Alur Kerja – Menentukan target broadcast dengan segmentasi berdasarkan label yang dimiliki

Pada tutorial ini anda akan mendapatkan informasi terkait bagaimana cara membuat otomasi untuk mengirimkan Broadcast WA ke customer anda ketika ada perubahan status order dari pesanan customer.

Untuk membuat otomasi broadcast tersebut dapat anda lakukan pada menu CRM dan sub menu Alur Kerja di dashboard Everpro anda.

Harap pastikan anda sudah mendaftar ke service CRM dan sudah mendaftarkan nomor WA yang akan digunakan untuk mengirim pesan terlebih dahulu. Ikut tutorial berikut jika belum.

Membuat segmentasi

  1. Login ke Everpro Dashboard.
  2. Masuk ke menu CRM kemudian pilih sub menu Alur Kerja.
  3. Klik tombol Buat Baru untuk membuat Alur kerja baru.
  4. Pilih template untuk Kirim Pesan Terjadwal.
  5. Anda akan melihat halaman settings Alur Kerja.
  6. Untuk mengatur target broadcastnya anda dapat membuat pengaturan untuk Target.
  7. Jika anda belum memiliki Segmentasi maka anda dapat membuat baru dengan klik Buat Baru.
  8. Isikan nama Segmen yang mau anda buat.
  9. Setelah itu anda dapat memilih label apa saja yang masuk ke segmen yang ingin anda buat tersebut.
  10. Setelah selesai klik Simpan.
  11. Anda akan melihat summary berapa jumlah pelanggan yang sesuai dengan kriteria yang anda buat sebelumnya. List pelanggan inilah yang akan dikirimi broadcast nantinya.
  12. Sebagai catatan, jumlah pelanggan ini bisa berubah tergantung aktivitas anda dalam memberikan label, dan jumlah customer yang akan dikirimkan broadcast adalah jumlah customer pada saat broadcast tersebut jalan.
Baca Juga:  Cara Menggunakan LPWA Real Chat Tracking Everpro

Sebelumnya : Alur Kerja: Membuat Template pesan broadcast.

Panduan Terkait