Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Sanggah Terima Paket Return

Jika paket mengalami kendala saat proses pengiriman ke penerima dan akan diretur, pihak ekspedisi akan mengembalikan paket tersebut kembali kepada Penjual/pengirim.

Apabila status paket retur sudah sampai/terkirim ke Penjual/pengirim, namun ternyata paket belum sampai dan /Penjual/pengirim belum menerima paketnya, silakan Penjual/pengirim melakukan sanggah terima paket return kepada Everpro dalam waktu 2×24 jam sejak status paket sukses return. Everpro memberikan waktu kepada pihak ekspedisi selama maksimal 14 hari kalender untuk melakukan investigasi keberadaan paketnya. Apabila melebihi waktu investigasi tersebut tidak ada perkembangan dari pihak ekspedisi, maka paket akan dilanjutkan dengan proses klaim sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apa yang terjadi jika Penjual/pengirim tidak melakukan konfirmasi/sanggah terima paket return dalam waktu 2×24 jam?

Jika Penjual/pengirim tidak melakukan konfirmasi/sanggah terima paket return dalam waktu 2×24 jam, maka Everpro akan menganggap paket sudah diterima oleh pihak Penjual/pengirim dan Penjual/pengirim sudah tidak dapat mengajukan sanggah terima paketnya.

⚠️ Catatan
a. Mohon pastikan Penjual/pengirim sudah melakukan feedback terkait paketnya sebelum diproses return. Hal tersebut akan membantu Penjual/pengirim saat menerima paket return yang tidak sesuai sehingga dapat mengajukan investigasi kepada ekspedisi dengan bukti tersebut.

b. Penjual/pengirim harus memastikan paket benar sudah diterima dalam 2×24 jam sejak paket berstatus delivered return, karena batas waktu pengajuan investigasi paket hilang/belum diterima maksimal 2×24 jam setelah status paket sukses return.

c. Khusus Lion Parcel, sanggah terima paket return maksimal 7×24 jam sejak status paket sukses return.

Panduan Terkait

Solusi

Bahan gratis

Terbaru