Onboarding

Pada bagian ini, dijelaskan terkait proses permulaan atau onboarding pada website Everpro Chat. Terdapat beberapa tahap untuk memulai menggunakan fitur-fitur pada Everpro Chat, yaitu Tahapan Tambah Perangkat, Tahapan Tambah Agen, serta Tahapan Tambah Pengaturan.

Tambah Perangkat

Pertama-tama, untuk menambahkan perangkat, lakukan registrasi WhatsApp Business API pada laman Everpro Chat. Laman ini bisa ditemukan setelah melakukan mengklik fitur “Everpro Chat” pada tab di sebelah kiri. Klik “Daftarkan Nomor” dan Anda bisa mengisi form pendaftaran nomor WhatsApp Business API.

Setelah mengisi form, Anda perlu menunggu waktu approval selama kurang lebih 7 hari untuk mendapatkan WhatsApp Business API.

Setelah berhasil disetujui, akan terdapat tanda centang seperti pada gambar berikut.

Tambah Agen

Setelah mendapatkan WhatsApp Business API, Anda bisa mengelola member/agen dengan mengklik “Tambah agen” pada fitur Kelola member/agen. 

Selanjutnya, akan terdapat menu untuk melakukan penambahan anggota tim.

Panduan untuk menambahkan agen silakan merujuk ke Cara Mendaftarkan Agen Everpro Chat

Tambah Pengaturan

Setelah melakukan pendaftaran, anda dapat melakukan pengaturan perangkat. 

Untuk melakukan pengaturan perangkat silakan merujuk ke Distribusi Leads

Menu-menu pada Everpro Chat Dashboard

Gambar di bawah menunjukkan empat kolom pada bagian atas dashboard, yaitu fitur “Nomor WhatsApp Official” yang berisi daftar perangkat dengan nomor WhatsApp Official yang telah didaftarkan pada Everpro Chat. Selain itu, terdapat fitur “Agen/Customer Service” yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan agen/customer service. Kolom “Pelanggan” yang berisi daftar pelanggan dan kolom “Broadcast” yang berisi daftar pesan broadcast. Terdapat pula fitur “Chat room” untuk melihat ruang percakapan dengan leads, “Analytics” untuk melihat statistik data kinerja toko, dan “Top Up Credit” untuk melakukan isi ulang credit. 

Baca Juga:  Memproses & Membayar Pesanan Produk Sourcing

Setelah Anda berhasil melakukan log in, Anda akan melihat tampilan Dashboard EverproChat. Pada bagian ini, dijabarkan tentang hal-hal yang perlu Anda ketahui terkait Dashboard EverproChat.

Chat Room

Melalui tombol Chat Room di ujung sebelah kanan dashboard, Anda dapat melakukan pemantauan pesan dengan pelanggan. Anda dapat melihat pesan mana saja yang sudah dilayani (served), belum dilayani (unserved), selesai dilayani (resolved), serta keseluruhan pesan.

Analytics

Halaman Analytics adalah tempat untuk mendapatkan metrik yang membantu Anda melacak kemajuan layanan Anda. Anda dapat menganalisis kinerja Agen, menghitung metrik operasional, atau mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengalaman pelanggan Anda.

Perangkat Official

Anda bisa mengintegrasikan akun WhatsApp API untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan menghubungkan akun WhatsApp Anda pada Everpro Chat, Anda juga bisa mengelola dan mengimplementasikan berbagai fitur Everpro Chat yang bisa mendukung performa percakapan Anda dengan pelanggan.

Member/Customer Service

Pada dashboard Everpro Chat, Anda dapat menambah dan mengelola anggota tim Anda pada fitur Member/Customer Service. Anda bisa mempelajari cara mendaftarkan agent Everpro Chat pada panduan berikut.

Baca Juga:  Top Up Saldo Iklan dengan MyBalance

Pelanggan

Pada dashboard Everpro Chat, Anda dapat menambah, mengelola, melabeli, dan membuat segmentasi pelanggan. Dengan dilakukannya pemberian label dan segmentasi pada pelanggan, Anda dapat mengirim broadcast atau pesan sejenis pada pelanggan-pelangan dengan label atau segmentasi tertentu.   

Broadcast

Pada dashboard Everpro Chat, Anda dapat membuat broadcast yang dapat dikirimkan secara otomatis pada waktu tertentu dan dapat ditujukan kepada pelanggan dengan label tertentu. Anda dapat melihat panduan menggunakan fitur Broadcast pada link berikut.

Fitur EverproChat

Meta Ads Tracker CTWA untuk track leads hingga purchased

Optimasi budget iklanmu dengan implementasi Ads tracker CTWA, kirim real time event dari leads masuk hingga purchased.

Filter leads menggunakan Smart reply

Balas pesan secara otomatis ketika memenuhi kondisi tertentu.

Quick reply

Balas pesan dengan menggunakan template yang tersedia.

Broadcast dengan CSV

Fitur ini digunakan untuk menambah broadcast menggunakan beberapa data dari file eksternal dalam bentuk .csv secara otomatis.

Template pesan

Buat template pesan untuk membuka sesi baru dengan pelanggan atau untuk melakukan broadcast.

Label pelanggan

Atur label yang akan member/agen gunakan untuk menandai pelanggan.

Distribusi Leads

Atur divisi dan kelola member/agen serta atur bagaimana membagi leads ke member/agen anda

Jam kerja agen & Auto responder

Atur pesan otomatis yang akan dikirimkan ke pelanggan anda di awal percakapan atau ketika diluar jam kerja agen anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *