everpro

WhatsApp Blast adalah? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

WhatsApp blast adalah? dan apa manfaat melakukan WhatsApp blast? Simak artikel ini untuk mengetahui apa itu WhatsApp blast dan penjelasan lengkap seputar WhatsApp blast di sini!

Salah satu strategi dalam marketing yang sedang marak di era digital saat ini adalah WhatsApp blast. Strategi ini dinilai efektif membangun brand awareness untuk produk atau jasa.

Istilah satu ini memang masih terdengar asing bagi beberapa orang di Indonesia. Terlebih bagi mereka yang tidak menggeluti bidang marketing atau pemasaran.

Oleh sebab itu, kami akan memberikan penjelasan lengkap seputar WhatsApp blast spesial untuk Anda yang masih bingung tentang teknik pemasaran satu ini.

Tanpa berlama-lama lagi yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

WhatsApp Blast Adalah

whatsapp blast adalah
Sumber: google.com

WhatsApp merupakan salah satu platform komunikasi yang memiliki pengguna mencapai 2 miliar di seluruh dunia. Nah, data ini bisa kita manfaatkan untuk dapat menjangkau calon pelanggan yang lebih luas lagi.

Anda dapat memanfaatkan WhatsApp sebagai media interaksi dengan pelanggan, selain itu Anda juga bisa memanfaatkannya untuk keperluan promosi dan pemasaran.

Untuk mempermudah keperluan tersebut pada bisnis, muncul-lah sebuah aplikasi khusus untuk mengakomodir keperluan tersebut yaitu WhatsApp Business API.

Nah, aplikasi tersebut memiliki fitur bernama WhatsApp Blast yang mana dapat Anda gunakan untuk menjangkau banyak pengguna dengan sangat efektif dan efisien.

Manfaat WhatsApp Blast untuk Bisnis

Menggunakan cara ini sebenarnya memiliki beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan sebagai pebisnis. Berikut beberapa manfaat dari WA blast untuk bisnis:

1. Mengirim ke Banyak Pelanggan Sekaligus

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan adalah Anda dapat mengirim pesan ke banyak pelanggan sekaligus dengan cepat. Jelas cara ini merupakan sebuah manfaat karena Anda tidak perlu membuang waktu untuk mengirim pesan satu persatu kepada pelanggan.

Dengan manfaat ini Anda dapat menghemat biaya, tenaga dan juga waktu untuk pekerjaan lainnya sehingga bisnis Anda bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

2. Dapat Personalisasi Pesan

Manfaat lainnya yang bisa pebisnis dapatkan yaitu pesan yang dapat dipersonalisasi. Dengan begitu, Anda bisa membuat hubungan yang lebih hangat dan lebih akrab dengan calon pelanggan.

Anda bisa menyesuaikan personalisasi pesan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga menyesuaikannya dengan calon pelanggan agar semakin terjalin hubungan penjual dan pembeli.

3. Menjangkau Pasar yang lebih Luas

Manfaatnya berikutnya yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan strategi WA blast adalah Anda dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Bagaimana caranya? dengan WA blast ini, Anda bisa mengirim pesan kepada oranag yang bahkan tidak Anda kenal sama sekali. Hal ini memiliki potensi untuk meningkatkan brand awareness pada bisnis Anda.

4. Dapat Berinteraksi dengan Pelanggan

Manfaat terakhir dari fitur WA blast ini yaitu Anda dapat membangun hubungan yang lebih intim dengan pelanggan. Anda bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan dengan fitur ini.

Anda dapat melakukan tanya jawab atau menanggapi keluhan dan saran dari pelanggan. Pelayanan yang baik ini dapat meningkatkan bisnis Anda supaya makin berkembang.

Cara Melakukan WhatsApp Blast

whatsapp blast adalah
Sumber: pexels.com

Setelah mengetahui penjelasan dari WhatsApp Blast dan manfaatnya untuk bisnis, mari kita bahas bagaimana cara menggunakannya. Penasaran? yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Siapkan nomor WhatsApp khusus untuk keperluan bisnis Anda.

2. Jika sudah, pilih salah satu aplikasi penyedia solusi bisnis (BSP) yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa lihat daftar penyedia solusi bisnis di sini.

3. Kemudian, buka halaman Facebook Business Manager.

4. Lalu buatlah akun Facebook Business Manager. Isi data atau informasi yang dibutuhkan sesuai dengan data diri dan informasi bisnis Anda.

5. Selanjutnya verifikasi akun Facebook Business Manager Anda agar bisa digunakan. Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS atau email.

6. Jika Akun Anda sudah terverifikasi, Anda dapat melakukan login pada situs penyedia solusi bisnis (BSP) yang sudah kamu pilih sebelumnya.

7. Jika sudah berhasil login, Anda dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada penyedia solusi bisnis yang Anda pilih, salah satunya adalah WhatsApp Blast.

Itulah langkah-langkah untuk menggunakan fitur WhatsApp Blast dengan mudah. Sekarang Anda bisa menggunakan teknik ini untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi.

Selain dengan cara di atas Anda juga bisa melakukan WA dari Excel, lho. Bagaimana caranya? Simak artikel berikut “Inilah Cara Melakukan Blast WhatsApp dari Excel, Cepat & Mudah!

Apakah WhatsApp Blast Berbayar?

Fitur WhatsApp Blast ini tidak dipungut biaya alias gratis untuk membantu bisnis Anda semakin berkembang lagi. Jadi, tunggu apalagi? yuk, cobain pakai WA Blast untuk Bisnis Anda!

Berapa Jumlah Maksimal WhatsApp Blast?

Meskipun gratis namun pengguna yang ingin menggunakan fitur WhatsApp Blast ini memiliki keterbatasan dalam mengirim pesan. Batas maksimal untuk fitur ini yaitu hanya dapat mengirim ke 256 kontak saja.

Apakah WhatsApp Blast Aman?

Mungkin tak sedikit yang masih ragu dengan teknik ini, salah satunya adalah pada keamanannya. WA Blast dapat Anda lakukan dan memiliki tingkat privacy yang tinggi sehingga keamanannya terjamin.

Namun, agar Anda mendapatkan keamanannya tersebut Anda harus menggunakan WhatsApp Business API yang resmi.

Demikianlah akhir dari artikel terkait WhatsApp Blast untuk mempromosikan brand, produk atau jasa yang Anda tawarkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Share artikel ini ke media sosial Anda dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Jika Anda ingin meningkatkan loyalitas pelanggan dan ingin menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi untuk bisnis, Anda bisa mendaftar layanan CRM dari Everpro.

Layanan CRM bisa bantuin Anda untuk meningkatkan konversi, meningkatkan loyalitas pelanggan, membantu mengurangi resiko RTS.

Benefit Everpro CRM

  • Kumpulan fitur dalam satu platform yang mempermudah keseluruhan proses bisnis onlinemu.
  • Promo: Buy 1 Month (179ribu) Get 3 Months
  • Fitur mudah digunakan, ramah pemula
  • Memberi kemudahan untuk tim CS dalam memonitor order pengiriman dan memberi rasa aman ke pelanggan
  • Memastikan tiap paket sukses sampai di alamat, tanpa retur
  • Workflow template yang sudah di-provide sesuai dengan use-case sehingga user tidak perlu buat sendiri logic dan workflownya
  • Customer insights berdasar data order dari multiple platforms (e-commerce, shipping platform, manual via excel).

Kelola hubungan dengan tiap pelangganmu dengan satu sistem terintegrasi dengan Everpro CRM!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya