Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Masih bingung gimana cara menghubungkan akun Instagram dengan halaman Facebook? Simak artikel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya!

Ribet bolak-balik memposting konten yang sama di Instagram dan Facebook? Coba hubungkan akun Instagram dengan Facebook aja. Dengan menghubungkan Instagram dengan Facebook kamu bisa menghemat banyak waktu dan tenaga.

Fitur integrasi antara kedua media sosial ini memungkinkan kamu untuk berbagi foto dan video yang kamu posting di kedua platform dengan cepat dan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Simak artikel ini untuk mengetahui informasi selengkapnya!

Keuntungan Menghubungkan Akun Instagram dengan Akun Facebook

cara menghubungkan akun instagram ke halaman facebook
Sumber: pexels.com

Sebelum masuk ke cara menghubungkan akun Instagram dan akun Facebook, mari kita bahas sedikit apa saja keuntungan menghubungkan kedua media sosial ini.

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menghubungkan Instagram dengan Facebook:

1. Efisiensi Waktu

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan dengan menghubungkan keduanya adalah efisiensi waktu.

Kamu bisa melakukan sekali posting dan bisa langsung posting di kedua platform ini. Tidak perlu lagi memposting satu konten yang sama di dua media sosial tersebut.

2. Menjangkau Lebih Luas

Dengan menghubungkan kedua media sosial ini kamu bisa menjangkau audiens yang lebih luas. Ini karena kedua platform ini memiliki basis pengguna yang sangat besar apalagi keduanya kamu gabungkan. Dengan begitu konten kamu berpotensi mendapatkan lebih banyak like, komentar dan share.

3. Meningkatkan Keterlibatan 

Dengan menghubungkan kedua platform ini, kamu bisa membangun komunitas yang lebih solid dan interaktif. Selain itu kamu juga bisa membangun brand awareness dengan keterlibatan audiens.

4. Analisis yang Lebih Komprehensif

Kamu bisa mendapatkan data yang lebih lengkap tentang demografi audiens kamu, pereferensi konte, dan waktu yang paling tepat untuk posting konten. Dengan begitu kamu bisa memahami audiens dan mengoptimalkan strategi dengan data yang lebih baik tersebut.

5. Integrasi Fitur

Keuntungan selanjutnya adalah kamu bisa menjalankan iklan di kedua platform secara bersamaan dengan target audiens yang sama. Selain itu, tersedia juga fitur kolaborasi yang memungkinkan kolaborasi antara kedua platform.

6. Kelola Pesan Lebih Mudah

Kamu bisa mendapatkan keuntungan untuk mengelola pesan dengan lebih mudah. Kamu tidak perlu bolak-balik ke dua platform tersebut untuk mengelola pesan dan notifikasi.

7. Menggunakan Fitur Belanja di Instagram

Dengan menghubungkan kedua platform ini kamu bisa menggunakan fitur belanja di Instagram. Ini sangat penting jika kamu memiliki bisnis online yang kamu pasarkan melalui kedua platform ini.

Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Berikut cara menghubungkan akun Instagram ke halaman Facebook dengan mudah:

1. Pergi ke pengaturan kemudian pilih Accounts Center

 

2. Selanjutnya pilih Sharing across profiles

accounts center
Sumber: instagram

 

3. Klik Add accounts

aacounts center instagram
Sumber: instagram

4. Kemudian pilih Add Facebook account untuk menghubungkan ke Facebook

acounts center instagram
Sumber: instagram

5. Pada tahapan ini kamu login dengan mengisi nomor telepon atau alamat email Facebook dan masukkan passwordnya

acounts center instagram
Sumber: instagram

Bagaimana Cara Membatalkan Akun Instagram untuk dihubungkan ke Facebook?

Berikut cara membatalkan akun Instagram untuk dihubungkan ke Facebook:

1. Pergi ke Settings lalu pilih Accounts Center

acounts center instagram
Sumber: instagram

2. Scroll ke bawah sampai menemukan menu Accounts kemudian klik

cara menghubungkan akun instagram ke halaman facebook
Sumber: instagram

3. Pilih akun Facebook yang ingin dihilangkan lalu klik Remove

cara menghubungkan akun instagram ke halaman facebook
Sumber: instagram

4. Pilih Remove Account

cara menghubungkan akun instagram ke halaman facebook
Sumber: instagram

Konten seperti Apa yang Dapat Berguna untuk Instagram dan Facebook?

cara menghubungkan akun instagram ke halaman facebook
Sumber: pexels.com

Berikut adalah beberapa konten yang bisa kamu gunakan di Instagram dan Facebook agar bisa menarik perhatian dan mencapai tujuan kamu:

1. Konten Visual yang menarik

Kamu bisa membuat konten visual yang menarik dengan menggunakan foto berkualitas tinggi, video singkat atau infografis. Konten jenis ini sangat cocok untuk menarik perhatian audiens terutama untuk bisnis online.

2. Konten Informatif

Kamu bisa membuat konten informatif seperti tips and trick, tutorial, dan juga FAQ. Cara ini bisa membuat audiens bisa mendapatkan manfaat dari konten yang kamu buat. Selain itu, juga bisa memancing mereka untuk terlibat dengan kamu.

3. Konten yang Menghibur

Konten menghibur bisa menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian audiens yang sangat ampuh. Kamu bisa membuat beberapa konten seperti meme, komedi, dan lain sebagainya.

4. Konten yang Inspirasional 

Salah satu konten yang bisa menarik perhatian audiens adalah konten inspirasional. Kamu bisa membuat konten kisah sukses, quotes motivasi yang relate dengan bisnis kamu.

5. Konten yang Interaktif

Kamu bisa membuat konten yang interaktif untuk berinteraksi dengan audiens kamu di media sosial. Bisa dengan melempar pertanyaan, polling sampai membuat kontes.

6. Konten Promosi

Terakhir, sudah pasti adalah konten promosi. Konten jenis bisa menjadi salah satu senjata ampuh untuk menarik perhatian dari audiens. Kamu bisa memberikan promosi atau penawaran agar audiens mau membeli produk atau jasa kamu.

Nah, salah satu solusi untuk meningkatkan bisnis online di Instagram dan Facebook adalah dengan strategi beriklan. Iklan bisa membuat produk atau jasa kamu menjadi lebih dikenal dan bisa menarik pelanggan untuk melakukan transaksi.

Terlebih jika iklan yang kamu tayangkan merupakan iklan yang menarik dengan jenis konten-konten seperti di atas.

Jika kamu masih bingung dan belum punya kemampuan untuk beriklan di Facebook kamu bisa menggunakan solusi praktis dari Everpro FB Ads Whitelist.

Layanan dari Everpro ini bisa bikin iklan kamu mudah dioperasikan, dikelola dan pastinya manjur buat cuan untuk bisnis kamu! Ayo daftar sekarang atau pelajari lebih lanjut tentang Everpro FB Ads Whitelist.

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Jenis Iklan Shopee dan Contohnya

Selain memahami cara menjalankan iklan Shopee, mengetahui jenis iklan Shopee juga merupakan hal yang sangat penting bagi para pebisnis sekaligus pengiklan. Pasalnya, setiap jenis iklan

10 Jasa Pengiriman Hewan dan Syaratnya

Ketika kamu berencana untuk mengirim hewan peliharaan maupun ternak ke lokasi yang cukup jauh, memilih jasa pengiriman hewan yang terpercaya tentu sangat dipertimbangkan. Mulai dari