Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Proses Return

1. Apa Itu Retur Paket?

Retur paket adalah proses pengembalian barang kepada Penjual/pengirim karena berbagai alasan, bisa karena pihak ekspedisi atau dari pihak penerima paket. Contoh alasan retur paket antara lain barang rusak, barang tidak sesuai dengan deskripsi, ada kendala penerimaan oleh pihak penerima (tidak ada di lokasi, penerima menolak, alamat penerima tidak lengkap), atau kesalahan dalam pengiriman.

2. Alur Proses Paket Return

Untuk alur proses paket return ke Penjual/pengirim adalah sebagai berikut : 

  • Paket mengalami kendala/gagal dikirimkan ke pihak penerima dan paket mengalami return
  • Paket akan diberikan status “in process return” untuk proses pengembalian ke Penjual/pengirim
  • Biaya/ongkos kirim otomatis akan terpotong pada MyBalance saat status in process return
  • Setelah sukses return (returned), Penjual/pengirim dapat memastikan jika dalam 2×24 jam paket return sudah benar-benar diterima

 

Panduan Terkait

Solusi

Bahan gratis

Terbaru