everpro

TIKI: Jasa Ekspedisi Terpercaya di Indonesia Sejak 1970

Jika Anda sedang mencari partner logistik bisnis, TIKI menjadi pilihan tepat untuk membantu perkembangan bisnis Anda dalam bidang jasa pengiriman.

Keunggulan layanan dan fitur-fiturnya, memudahkan Anda melalui proses pengiriman paket yang lebih aman namun tetap cepat

Artikel ini merangkum perusahaan tersebut menjadi jasa ekspedisi terpercaya sejak tahun 1970, mari simak artikel ini hingga tuntas. 

Sekilas Tentang TIKI Adalah

tiki
Sumber: google.com

PT. Citra Van Titipan Kilat atau TIKI adalah perusahaan ekspedisi terpercaya di Indonesia. Memiliki jangkauan luas meliputi 65 kota besar, lebih dari 500 kantor cabang, dan 3700 outlet.

Selain itu, beragam layanannya telah lama hadir di berbagai Marketplace sehingga memudahkan pelanggan untuk belanja online.

E-Commerce besar seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada menyediakan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi tersebutI.

Makna dan Arti Logo TIKI

tiki
Sumber: google.com

Logo TIKI menjunjung tinggi komitmen dalam mengutamakan kepentingan pelanggan dan masyarakat umum, dalam melayani jasa pengiriman. Komitmen tersebut tercermin melalui visualisasi logo yang memiliki makna dan arti tersendiri.

Arti Gambar Pesawat

Terdapat gambar pesawat memutari dunia ke arah kiri, memiliki arti sebagai komitmen dan keberanian terhadap layanan ke domestik hingga internasional.

Pengiriman tersebut meliputi barang berskala kecil hingga besar, serta dokumen penting ke tujuan manapun tetap dilayani.

Arti Warna Biru dan Merah

Setiap warna memberikan arti masing-masing seperti halnya pada warna biru, yaitu menandakan langit sebagai keberanian menjelajahi penjuru dunia.

Sedangkan warna merah yaitu sebuah keberanian tinggi, disertai kecepatan terhadap target yang jelas dan tepat sesuai visi misi.

3 Kelebihan Jasa Ekspedisi TIKI

tiki
Sumber: google.com
  • Berpengalaman Dalam Jasa Pengiriman

Berdiri sejak tahun 1970, perusahaan sudah sangat berpengalaman dalam bidang ekspedisi. Secara keseluruhan mengenai prosedur pengiriman sudah tertata baik sehingga pelanggan merasakan pelayanan maksimal.

  • Tarif Ongkir Terjangkau

Terkenal sebagai ekspedisi yang memberikan ongkir terjangkau daripada ekspedisi lainnya. Pilihan tarif ongkir terjangkau, terutama di layanan reguler dan ekonomi yang mampu mengalahkan produk dari ekspedisi lainnya.

  • Tersedia Berbagai Layanan

Layanan pengiriman menyesuaikan dengan kebutuhan serta budget pelanggan. Selain itu, kemudahan dalam memilih layanan berdasarkan estimasi waktu, ongkos kirim, hingga asuransi pengirimannya.

Baca juga: Langkah Mudah Cara Cek Ongkir TIKI dengan Harga Kompetitif

7 Jenis Layanan TIKI

tiki
Sumber: google.com

1. Economy Service

Pengiriman barang dengan tarif ongkir ekonomis daripada layanan lainnya. Fasilitas yang diberikan lengkap seperti nomor resi, cek lokasi, dan cek resi.

2. Reguler Service

Pengiriman reguler atau standar dengan tarif ongkir yang wajar yaitu tidak mahal maupun murah. Estimasi waktu mulai dari 3 sampai 7 hari kerja, cukup dapat dipercaya bagi semua kalangan.

3. Sameday Service

Jenis layanan premium yang mampu mengirimkan barang secara kilat karena sampai di lokasi tujuan pada hari yang sama. Bahkan barang bisa sampai dalam hitungan jam saja.

4. Two Day Service

Layanan pengiriman dengan maksimal waktu sampai ke lokasi tujuan yaitu 2 hari kerja. Jika Anda menggunakan layanan ini, maka persiapkan budget lebih karena ongkirnya akan lebih mahal daripada layanan reguler.

5. Overnight Service

Salah satu jenis layanan premium yang menawarkan pengiriman dalam waktu 1 hari kerja. Tarif ongkir lebih mahal namun kecepatannya dapat diandalkan oleh pelanggan yang ingin barangnya cepat sampai.

6. Holiday Service

Pelayanan khusus untuk mengirim paket pada akhir pekan maupun hari libur nasional. TIKI beroperasi setiap hari selama 24 jam. Anda tidak perlu khawatir saat mengirim paket di hari libur dan malam hari.

7. Internasional Service

Anda dapat menggunakan jasa pengiriman internasional service untuk ekspor atau kirim reguler. Bisa kirim barang ke luar negeri dengan beberapa negara tujuan.

Baca juga: Cek Resi Tiki Ons dan Reg (Mudah, Cepat, Akurat dan Real Time)

Ada layanan pengiriman barang yang bekerja sama dengan berbagai ekspedisi lainnya di Indonesia yaitu Everpro Shipping. Percayakan kebutuhan pengiriman barang Anda pada Everpro sekarang juga!

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS

Tunggu apalagi? Segera rasakan ragam keuntungan dengan menggunakan layanan Everpro Shipping!

Demikian artikel mengenai jasa ekspedisi TIKI, semoga membantu Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca, nantikan artikel berkualitas lainnya dari Everpro yang bermanfaat bagi perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya