Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Over SLA Undelivery

Klaim Over SLA Undelivery (Yang Sudah Melewati Masa Tunggu atau Hold) adalah jenis klaim yang dapat dilakukan bila paket sudah melebihi masa hold sejak kendala/kegagalan pengiriman pertama, namun pada tracking paket masih belum dilakukan proses retur ataupun sukses terkirim.

  1. Syarat Pengajuan Klaim:

    a. Paket sudah melebihi masa hold sejak kendala pengiriman pertama, namun paket belum juga dilakukan pengembalian (proses retur) atau pun sukses terkirim (delivered)

    Contoh: 
    • Tanggal maksimal masa hold: 10 April 
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim diantara tanggal 11 April, maka pengajuan akan dilanjutkan proses investigasi. 
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 9 April, maka pengajuan akan ditolak.

    b. Pengajuan maksimal 30 hari sejak tanggal status tracking terakhir

    c. Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila dalam masa investigasi tersebut terdapat proses retur (in process return), sukses terkirim (delivered) atau sukses return (returned)

    d. Everpro berhak menolak permintaan perubahan status pengiriman menjadi “diterima” atau “delivered” beserta dengan pencairan nilai COD (untuk resi COD) apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim

    e. Everpro juga berhak menolak komplain terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang yang diakibatkan oleh tidak digunakannya asuransi pengiriman oleh pengirim.

    f. Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area red zone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

    g. User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo Mybalance.

  2. Nilai Klaim:

    a. Nilai Klaim Non Asuransi
    Nilai terkecil dari 10 kali ongkos kirim atau harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

    b. Nilai Klaim Asuransi
    Sesuai harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

  3. Detail Klaim masing-masing Ekspedisi:

 

 

⚠️ Catatan

a. Asuransi menjadi langkah penting dalam melindungi paket yang dikirimkan, terutama untuk isi paket dengan nilai tinggi. Penggunaan asuransi yang tepat dapat memberikan jaminan perlindungan yang lebih besar terhadap kerugian atau kehilangan yang mungkin terjadi selama proses pengiriman.

b. Dalam situasi apa pun, pemahaman yang baik tentang proses klaim dan pentingnya asuransi dapat membantu Penjual/pengirim untuk mengambil langkah yang diperlukan dalam melindungi paket yang dikirimkan selama dalam perjalanan pengiriman.

Panduan Terkait

Solusi

Bahan gratis

Terbaru