Sudah siap kembangkan bisnis tanpa batasan lokasi melalui Instagram ads? Mari simak artikel ini hingga tuntas. Untuk mengetahui cara menggunakan Instagram ad manager dengan panduan lengkap dari awal sampai publish.
Apakah Andah sudah tahu bahwa Facebook mengakuisisi Instagram? Itulah sebabnya, beriklan di Facebook ads dan Instagram ads dapat menggunakan satu ad manager. Yuk, cari tahu lebih lanjut mengenai agar bisnis Anda semakin berkembang.
Daftar Isi:
ToggleKeuntungan Instagram Ad Manager Adalah
-
Penargetan Iklan Efektif
Keuntungan utama instagram ad manager yaitu iklan Anda bisa disesuaikan dengan target audiens bisnis Anda secara terperinci. Mulai dari data jenis kelamin, usia, lokasi, minat, pendidikan, hobi, hingga pekerjaan.
Maka dari itu, iklan Anda sangat berpotensial menghasilkan konversi karena sesuai dengan market bisnis Anda yang lebih spesifik.
-
Jangkauan Target Luas
Kembangkan bisnis tanpa batasan lokasi bersama Instagram ad manager, iklan Anda memiliki peluang besar menjangkau semua lokasi termasuk seluruh dunia.
Khawatir mengenai budget? Tenang, budget bisa Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan bisnis. Beriklan di Instagram ad manager cenderung lebih terjangkau daripada beriklan secara konvensional.
-
Meningkatkan Brand Awareness
Dalam 1 hari pengguna Instagram di seluruh dunia, sering memeriksa postingan untuk mencari hiburan maupun informasi news update di feed atau story Instagramnya.
Sebagai pebisnis pasti Anda sudah tahu bahwa hal tersebut menjadi peluang besar agar target audiens bisa melihat iklan Anda berulang kali.
-
Kunjungi Artikel Instagram Ads
Jika Anda sebagai pemula, silahkan baca artikel berikut mengenai Instagram ads supaya lebih memahami cara kerja hingga tips promosi di Instagram.
Pahami Struktur Iklan Pada Ad Manager Instagram
Campaign (Kampanye)
Pada struktur iklan ad manager Instagram ini, berhubungan dengan tujuan dari iklan Anda. Berikut penjelasan mengenai pilihan tujuan kampanye:
Awareness (Kesadaran)
- Brand Awareness (Kesadaran Merek), untuk menjangkau audiens yang mungkin saja tertarik, untuk semakin sadar dengan kehadiran bisnis Anda di kehidupannya.
- Reach (Jangkauan), menayangkan iklan ke sebanyak-banyaknya audiens sesuai dengan target yang telah ditentukan.
Consideration (Pertimbangan)
- Traffic (Lalu Lintas Kunjungan), berfungsi untuk mengirim audiens menuju website maupun aplikasi.
- Interaction (Interaksi), bertujuan dalam mendapatkan interaksi melalui likes, comment, atau tanggapan lainnya.
- Install App (Pemasangan Aplikasi), yaitu mengajak audiens untuk menginstall aplikasi Anda.
- Video (Penayangan Video), untuk mengajak audiens menonton video promosi bisnis Anda.
- Leads (Pembuatan Prospek), guna mendapat leads seperti email atau nomor hp dari audiens yang tertarik dengan iklan bisnis Anda.
- Message (Pesan), bertujuan mengajak audiens untuk mengirim pesan di messenger atau whatsapp.
Conversion (Konversi)
- Conversion (Konversi) untuk mendapatkan hasil penjualan dari website dan Instagram ad manager akan mencari orang-orang yang serupa.
- Catalog (Penjualan Katalog), yaitu menayangkan iklan tentang produk bisnis Anda.
Store (Kunjungan Toko), untuk mengajak audiens berkunjung ke toko offline bisnis Anda.
Ad Set (Set Iklan)
Terdapat pengaturan budget (anggaran), jadwal tayang iklan setiap ad set, dan mengatur lokasi audiens yang tinggal di sana/penduduk asli.
Ad (Iklan)
Pada struktur ini terdapat beberapa unsur meliputi gambar, link (tautan), caption (naskah), dan video pada setiap ad set. Anda juga bisa menentukan materi pada iklan, penargetan, sampai penawaran di setiap iklan.
Cara Menggunakan Instagram Ad Manager Untuk Beriklan
Setelah Anda memahami struktur penting pada ad manager Instagram. Yuk, simak secara seksama cara menggunakannya seperti berikut:
Masuk ke kampanye dan klik tombol +Buat
Pilih tujuan kampanye sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Tadi sudah dijelaskan setiap tujuan kampanye di pembahasan atas ya.
Tentukan jenis dan jumlah anggaran Anda bisa memilih anggaran harian atau anggaran semasa promosi.
Masukkan nama set iklan dan opsi traffic mengenai penjelasan traffic sudah ada pembahasannya di sebelumnya.
Tetapkan tanggal mulai dan berakhir iklan yang akan Anda tayangkan.
Tentukan target audiens berdasarkan penargetan umum hingga terperinci.
Isi nama iklan dan identitas halaman Facebook atau Instagram account.
Di bagian ad setup (pengaturan iklan) Anda dapat memilih format iklan, contohnya: single image atau video.
Isi primary text, headline, description, dan pilih tombol CTA (Call to Action). Semisal beli sekarang, selengkapnya, dan sebagainya. Lalu terakhir, melakukan pembayaran iklan bisa Anda lakukan dengan kartu kredit atau debit.
Demikian penjelasan lengkap mengenai Instagram ad manager mulai dari keuntungan,struktur campaign, dan cara menggunakannya. Nantikan artikel berkualitas lainnya dari Everpro ya! Pastinya selalu memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis Anda.
Selain itu, nikmati kemudahan dengan pengiriman paket melalui aplikasi Everpro yang menyediakan 15+ ekspedisi, pick up paket, bonus Cashback 30%, GRATIS biaya return, pencairan dana COD 1 hari, akses laporan aktivitas penjualan, sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi..
Yuk, Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!