Masih bingung gimana cara menghubungkan akun Instagram dengan halaman Facebook? Simak artikel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya!
Ribet bolak-balik memposting konten yang sama di Instagram dan Facebook? Coba hubungkan akun Instagram dengan Facebook aja. Dengan menghubungkan Instagram dengan Facebook kamu bisa menghemat banyak waktu dan tenaga.
Fitur integrasi antara kedua media sosial ini memungkinkan kamu untuk berbagi foto dan video yang kamu posting di kedua platform dengan cepat dan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Simak artikel ini untuk mengetahui informasi selengkapnya!
Daftar Isi:
ToggleKeuntungan Menghubungkan Akun Instagram dengan Akun Facebook
Sebelum masuk ke cara menghubungkan akun Instagram dan akun Facebook, mari kita bahas sedikit apa saja keuntungan menghubungkan kedua media sosial ini.
Terdapat beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menghubungkan Instagram dengan Facebook:
1. Efisiensi Waktu
Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan dengan menghubungkan keduanya adalah efisiensi waktu.
Kamu bisa melakukan sekali posting dan bisa langsung posting di kedua platform ini. Tidak perlu lagi memposting satu konten yang sama di dua media sosial tersebut.
2. Menjangkau Lebih Luas
Dengan menghubungkan kedua media sosial ini kamu bisa menjangkau audiens yang lebih luas. Ini karena kedua platform ini memiliki basis pengguna yang sangat besar apalagi keduanya kamu gabungkan. Dengan begitu konten kamu berpotensi mendapatkan lebih banyak like, komentar dan share.
3. Meningkatkan Keterlibatan
Dengan menghubungkan kedua platform ini, kamu bisa membangun komunitas yang lebih solid dan interaktif. Selain itu kamu juga bisa membangun brand awareness dengan keterlibatan audiens.
4. Analisis yang Lebih Komprehensif
Kamu bisa mendapatkan data yang lebih lengkap tentang demografi audiens kamu, pereferensi konte, dan waktu yang paling tepat untuk posting konten. Dengan begitu kamu bisa memahami audiens dan mengoptimalkan strategi dengan data yang lebih baik tersebut.
5. Integrasi Fitur
Keuntungan selanjutnya adalah kamu bisa menjalankan iklan di kedua platform secara bersamaan dengan target audiens yang sama. Selain itu, tersedia juga fitur kolaborasi yang memungkinkan kolaborasi antara kedua platform.
6. Kelola Pesan Lebih Mudah
Kamu bisa mendapatkan keuntungan untuk mengelola pesan dengan lebih mudah. Kamu tidak perlu bolak-balik ke dua platform tersebut untuk mengelola pesan dan notifikasi.
7. Menggunakan Fitur Belanja di Instagram
Dengan menghubungkan kedua platform ini kamu bisa menggunakan fitur belanja di Instagram. Ini sangat penting jika kamu memiliki bisnis online yang kamu pasarkan melalui kedua platform ini.
Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Halaman Facebook
Berikut cara menghubungkan akun Instagram ke halaman Facebook dengan mudah:
1. Pergi ke pengaturan kemudian pilih Accounts Center
2. Selanjutnya pilih Sharing across profiles
3. Klik Add accounts
4. Kemudian pilih Add Facebook account untuk menghubungkan ke Facebook
5. Pada tahapan ini kamu login dengan mengisi nomor telepon atau alamat email Facebook dan masukkan passwordnya
Bagaimana Cara Membatalkan Akun Instagram untuk dihubungkan ke Facebook?
Berikut cara membatalkan akun Instagram untuk dihubungkan ke Facebook:
1. Pergi ke Settings lalu pilih Accounts Center
2. Scroll ke bawah sampai menemukan menu Accounts kemudian klik
3. Pilih akun Facebook yang ingin dihilangkan lalu klik Remove
4. Pilih Remove Account
Konten seperti Apa yang Dapat Berguna untuk Instagram dan Facebook?
Berikut adalah beberapa konten yang bisa kamu gunakan di Instagram dan Facebook agar bisa menarik perhatian dan mencapai tujuan kamu:
1. Konten Visual yang menarik
Kamu bisa membuat konten visual yang menarik dengan menggunakan foto berkualitas tinggi, video singkat atau infografis. Konten jenis ini sangat cocok untuk menarik perhatian audiens terutama untuk bisnis online.
2. Konten Informatif
Kamu bisa membuat konten informatif seperti tips and trick, tutorial, dan juga FAQ. Cara ini bisa membuat audiens bisa mendapatkan manfaat dari konten yang kamu buat. Selain itu, juga bisa memancing mereka untuk terlibat dengan kamu.
3. Konten yang Menghibur
Konten menghibur bisa menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian audiens yang sangat ampuh. Kamu bisa membuat beberapa konten seperti meme, komedi, dan lain sebagainya.
4. Konten yang Inspirasional
Salah satu konten yang bisa menarik perhatian audiens adalah konten inspirasional. Kamu bisa membuat konten kisah sukses, quotes motivasi yang relate dengan bisnis kamu.
5. Konten yang Interaktif
Kamu bisa membuat konten yang interaktif untuk berinteraksi dengan audiens kamu di media sosial. Bisa dengan melempar pertanyaan, polling sampai membuat kontes.
6. Konten Promosi
Terakhir, sudah pasti adalah konten promosi. Konten jenis bisa menjadi salah satu senjata ampuh untuk menarik perhatian dari audiens. Kamu bisa memberikan promosi atau penawaran agar audiens mau membeli produk atau jasa kamu.
Nah, salah satu solusi untuk meningkatkan bisnis online di Instagram dan Facebook adalah dengan strategi beriklan. Iklan bisa membuat produk atau jasa kamu menjadi lebih dikenal dan bisa menarik pelanggan untuk melakukan transaksi.
Terlebih jika iklan yang kamu tayangkan merupakan iklan yang menarik dengan jenis konten-konten seperti di atas.
Jika kamu masih bingung dan belum punya kemampuan untuk beriklan di Facebook kamu bisa menggunakan solusi praktis dari Everpro FB Ads Whitelist.
Layanan dari Everpro ini bisa bikin iklan kamu mudah dioperasikan, dikelola dan pastinya manjur buat cuan untuk bisnis kamu! Ayo daftar sekarang atau pelajari lebih lanjut tentang Everpro FB Ads Whitelist.