Over SLA Undelivery

Klaim Over SLA Undelivery (Yang Sudah Melewati Masa Tunggu atau Hold) adalah jenis klaim yang dapat dilakukan bila paket sudah melebihi masa hold sejak kendala/kegagalan pengiriman pertama, namun pada tracking paket masih belum dilakukan proses retur ataupun sukses terkirim.

  1. Syarat Pengajuan Klaim:

    a. Paket sudah melebihi masa hold sejak kendala pengiriman pertama, namun paket belum juga dilakukan pengembalian (proses retur) atau pun sukses terkirim (delivered)

    Contoh: 
    • Tanggal maksimal masa hold: 10 April 
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim diantara tanggal 11 April, maka pengajuan akan dilanjutkan proses investigasi. 
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 9 April, maka pengajuan akan ditolak.

    b. Pengajuan maksimal 30 hari sejak tanggal status tracking terakhir

    c. Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila dalam masa investigasi tersebut terdapat proses retur (in process return), sukses terkirim (delivered) atau sukses return (returned)

    d. Everpro berhak menolak permintaan perubahan status pengiriman menjadi “diterima” atau “delivered” beserta dengan pencairan nilai COD (untuk resi COD) apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim

    e. Everpro juga berhak menolak komplain terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang yang diakibatkan oleh tidak digunakannya asuransi pengiriman oleh pengirim.

    f. Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area red zone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).
  2. Nilai Klaim:

    a. Nilai Klaim Non Asuransi
    Nilai terkecil dari 10 kali ongkos kirim atau harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

    b. Nilai Klaim Asuransi
    Sesuai harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi
  3. Detail Klaim masing-masing Ekspedisi:
Baca Juga:  Cara Mengisi Data Invoice dan PKS

Panduan Terkait

Over SLA Return

Klaim Over SLA Return (Yang Sudah Melewati Estimasi Pengiriman Retur) adalah jenis klaim yang dapat dilakukan bila paket dalam proses retur dan sudah melewati batas

Baca Selengkapnya »

 Over SLA Pengiriman

Klaim Over SLA Pengiriman adalah jenis klaim yang diajukan karena pengiriman sudah melewati SLA pengiriman (delivery) dan belum terdapat percobaan pengiriman pertama dari pihak ekspedisi/kurir

Baca Selengkapnya »

Return Tanpa Konfirmasi

Klaim Return Tanpa Konfirmasi adalah jenis klaim yang diajukan oleh Penjual/pengirim kepada Everpro berkaitan dengan retur yang dilakukan tanpa adanya informasi di dashboard kendala pengiriman

Baca Selengkapnya »