Rate & Discount

1. Apa saja Jasa Ekspedisi yang ada di Everpro?

Everpro menyediakan beragam pilihan layanan ekspedisi untuk paket Penjual/pengirim. Jasa Ekspedisi telah terintegrasi dalam sistem Everpro. Dengan integrasi ini, Penjual/pengirim dapat mengatur pengiriman dengan lebih mudah. Penjual/pengirim juga dapat melacak pengiriman langsung melalui Dashboard Everpro.

Ada banyak pilihan ekspedisi yang siap membantu mengirimkan barang Penjual/pengirim di Everpro. Untuk pilihan layanan ekspedisi tersebut di antaranya Instant, Same day, Express, Regular, dan Kargo. Dan untuk daftar ekspedisi antara lain JNE, ID Express, J&T, SiCepat, Xpress, SAP Express, Lion Parcel, AnterAja, Indah Logistik, Sentral Cargo, REX, GoSend, Grab, J&T Cargo, dan masih banyak lagi. 

2. Bagaimana melakukan Pengecekan Ongkos Kirim di Everpro?

Penjual/pengirim dapat melakukan pengecekan ongkos kirim di menu Shipping pada bagian Cek Ongkir di Dashboard Everpro seperti berikut : 

Ongkos kirim juga akan muncul saat Penjual/pengirim membuat pesanan (create order) pada halaman Kirim Order seperti berikut : 


3. Metode pemesanan di Everpro

Ada 3 metode pemesanan di Everpro, di antaranya :
– COD
Metode bayar Cash On Delivery, pembayaran dilakukan Pembeli/penerima kepada kurir saat paket sampai ke alamat Penerima
– COD-O
Metode bayar COD namun hanya ongkos kirimnya saja
– NON COD
Metode bayar yang mengharuskan Penjual/pengirim melakukan pembayaran terlebih dahulu di Everpro, bisa melalui VA atau E-wallet

Baca Juga:  Standar Pengiriman Paket Per Ekspedisi

4. Biaya COD Everpro

Jika Penjual/pengirim memilih metode bayar COD, maka akan ada biaya COD yang akan dibebankan kepada Penjual/pengirim sebagai berikut : 
– Biaya COD 3,33% untuk pengiriman melalui J&T, JNE, SAP, SiCepat, dan iD Express. Biaya dihitung dari nilai COD (harga barang + ongkir) dan pajak dengan rincian:
COD fee = 3%
Nilai pajak = 11% dari COD fee
Jadi total = 3,33%
– Biaya COD akan langsung dipotong langsung dari Wallet saat pencairan COD.
– Pencairan dana COD akan diproses OTOMATIS dalam jangka waktu 1×24 jam setelah status paket menjadi “delivered/terkirim” dan akan dilakukan SETIAP HARI termasuk weekend (Sabtu & Minggu) atau hari libur.

5. Apakah melakukan Pengiriman di Everpro mendapatkan Discount?

Di Everpro, Penjual/pengirim akan mendapatkan promo Spesial Cashback pengiriman hingga 40% dan akan mendapatkan Gratis (free) Biaya Retur di beberapa ekspedisi. Untuk detail promo yang ada di Everpro bisa dilihat di halaman Promo Everpro.

Syarat dan Ketentuan Cashback : 
– Cashback sesuai dengan promo masing-masing ekspedisi
– Cashback diproses ketika pengiriman sudah berstatus “Sukses Terkirim”.
– Cashback diberikan bersamaan dengan pencairan COD dan dapat diuangkan melalui Wallet.

Syarat dan Ketentuan Biaya Retur : 
– Retur gratis hanya berlaku untuk kurir iD Express, SAP, Xpress dan SiCepat. Penjual/pengirim hanya perlu membayar ongkir pergi saja.
– Paket retur tidak akan mendapatkan cashback dari seluruh kurir.
– Biaya Retur berlaku untuk pengiriman melalui kurir:
JNE (Luar Jawa) ➡️ dikenakan biaya 50% dari ongkir.
J&T (Seluruh Indonesia) ➡️ dikenakan biaya 100% dari ongkir.

Baca Juga:  Kelengkapan Alamat & Nomor Telepon Aktif

Panduan Terkait

Membuat Tiket

Membuat Tiket Berikut merupakan tahapan yang diperlukan untuk membuat tiket. Masuk ke Everpro Dashboard. Pilih menu ‘Shipping > Ticketing’. Klik ‘Buat Tiket’. Masukkan ‘Order/No Resi’.

Baca Selengkapnya »

Membuat Klaim Order

Berikut merupakan tahapan yang diperlukan untuk membuat klaim order. Masuk ke Everpro Dashboard. Pilih menu ‘Shipping > Klaim’. Klik ‘Buat Klaim’. Klik ‘Klaim Satuan’ Masukkan

Baca Selengkapnya »