Paket Hilang

Klaim paket hilang (Lost) adalah jenis klaim yang dapat dilakukan bila kondisi paket belum diterima (hilang) sedangkan status tracking pengiriman sudah diterima (delivered/returned).

  1. Syarat Pengajuan Klaim:

    a. Klaim diajukan saat paket belum diterima sedangkan status paket sudah diterima (delivered/returned)
    b. Everpro hanya akan menerima klaim atas kehilangan barang 2×24 jam setelah tanggal barang diterima (delivered), berhasil dikembalikan (returned) atau status pengiriman terakhir. Apabila Penjual/pengirim mengajukan klaim lebih dari 2×24 jam sejak barang diterima, maka pengajuan klaim secara otomatis akan ditolak.

    Contoh:
    • Tanggal barang diterima (POD): 1 April
    • Batas waktu pengajuan: 3 April
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 3 April, maka pengajuan akan dilanjutkan proses investigasi.
    • Jika Penjual/pengirim mengajukan klaim di tanggal 5 April, maka pengajuan ditolak. 

    c. Melampirkan bukti chat jika paket belum diterima pembeli/penerima atau Penjual/pengirim

  2. Nilai Klaim:

    a. Nilai Klaim Non Asuransi
    Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

    b. Nilai Klaim Asuransi
    Sesuai harga barang dengan ketentuan dari masing-masing ekspedisi

  3. Detail Klaim masing-masing Ekspedisi:
Baca Juga:  Over SLA Pengiriman

Panduan Terkait

Membuat Tiket

Membuat Tiket Berikut merupakan tahapan yang diperlukan untuk membuat tiket. Masuk ke Everpro Dashboard. Pilih menu ‘Shipping > Ticketing’. Klik ‘Buat Tiket’. Masukkan ‘Order/No Resi’.

Baca Selengkapnya »

Membuat Klaim Order

Berikut merupakan tahapan yang diperlukan untuk membuat klaim order. Masuk ke Everpro Dashboard. Pilih menu ‘Shipping > Klaim’. Klik ‘Buat Klaim’. Klik ‘Klaim Satuan’ Masukkan

Baca Selengkapnya »