Everpro

10 Ide Usaha Sampingan di Rumah untuk Laki-laki, Cuan Banget!

Sedang cari uang tambahan yang bisa dilakukan hanya oleh laki-laki? Coba deh simak artikel ini untuk mengetahui usaha sampingan di rumah apa saja untuk laki-laki supaya dapat cuan tambahan!

Pada era teknologi modern seperti saat ini, banyak pekerjaan yang ternyata dapat menghasilkan uang. Dengan bantuan internet, media sosial dan teknologi lainnya, kita dapat menghasilkan uang tambahan bahkan bisa menjadi pekerjaan tetap.

Nah, karena sudah banyak perubahan, laki-laki pun kini bisa bekerja tanpa harus ke kantor dan hanya dari rumah, lho. Ini cocok banget bagi kalian para laki-laki yang ingin menambah uang tambahan atau bahkan sedang mencari pekerjaan utama.

Tanpa panjang lebar lagi, yuk, simak informasi seputar usaha sampingan di rumah untuk laki-laki selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 10 Ide Usaha Sampingan Pulang Kerja, Modal Kecil Bisa Dapat Cuan Tambahan!

Usaha Sampingan di Rumah untuk Laki-laki

usaha sampingan di rumah untuk laki-laki
Sumber: pexels

Kami telah merangkum beberapa ide usaha sampingan di rumah untuk laki-laki yang bisa kamu coba. Berikut daftar lengkapnya:

1. Content Writer

Pekerjaan atau usaha sampingan pertama yang bisa dilakukan di rumah adalah menjadi content writer. Pekerjaan ini juga tidak memerlukan modal yang cukup besar, lho. Kamu juga bisa membuka jasa freelance seperti pengetikan skripsi dan konten di website.

2.  Online Shop

Kamu juga bisa memanfaatkan teknologi yang berkembang pesat saat ini dengan menjalani online shop. Usaha sampingan ini menjadi salah satu usaha yang paling menguntungkan di era teknologi saat ini.

Ada banyak bisnis online untuk cowok yang bisa kamu jalani seperti menjual sparepart, mainan, alat komputer, dan lain sebagainya.

3. Katering

Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang memasak, usaha sampingan yang satu ini cocok banget untuk kamu para laki-laki. Banyak sekali juru masak di luar sana yang merupakan seorang laki-laki.

4. Bakery

Masih di seputar area dapur, profesi yang satu ini juga bisa kamu lakukan di rumah meskipun kamu laki-laki. Namun, pastikan kamu mengasah skill baking terlebih dahulu ya, karena pekerjaan ini cukup menyulitkan, lho.

5. Konsultan Bisnis

Selanjutnya, ada usaha sampingan untuk laki-laki yaitu menjadi konsultan bisnis. Usaha ini memiliki keuntungan yang cukup besar jika kamu berhasil melakukannya. Namun, sebelum itu kamu harus menguasai bidang bisnis atau merupakan lulusan dari bisnis.

Baca juga: 25+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Laku dan Cuan!

6. Youtuber

Youtuber adalah salah satu pekerjaan idaman di era digital saat ini. Banyak orang yang ingin menjadi Youtube atau content creator. Youtuber merupakan salah satu usaha rumahan untuk pria yang bisa kamu coba karena pendapatannya cukup besar, lho.

7. Videographer

Pekerjaan atau usaha sampingan yang satu ini cocok banget jika kamu menyukai kegiatan memotret. Jika kamu berminat kamu bisa mempelajari cara memotret dan merekam yang baik dan benar. Dan jangan lupa untuk membeli peralatan pendukung ya!

8. Photographer

Masih berkaitan dengan videographer, kamu bisa menjadi photographer untuk mendapatkan uang tambahan. Pastikan kamu mempelajari seni-seni fotografi agar hasil foto kamu menjadi lebih bagus.

9. Graphic Designer

Kemudian, ada pekerjaan menjadi graphic designer yang bisa kamu lakukan. Namun, sebelum terjun pada profesi ini, kamu harus memiliki ketrampilan yang baik dalam bidang ilustrasi dan grafis.

10. Tutor Bootcamp atau Les Virtual

Menjadi seorang tutor bootcamp ataupun kursus suatu bidang tertentu menjadi salah satu usaha sampingan yang bisa kamu lakukan. Hal ini karena saat ini semakin banyak bootcamp atau kursus untuk suatu bidang tertentu.

Kamu bisa menjadi salah satu tutor pada bidang yang kamu kuasai. Seperti contoh jika kamu merupakan seorang digital marketing specialist, kamu bisa mengajukan diri untuk menjadi tutor bootcamp digital marketing.

Nah, itulah beberapa usaha sampingan di rumah yang bisa kamu lakukan untuk laki-laki. Beberapa daftar di atas memang tidak membutuhkan modal yang cukup besar, namun banyak daftar di atas yang memerlukan keahlian tertentu.

Pastikan kamu menguasai keahlian pada bidang tertentu sesuai dengan usaha sampingan yang ingin kamu jalani. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mencari uang tambahan.

Share artikel ini di media sosial bila kamu rasa bermanfaat. Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya