everpro

Ampuh! Cara Efektif Menjadi Tokopedia Affiliate

Menjadi Affiliate masa kini tentulah tidak mudah, banyak pesaing baru terutama menjadi Tokopedia affiliate. Dengan berbagai kemudahan teknologi dan berbagai media sosial kini menawarkan produk pun begitu mudah, sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk meraup keuntungan yang lebih banyak.

Ingin mencoba berkarir menjadi Afiliasi? Yuk simak info selengkapnya disini.

Baca juga: 6 Tips Memilih Jasa Pemasaran Produk, Pasti Produktif!

Apa itu Tokopedia Affiliate?

Tokopedia Affiliate adalah program afiliasi yang ditawarkan oleh Tokopedia kepada para pelaku bisnis, pengguna media sosial, dan pemilik blog yang ingin menghasilkan uang dari internet dengan mempromosikan produk Tokopedia. Sebagai afiliasi Tokopedia, Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan produk yang terjadi melalui link afiliasi yang Anda bagikan.

Keuntungan Bergabung sebagai Afiliasi Tokopedia

Everpro

Bergabung dengan program afiliasi Tokopedia memiliki berbagai keuntungan, di antaranya:

Penghasilan Tambahan

Dengan bergabung sebagai afiliasi Tokopedia, Anda dapat menghasilkan uang tambahan dari internet. Komisi yang diberikan oleh Tokopedia cukup besar, tergantung dari jenis produk yang berhasil Anda promosikan.

Tidak Memerlukan Modal Besar

Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk bergabung dengan program afiliasi Tokopedia. Yang Anda butuhkan hanyalah media promosi seperti website, blog, atau media sosial.

Fleksibilitas Waktu

Anda dapat mengatur waktu kerja Anda sendiri sebagai afiliasi Tokopedia. Anda bisa mengatur waktu kerja Anda sendiri tanpa harus terikat dengan jam kerja seperti pada pekerjaan biasa.

Produk yang Beragam

Tokopedia menyediakan berbagai macam produk yang bisa Anda promosikan, sehingga Anda memiliki banyak pilihan produk yang dapat Anda promosikan sesuai dengan minat dan target pasar Anda.

Langkah Mudah Raih Komisi dengan Affiliate

Berikut beberapa cara ampuh untuk meraih komisi dari Affiliate Tokopedia, yaitu :

Everpro
Sumber: Tokopedia Page

Baca juga: Worth It! Cara Iklan di Marketplace Aman dan Mudah

Cara Memasarkan Produk Tokopedia sebagai Afiliasi

Untuk memasarkan produk Tokopedia sebagai afiliasi, Anda dapat melakukan berbagai strategi pemasaran seperti:

Membuat Website atau Blog

Dengan bisa membuat website atau blog dengan niche tertentu yang sesuai dengan produk yang ingin Anda promosikan. Kemudian, Anda bisa menempatkan link afiliasi pada artikel atau review produk yang Anda tulis.

Mempromosikan Produk di Media Sosial

Mencoba untuk mempromosikan produk Tokopedia di media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter. Caranya, Anda bisa membuat konten menarik dengan menampilkan produk yang ingin Anda promosikan dan menempatkan link afiliasi pada postingan Anda.

Mengirim Email Marketing

Lakukan pengiriman email marketing kepada pelanggan potensial yang telah bergabung dengan mailing list Anda. Dalam email marketing tersebut, Anda dapat menawarkan produk Tokopedia dan menyertakan link afiliasi.

Kendala dalam Program Afiliasi Tokopedia

Berikut kendala yang mungkin dihadapi dalam Program Afiliasi Tokopedia antara lain:

Persaingan yang Ketat

Persaingan yang ketat dalam program afiliasi Tokopedia dapat membuat sulit untuk mendapatkan komisi yang besar. Oleh karena itu, Anda harus dapat mempromosikan produk dengan cara yang menarik dan kreatif agar dapat menarik minat calon pembeli.

Pembayaran yang Lambat

Proses pembayaran dalam program afiliasi Tokopedia mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama jika Anda baru memulai sebagai afiliasi. Namun, Anda dapat memastikan bahwa Anda memasukkan nomor rekening yang benar dan valid untuk mempercepat proses pembayaran.

Masalah Teknis

Kendala teknis seperti error pada link afiliasi atau masalah pada website Tokopedia dapat mengganggu efektivitas program afiliasi Tokopedia. Jika Anda mengalami kendala teknis, sebaiknya segera menghubungi tim dukungan Tokopedia untuk mendapatkan solusi yang tepat.

Kebijakan Tokopedia

Kebijakan Tokopedia yang berubah-ubah dapat menjadi kendala bagi afiliasi Tokopedia. Oleh karena itu, sebaiknya afiliasi Tokopedia selalu memperbarui informasi terbaru tentang kebijakan Tokopedia agar tidak melanggar aturan dan meminimalisir risiko terkena sanksi atau pembatalan komisi.

Demikian pembahasan mengenai Tokopedia affiliate, selain di Tokopedia anda juga bisa mencoba layanan MP Enabler untuk mengelola dan meningkatkan marketing di bisnis anda.

Ada 3 Layanan Unggulan Kami: 

  • Optimasi Toko dan Campaign
  • Tingkatkan kenyamanan customer dengan CS dan Admin Toko
  • Dapatkan performa iklan terbaik

Mari daftar sekarang juga ke layanan Marketplace Enabler, nikmati keuntungannya dan siap-siap omzet jualan meningkat!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya