Panduan

Temukan Informasi dan Tutorial Dalam Penggunaan Platform Everpro

Fitur Update

Cek update terbaru yang sudah kami rancang khusus biar bisnis onlinemu makin gahar

Panduan

Temukan Informasi dan Tutorial Dalam Penggunaan Platform Everpro

Fitur Update

Cek update terbaru yang sudah kami rancang khusus biar bisnis onlinemu makin gahar

Informasi Kompensasi Layanan JNE dan SAP Next Day

Layanan pengiriman Next Day adalah jenis layanan ekspedisi yang menjamin paket yang dikirimkan akan sampai di tujuan pada hari berikutnya/keesokan harinya setelah paket diserahkan ke pihak ekspedisi (atau setelah di-pick up oleh kurir). Layanan pengiriman Next Day ini berlaku setiap hari, bahkan pada hari libur seperti hari Minggu dan libur nasional tetap beroperasi. Untuk batas waktu sampai paket Next Day adalah pukul 23.59 waktu setempat.

Di Everpro, ekspedisi yang menawarkan layanan Next Day, di antaranya adalah JNE YES dan SAP ODS. 

Berikut ketentuan layanan Next Day JNE dan SAP: 

Courier Layanan Batas Waktu Pembuatan Order Waktu Pickup Batas Waktu Delivery Batas User Complaint Pergantian
JNE YES 00.00 – 11.00 Maksimal Pickup pukul 18:00

Jika lewat akan diproses di hari berikutnya

 

*setiap kota bisa berbeda maksimal cut off-nya

1 hari berikutnya maksimal pukul 23:59 2x 24 Jam dari Status Delivered or Returned Kompensasi yang diberikan adalah berupa pengembalian selisih biaya kirim dari layanan YES ke layanan Reguler (penurunan layanan)
SAP ODS 00.00 – 11.00 Maksimal Pickup pukul 15:00

Jika lewat akan diproses di hari berikutnya

1 hari berikutnya maksimal pukul 23:59 2x 24 Jam dari Status Delivered or Returned Kompensasi yang diberikan adalah berupa pengembalian selisih biaya kirim dari layanan ODS ke layanan Reguler (penurunan layanan)

 

Bagaimana Jika Paket Next Day Tidak Sampai dalam Satu Hari?

Apabila paket Next Day mengalami keterlambatan atau datang lebih dari satu hari, maka User dapat mengajukan komplain kepada Everpro untuk mendapatkan kompensasi.

Syarat dan Ketentuan Kompensasi:

  1. Layanan yang Berlaku: Kompensasi hanya berlaku untuk layanan YES untuk JNE, dan ODS untuk SAP. Tidak berlaku untuk layanan lain seperti Reguler atau Cargo.
  2. Penyebab Keterlambatan: Keterlambatan harus murni disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian pihak ekspedisi.
  3. Batas Waktu Sampai: Paket JNE YES dan SAP ODS dijadwalkan sampai paling lambat pukul 23.59 waktu setempat di hari berikutnya.
  4. Everpro hanya akan menerima klaim kompensasi maksimal 2×24 jam setelah barang diterima/delivered atau berhasil dikembalikan/returned.

 

Kompensasi tidak berlaku jika:

  1. Kendala pengiriman yang disebabkan oleh kesalahan pihak Penerima
  2. Kendala force majeure ( bencana alam, demo, perang, dll )

 

Bentuk Kompensasi:

  • Kompensasi yang diberikan adalah berupa pengembalian selisih biaya kirim dari layanan Next Day ke layanan Reguler (penurunan layanan).

 

Proses Klaim Kompensasi:

  • User dapat mengajukan komplain terkait keterlambatan pengiriman paket JNE YES dan SAP ODS kepada Everpro melalui Ticketing di Dashboard Everpro pada menu “Shipping”, atau melalui nomor WhatsApp Official Customer Support Everpro  di jam operasional Senin-Minggu pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Panduan Terkait