Informasi Penggunaan Fitur Konfirmasi Paket Retur

Informasi Penggunaan Fitur Konfirmasi Paket Retur

User dapat membuat pengajuan klaim untuk paket retur yang fisiknya belum diterima dalam 2×24 jam dengan cara :

1. Membuka menu halaman order dan catatan :
Order status = Dikembalikan / Return.
Klik paket retur belum diterima

Kemudian user bisa melakukan pengecekan resi retur yang dirasa belum diterima dan akan muncul tampilan seperti berikut jika masih dalam waktu 2×24 jam.

2. Apabila user belum memiliki tiket klaim sebelumnya, maka akan muncul tampilan :

Jika user sudah memiliki tiket klaim sebelumnya, akan muncul tampilan : 


User belum memiliki tiket klaim sebelumnya
Apabila user klik “Paket return belum diterima” dan setuju untuk membuat tiket klaim, maka dari sistem akan otomatis membuat tiket klaim “Hilang/Rusak”.


User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status BUKAN Diterima 3PL, Klaim Cair, dan Selesai

-Apabila sebelumnya sudah memiliki tiket klaim dan user setuju untuk ubah tipe klaim, maka akan muncul notifikasi kalau kendala klaim sudah diubah menjadi Hilang/Rusak.

Baca Juga:  Mengakses Order dengan Kendala Pengiriman

User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status = Klaim Cair /  Selesai

– User ingin melakukan ubah tipe klaim pada tiket sebelumnya, namun status klaim = Menunggu Pencairan/Klaim Cair/Selesai, maka akan muncul notifikasi “klaim paket retur belum diterima ditolak” / akan gagal.

User sudah memiliki tiket klaim sebelumnya dan status = DITERIMA 3PL

– Jika user ingin ubah tipe klaim dan status klaim pada resi yang dimaksud statusnya “Diterima 3PL” maka akan muncul notifikasi “klaim paket retur belum diterima ditolak” / akan gagal.

Selanjutnya user dapat melihat pencairan klaim pada halaman my balance apabila pencairan klaim sudah di terima atau mengecek di menu klaim pada dashboard.

Panduan Terkait

Membuat Tiket

Membuat Tiket Berikut merupakan tahapan yang diperlukan untuk membuat tiket. Masuk ke Everpro Dashboard. Pilih menu ‘Shipping > Ticketing’. Klik ‘Buat Tiket’. Masukkan ‘Order/No Resi’.

Baca Selengkapnya »

Membuat Klaim Order

Berikut merupakan tahapan yang diperlukan untuk membuat klaim order. Masuk ke Everpro Dashboard. Pilih menu ‘Shipping > Klaim’. Klik ‘Buat Klaim’. Klik ‘Klaim Satuan’ Masukkan

Baca Selengkapnya »