Di Everpro Anda akan semakin mudah untuk membangun, mengelola, serta mengembangkan bisnis online dengan Layanan Pengiriman Logistik COD

Nikmati layanan Logistik COD serba mudah dengan biaya termurah. 

Owner Patut Tahu! Ini Logistik COD yang Terpercaya

logistik COD

Daftar Isi:

Apakah anda adalah salah satu pembeli aktif di e-commerce atau Online Shop? Jika iya alasan anda memilih belanja online karena praktis dan dapat melakukan pembayaran di manapun. Tapi terkadang namanya pembelian online ada saja kita temui beberapa kerusakan penyok, robek, terkelupas dan lainnya. Maka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, banyak logistik yang menawarkan sistem pembayaran COD (Cash On Delivery) atau pembayaran langsung di tempatKehadiran beberapa logistik COD ini banyak masyarakat merasa terbantu, terutama untuk para ibu rumah tangga, nenek, kakek yang masih agak gaptek dengan teknologi. Mau tahu apa saja Logistik COD yang terpercaya? Simak informasi nya. 

Bagaimana Pembayaran Logistik COD? 

Cash On Delivery
Sumber : Pexels.com

Sebelum kita tahu rekomendasi logistik COD, ada baiknya anda harus tahu bagaimana pembayaran logistik COD. sebenarnya jasa COD di lakukan secara langsung antara penjual dan pembeli dengan bertemu di suatu tempat hingga akhirnya melakukan tawar menawar dan pembayaran. Tapi sistem COD ini berbeda dengan Cod di Logistik. 

Untuk layanan ini jasa pengirim hanya memberikan ketentuan pembayaran di tempat. Jika barang tidak sesuai dengan keinginan konsumen maka konsumen tetap harus membayar, tidak bisa di kembalikan pada kurir. Tapi anda bisa melakukan pengaduan kepada e-commerce atau marketplace pembelian anda sehingga pembayaran yang di ambil kurir tidak akan di sampaikan ke penjual. 

Dengan sistem ini terkadang ada masyarakat yang belum paham dan merasa di tipu oleh kurir. Padahal kurir hanya di amanatkan sekedar mengantar paket anda. Tapi tenang saja, meski anda memang harus tetap membayar COD. si penjual akan menawarkan retur, pengiriman barang baru atau pengembalian uang. Bagaimana? Cukup solutif bukan? 

Hadirnya pembayaran logistik COD ini cukup membantu masyarakat, khususnya orang-orang masih agak awam dengan teknologi seperti ibu ibu rumah tangga, anak-anak, lansia dan lainnya. 

Apa Saja Rekomendasi Logistik COD Terpercaya? 

1. Tiki 

Ekspedisi Tiki
Sumber : Google/bersosial

Pernah dengar Ekspedisi Tiki? Ternyata Tiki juga termasuk salah satu logistik COD. di kutip dari kargo, Tiki melayani pengiriman COD dengan maksimal pembayaran COD sebesar Rp. 3 Juta ke seluruh wilayah di Indonesia. Untuk jumlah armada yang di siapkan sekitar 400 orang di wilayah Jakarta. Layanan COD di logistik ini sudah mulai di perkenalkan tahun 2017 silam. 

Bahkan kerennya. Tiki bisa tidak melakukan pembayaran ongkos kirim ke penjual jika di rasa barangnya tidak sesuai dengan kesepakatan. Tiki akan mengantarkan kembali barang tersebut ke penjual nya. 

2. Ninja Xpress 

Logistik COD
Sumber : Google/bersosial

Ninja Xpress adalah salah satu ekspedisi yang menawarkan layanan logistik COD. Ekspedisi ini menawarkan layanan COD dengan fee sebesar 3% dari harga produk, atau maksimal Rp. 5000 pada penjual. 

Layanan ini bisa anda nikmati untuk seluruh wilayah di Indonesia, seller pun akan menerima uang pembayaran produk setiap hari Jumat. Bagi anda seorang seller jika ingin daftar bisa langsung cari tahu di website resmi Ninja Xpress. 

3. SiCepat 

Logistik COD
Sumber : Google/bersosial

Meskipun Ekspedisi ini masih terbilang cukup baru, nyatanya SiCepat juga menyediakan logistik COD.  layanan ini di kenal dengan kecepatan pengiriman maksimal 8 jam dari pembelian produk. Cepat sekali bukan? Sayangnya layanan ini hanya ada beberapa di Kota-Kota besar di Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Surabaya. 

4. J&T 

Logistik COD
Sumber : Google/bersosial

Ekspedisi ini juga masih baru tapi namanya cukup tenar di Indonesia sebagai salah satu ekspedisi terbaik di Indonesia, Tidak hanya itu J&T sekarang juga punya layanan logistik COD, dimana logistik ini sudah bekerja sama dengan banyak marketplace seperti Shoppe, Lazada, BukaLapak, Tokopedia, Berrybenka, Hijabenka dan lainnya. 

5. JNE 

Logistik COD
Sumber : Google/bersosial

JNE adalah salah satu ekspedisi tertua di Indonesia. Meskipun sudah cukup tua ternyata ekspedisi ini mengikuti perkembangan zaman dan punya layanan ini. biasanya jika anda ingin mengaktifkan sistem COD anda harus punya toko di marketplace terlebih dahulu. Tapi tidak dengan JNE. anda bisa mengaktifkan layanan COD walau tak punya toko di marketplace. Caranya anda bisa isi from di website JNE dengan mencantumkan KTP, Fotokopi buku rekening dan mengisi form CS3 (Customer Self Service System). Anda juga harus terdaftar sebagai member JNE Loyalty card setelah sebulan berjalan. 

everpro

Demikianlah artikel mengenai rekomendasi logistik COD yang terpercaya, semoga bermanfaat, sebarkan artikel ini juga agar semakin bermanfaat. 

Nantikan dan jangan lewatkan artikel tentang ekspedisi lainnya hanya di Everpro

Layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja 
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan 
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Artikel Terkait