everpro

10 Ide Usaha Dengan Modal 10 Juta yang Menguntungkan

Kamu sedang memikirkan untuk memulai usaha tapi terhalang dana? Tidak perlu khawatir karena dengan modal 10 juta saja kamu sudah bisa memulai bisnis yang menguntungkan. Usaha dengan modal 10 juta ini bahkan tidak kalah menjanjikan dengan usaha dengan modal besar, lho.

Namun, kamu harus memiliki kreativitas, kerja keras, dan juga strategi yang tepat. Pada artikel ini kami akan memberikan ide usaha yang bisa kamu coba dengan bermodalkan uang 10 juta saja.

Selain memberikan rekomendasi ide usaha dengan modal 10 juta, kami juga akan memberikan tips serta persiapan yang harus kamu perhatikan untuk menjalankan bisnis dengan modal 10 juta.

Ingin tahu apa aja bisnis usaha yang bisa kamu jalankan dengan modal 10 juta? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini. Check it out!

10 Ide Usaha Dengan Modal 10 Juta

usaha modal 10 juta
Sumber: unsplash.com

1. Usaha Steam Motor

steam motor
Sumber: google.com

Ide usaha yang pertama yaitu membuka usaha steam motor. Usaha ini cocok untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan, di mana banyak orang yang menggunakan motor sebagai alat transportasi mereka.

Usaha steam motor bisa kamu jalani dengan modal 10 juta rupiah. Modal ini nantinya untuk membeli peralatan steam seperti kompresor, selang, semprotan, sabun, lap, ember, dan lain-lain. Serta kamu juga harus menyisihkan untuk membayar sewa tempat jika belum mempunyai tempat.

2. Usaha Laundry Kiloan

laundry
Sumber: unsplash.com

Ide usaha berikutnya yang bisa kamu coba yaitu laundry kiloan. Usaha ini menawarkan jasa pencucian dan penyetrikaan pakaian kepada para pelanggan. Usaha ini cocok untuk kamu yang tinggal di sekitar daerah yang padat penduduk.

Hal ini karena banyak orang yang sibuk bekerja atau kuliah dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci pakaian sendiri. Kamu bisa memulai usaha ini dengan modal 10 juta untuk membeli peralatan seperti mesin cuci, setrika, timbangan, rak pakaian, plastik dan lain-lain.

3. Reseller Online

Selanjutnya kamu juga bisa menjadi reseller online untuk sebuah brand. Usaha ini tergolong mudah untuk dijalankan karena kamu hanya perlu mempromosikan produk-produk tersebut di media sosial, website atau marketplace. Kamu tidak pelru memiliki stok barang sendiri.

Kamu akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang berhasil kamu lakukan. Dengan modal 10 juta kamu sudah bisa menjadi reseller online sebagai sebuah bisnis. Namun, pastikan kamu memilih supplier produk yang potensial sehingga produk tersebut dapat laku terjual.

4. Thrift Shop

thrift shop
Sumber: unsplash.com

Ide usaha berikutnya yaitu membuka thrift shop atau toko pakaian bekas. Usaha ini sedang populer dan tren di kalangan anak muda, kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk memulai bisnis ini. Selain itu, modal untuk memulai bisnis ini juga terbilang kecil.

Dengan 10 juta kamu sudah bisa memulai bisnis ini. Kamu dapat mencari barang pakaian yang layak pakai di beberapa tempat seperti pasar loak, gudang atau donasi. Setelah itu kamu dapat membersihkan, merapikan dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

5. Merchandise K-POP

usaha modal 10 juta
Sumber: google.com

Ide usaha berikutnya cocok untuk kamu yang menyukai K-POP. Kamu bisa memanfaatkan hobi kamu tersebut untuk membuka usaha jualan merchandise K-POP. Usaha ini sangat potensial mengingat banyak sekali penggemar K-POP di Indonesia.

Kamu bisa menjual berbagai macam barang-barang yang berkaitan dengan girlband, boyband atau idol K-POP terkenal. Beberapa barang yang dimaksud seperti poster, album, lighstick, kaos, pin, gantungan kunci, dan lain-lain.

6. Frozen Food

usaha modal 10 juta
Sumber: google.com

Kamu juga bisa membuka usaha frozen food dengan modal 10 juta, lho. Frozen food menjadi solusi bagi mereka yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak. Kamu bisa membuat frozen food yang populer di pasaran seperti nugget, bakso, sosis, siomay, dimsum dan lain-lain.

Kamu bisa menjual frozen food secara online dan offline. Dengan memanfaatkan penjualan secara online kamu dapat menjangkau pelanggan yang luas jika dibandingkan dengan offline. Usaha ini dapat kamu jalankan hanya dengan modal 10 juta saja!

7. Pet Shop

usaha modal 10 juta
Sumber: google.com

Berikutnya kamu dapat membuka pet shop atau toko hewan peliharaan. Usaha ini dapat memberikan keuntungan bagi kamu karena banyak orang yang menyukai dan memelihara hewan.

Kamu bisa menjual perlengkapan  dan paka hewan peliharaan. Dengan modal 10 juta pet shop dapat kamu jadikan pilihan yang potensial mengingat banyak orang yang memelihara hewan peliharaan.

8. Franchise Minuman Kekinian

usaha modal 3 juta
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya kamu juga bisa membeli franchise minuman kekinian yang sangat disukai oleh anak muda saat ini. Kamu bisa membeli franchise minuman kekinian yang populer saat ini seperti boba tea, thai tea, kopi dan lain sebagainya.

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal 10 juta saja. Namun, kamu harus memperhatikan franchise yang potensial dengan pasar yang kamu targetkan. Pastikan franchise tersebut sudah populer dan diketahui oleh pelanggan kamu.

9. Dropshipper

Kamu juga bisa memulai bisnis dengan modal 10 juta dengan menjadi dropshipper. Bisnis ini dapat kamu jadikan pilihan karena berpotensi memberikan keuntungan tanpa modal yang besar. Kemudian bisnis ini juga terlalu sulit, kamu hanya perlu menjual produk tanpa perlu memiliki stok.

Kamu hanya perlu meneruskan pesanan ke supplier dan meminta penyedia dropshipper tersebut untuk mengirimkan pesanan produk ke konsumen yang memesan melalui kamu sebagai penjual. Menjadi dropshipper bisa kamu jadikan pilihan bisnis yang potensial di era digital saat ini.

10. Bisnis Katering Makanan Sehat

usaha modal 3 juta
Sumber: unsplash.com

Ide usaha terakhir dengan modal 10 juta yaitu katering makanan sehat. Kamu dapat memanfaatkan orang yang memiliki kesadaran akan pentingnya makanan sehat bagi tubuh mereka. Selain itu makanan ini cocok untuk mereka yang sedang diet dan ingin hidup sehat.

Oleh sebab itu, katering makanan sehat dapat kamu jadikan solusi untuk permasalahan dan kebutuhan orang tersebut. Untuk memulai bisnis ini kamu tidak memerlukan modal yang banyak. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal 10 juta saja.

Tips dan Saran Menjalankan Usaha Dengan Modal 10 Juta

ide usaha
Sumber: unsplash.com

Berikut kami berikan tips dan saran menjalankan usaha dengan modal 10 juta agar bisnis kamu dapat memberikan keuntungan. Berikut tips dan saran yang bisa kamu ikuti:

  • Melakukan Riset Pasar

Hal ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan dan selera konsumen, serta persaingan usaha di sekitar lokasi berjualan. Kamu bisa melakukan survei, wawancara, atau observasi untuk mengumpulkan data dan informasi yang relevan.

  • Memilih Produk atau Jasa Sesuai Minat Kamu

Dengan memilih produk atau jasa sesuai minat, kemampuan, dan passion kamu dapat memudahkan kamu dan memberikan semangat untuk dapat mengembangkan usaha tersebut. Kamu bisa memilih produk atau jasa yang unik, kreatif atau memiliki nilai tambah.

  • Memanfaatkan Media Sosial dan Marketplace

Pada era digital seperti saat ini kamu juga dapat memanfaatkan media sosial dan marketplace untuk media promosi dari usahamu. Selain itu kamu juga membangun relasi dengan konsumen dan supplier.

Kamu dapat mempromosikan usahamu dengan membuat akun media sosial untuk usaha kamu dan juga marketplace agar usaha kamu semakin berkembang.

  • Mengatur Keuangan Usaha dengan Baik

Dalam menjalankan bisnis keuangan merupakan salah satu faktor yang sangat penting agar usaha kamu berkembang. Kamu dapat mengatur semua urusan keuangan usaha kamu dengan baik mulai dari menetapkan harga jual, sampai mencatat semua pemasukan dan juga pengeluaran.

Kamu juga harus memisahkan keuangan pribadi dengan usaha kamu, serta kamu juga dapat menggunakan bantuan dari aplikasi dalam mengelola keuangan.

  • Selalu Berinovasi dan Meningkatkan Kualitas Produk

Terakhir, kamu harus selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas dari produk dan jasa kamu agar bsinismu dapat bersaing dengan usaha lain dan juga menjaga loyalitas konsumen.

Kamu dapat mencari ide-ide baru untuk produk atau jasa kamu, memberikan diskon atau bonus bagi konsumen setia, mengemas barang pesanan dengan rapi dan aman, serta memberikan pelayanan prima seperti respon cepat, ramah, dan profesional.

Demikianlah beberapa ide usaha dengan modal 10 juta yang bisa kamu coba. Mudah dan bisa berpotensi meraup keuntungan yang besar, lho. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai bisnis dengan modal yang terbatas.

Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya