Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Estimasi Kedatangan Paket ( ETA )


Estimated Time Arrival ( ETA ) adalah estimasi waktu kedatangan paket yang ditetapkan dan dipenuhi pelaksanaannya oleh Partner 3PL serta telah disepakati oleh Everpro dan Partner 3PL atas pelaksanaan Layanan Pengiriman Barang.

Pada proses pengiriman, ETA dihitung setelah paket berhasil dilakukan proses pick up oleh kurir atau saat barang sudah dalam proses dikirim. 

Cara pengecekan ETA pengiriman

Setiap ekspedisi memiliki ETA pengiriman masing-masing. ETA pengiriman bergantung pada:

  1. Jasa ekspedisi yang digunakan 
  2. Jenis layanan yang dipilih
  3. Alamat Origin (asal) dan Alamat Destinasi (tujuan)

 

Penjual/pengirim bisa melakukan pengecekan ETA pengiriman pada saat create order:

  1. Penjual/pengirim login Dashboard Everpro. Kemudian bisa pilih menu Shipping dan Kirim Order. Kemudian Penjual/pengirim bisa klik button Buat Order. 

  2. Penjual/pengirim pilih layanan yang ingin digunakan (Regular/Express atau Instant/Same Day). Kemudian pilih metode Pick Up atau Drop Off serta pilih metode pembayarannya. 

  3. Isi detail pengirim pada kolom yang tersedia, setelah itu klik button Lanjutkan.

  4. Isi detail penerima, detail paket, dan Nilai COD. Setelah semua kolom terisi, bisa klik button Pilih Kurir.
  5. Pada detail Pilih Kurir, akan muncul pilihan ekspedisi dan layanan apa saja yang dapat dipilih untuk pengiriman. Pilihan kurir sudah disesuaikan juga dengan Origin dan Destinasi paket. Pada halaman ini juga, Penjual/pengirim bisa cek untuk ETA pengiriman dari masing-masing ekspedisi serta layanan yang akan dipilih. 

Penjual/pengirim juga bisa melakukan pengecekan di Dashboard menu Cek Ongkir:

  1. Masuk ke Dashboard lalu pilih sub menu Cek Ongkir pada menu Shipping.

  2. Isikan data-data:
    – Asal Pengiriman
    – Tujuan
    – Berat
    – Volume (opsional)

  3. Pilih metode Pengiriman Pick Up atau Drop Off. Ini akan berpengaruh ke list kurir yang ditampilkan. Jika kurir tidak support metode yang dipilih maka kurir tersebut tidak akan keluar pada hasil pencarian.

  4. Pilih Tipe Pembayaran Non COD.

  5. Centang asuransi jika ingin menghitung dengan asuransi.
    – Notes: Jika harga produk lebih besar dari 10x biaya pengiriman sangat disarankan menggunakan asuransi sebagai langkah preventif jika paket hilang / rusak dalam proses pengiriman.

  6. Kolom Harga barang tidak akan mempengaruhi perhitungan Ongkir untuk Non COD.
  7. Klik Lihat Estimasi Ongkir Untuk melihat list ongkir.

  8. Penjual/pengirim akan melihat list ongkir dari seluruh kurir dan bisa cek juga informasi mengenai SLA pengirimannya.

 

Cara Mengetahui Orderan yang sudah lebih dari estimasi pengiriman (ETA)

Untuk mengetahui orderan mana saja yang sudah lebih dari estimasi pengiriman, user bisa melakukan pengecekan melalui dashboard. 

  1. Penjual/pengirim login dashboard Everpro, kemudian masuk ke menu Shipping >> Kirim Order. Setelah itu bisa klik button Filter. 

  2. Pada tampilan Filter Order, Penjual/pengirim bisa melakukan filter berdasarkan Tanggal (Dibuat/Diproses/Order Selesai) kemudian pilih jenis Over SLA yang ingin dilakukan pengecekan, setelah itu klik button Terapkan. 

  3. Berikut untuk tampilan pada Dashboard setelah Penjual/pengirim melakukan Filter. Keterangan Over SLA bisa dilihat di bagian daftar order. 

 

Panduan Terkait

Ketentuan Klaim 3PL

Setiap jasa ekspedisi mempunyai kebijakan klaim yang berbeda. Berikut merupakan rangkuman klaim apa saja yang dapat diajukan untuk masing-masing 3PL   Ekspedisi Lost/Broken Over SLA

Baca Selengkapnya »

Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu