Kendala ketika cek resi paket SiCepat namun statusnya tidak bergerak memang kerap terjadi pada beberapa pengiriman. Kira-kira apa penyebab paket SiCepat tidak bergerak?
Simak artikel ini karena akan mengulas penyebab hingga cara mengatasi status paket SiCepat kamu yang tidak bergerak.
Daftar Isi:
ToggleContoh Status Paket SiCepat Tidak Bergerak
Sebagai salah satu layanan ekpedisi terbaik di Indonesia, SiCepat telah bekerja sama dengan berbagai platform jual beli seperti e-commerce untuk mengirim paket konsumen.
Selain karena prosedur pengiriman yang aman dan terpercaya, konsumen juga mudah melacak status pengiriman paket mereka melalui layanan cek resi SiCepat.
Namun tidak bisa dipungkiri beberapa kendala pengiriman juga kerap terjadi, seperti salah satunya yaitu status cek resi “Paket SiCepat Tidak Bergerak” seperti contoh gambar di atas.
Mari simak kira-kira apa saja penyebab terhambatnya proses pengiriman tersebut, berikut ini.
Baca Juga: Cek Ongkir Sicepat Halu, Gokil, Reg, dan Cargo
Penyebab Paket SiCepat Tidak Bergerak
Ekspedisi Mengalami Overload
Jika paket dikirim di momen tertentu seperti promo besar-besaran dari marketplace, maka kemungkinan penyebab paket SiCepat tidak bergerak karena ekspedisi mengalami overload.
Ekspedisi SiCepat mengalami overload karena banyaknya kiriman barang yang tidak seimbang dengan kapasitas yang tersedia.
Keterlambatan Update Resi dari Ekspedisi
Penyebab kedua dari paket SiCepat Halu tidak bergerak yaitu bisa jadi dikarenakan informasi status pengiriman di sistem belum diperbaharui secara real-time.
Sehingga seolah-olah paket tidak bergerah, padahal status paket seharusnya sudah dalam proses pengiriman ke alamat tujuan.
Jarak Tempuh Pengiriman yang Jauh
Pengiriman ke daerah-daerah yang jauh atau terpencil memerlukan waktu lebih lama dan dapat menyebabkan keterlambatan dalam pergerakan paket.
Apabila jarak lokasi pengiriman paket dan alamat kamu cukup jauh, maka bisa jadi penyebab yang satu ini yang membuat status paket SiCepat kamu tidak bergerak.
Terjadi Kendala Operasional dalam Pengiriman
Kendala operasional menjadi salah satu faktor eksternal yang tak bisa dikendalikan dan kerap membuat proses pengiriman paket SiCepat menjadi terhambat.
Misalnya, kendaran kurir yang mengalami kerusakan, cuaca buruk, bencana alam, atau masalah logistik lainnya.
Terjadi Hambatan Internal Ekspedisi
Masalah internal juga bisa penyebab kenapa cek resi paket SiCepat tidak bergerak. Permasalahan internal ini seperti kurangnya tenaga kerja atau kurir yang akan mengantarkan paket.
Selain itu, masalah manajemen hingga kesalahan sistem di pihak ekspedisi juga dapat menjadi penyebab paket kamu tertahan sementara.
Baca Juga: Cara Kirim Paket Sicepat di Berbagai Platform, Mudah!
Cara Mengatasi Paket SiCepat Tidak Bergerak
Dari beberapa penyebab mengapa paket SiCepat statusnya tidak bergerak, berikut ini beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasinya:
Cek Kembali Estimasi Pengiriman
Ketika kamu cek resi SiCepat dan mendapati bahwa status paket tidak bergerak, yang pertama kali perlu kamu lakukan yaitu memastikan estimasi pengiriman.
Terkadang, pengiriman memang memerlukan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Penyebabnya yaitu bisa jadi karena salah satu faktor di atas.
Jika paket kamu masih belum melebihi estimasi pengiriman, kamu bisa sabar menunggu hingga paket kamu kembali di proses.
Baca Juga: 4 Cara Cek Resi SiCepat Halu dan Gokil 2023, Pasti Akurat dan Praktis!
Menghubungi Layanan WhatsApp SiCepat
Apabila paket kamu sudah melewati estimasi pengiriman namun status di cek resi masih “Paket SiCepat Tidak Bergerak”, maka kamu bisa hubungi layanan tanya SiCepat via WA.
Berikut ini nomor WhatsApp SiCepat yang juga tersedia di situs resmi SiCepat.
WhatsApp Tanya SiCepat: 0812 9966 6088.
Beritahu kendala yang kamu hadapi dan berikan nomor resi paketmu agar pihak SiCepat bisa melakukan pengecekan status kirim paket kamu.
Menghubungi Call Center SiCepat
Cara lainnya untuk bertanya perihal status paket SiCepat yang tidak bergerak yaitu dengan menelpon Call Center SiCepat, melalui nomor berikut ini.
Call Center SiCepat: 021-3020-5050
Pastikan pulsa kamu tersedia untuk melakukan panggilan telepon. Jika pihak Call Center mengangkat panggilan kamu, sampaikan keluhan dan berikan nomor resi paketmu kepada Call Center untuk dilakukan pemeriksaan.
Kunjungi Kantor Cabang SiCepat Terdekat
Jika dengan dua cara di atas kamu belum kunjung menemukan solusi dari paket SiCepat tidak bergerak, maka kamu bisa kunjungi kantor cabang atau agen SiCepat terdekat.
Berikut ini adalah alamat kantor utama SiCepat:
Medialand Tower Lantai 7, Jalan H. R. Rasuna Said Superblok 2 Kawasan Kuningan Persada, RT.1/RW.6, Desa/Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta 12980
Adapun untuk kantor cabang SiCepat terdekat, kamu bisa melakukan pengecekan disini: 4 Cara Mencari SiCepat Terdekat dari Lokasi Anda, Bisa Lewat HP!
Mengajukan Komplain di Situs Resmi SiCepat
Solusi paket SiCepat tidak bergerak berikutnya yaitu dengan mengajukan komplain di situs resmi SiCepat. Berikut ini langkah yang dapat kamu lakukan:
- Buka situs resmi sicepat.com
- Klik ikon tiga garis di pojok kiri atas layar
- Klik menu Perusahaan > Perusahaan > Bantuan > Hubungi Kami
- Isi formulir pada halaman Hubungi Kami, seperti nama, email, no. telp, no. resi, dan pesan
- Pada bagian Pesan, sampaikan keluhan status paket yang kamu alami
- Klik Simpan, dan tunggu hingga pihak SiCepat merespon komplain yang kamu ajukan
Menghubungi Kurir SiCepat
Solusi dengan menghubungi kurir SiCepat bisa kamu lakukan jika kamu sudah berlangganan kirim paket dengan kurir yang sama.
Dengan menghubungi kurir SiCepat untuk bertanya perihal status paket, kamu bisa memastikan apakah kurir tersebut sedang memproses pengiriman paket kamu atau terjadi kendala lain.
Cari tahu cara menghubungi kurir SiCepat disini: 7 Cara Menghubungi Kurir SiCepat Secara Online & Offline.
Mengajukan Komplain di Media Sosial Resmi SiCepat
Cara atasi status paket SiCepat yang masih berhenti selanjutnya yaitu dengan menghubungi pihak SiCepat melalui media sosial resmi SiCepat, yaitu:
Facebook: @sicepatekspresofficial
Instagram: @sicepat_ekspres
Twitter: @sicepat_ekspres
Biasanya, melalui komplain di media sosial kamu akan mendapatkan respon yang lebih cepat dan permasalahan kamu segera dibantu untuk diatasi oleh pihak SiCepat.
Baca Juga: Halaman Detail Layanan Baru SiCepat BBM
Mengirim Email Resmi SiCepat
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan kirim email ke SiCepat. Sampaikan kendala yang kamu hadapi disertai dengan nama penerima paket, alamat, serta nomor resi.
Tujukan pesan ke alamat email SiCepat berikut ini:
customer.care@sicepat.com
Itulah beberapa penyabab dan solusi untuk mengatasi kendala status paket dari SiCepat yang tidak kunjung bergerak.
Semoga ulasan di artikel ini bisa memberikan kamu jalan keluar dari kendala pengiriman yang sedang dihadapi ya!
Mudah Kirim Paket dengan Layanan Everpro Shipping
Mempercayakan pengiriman paket dengan ekspedisi pilihan memang sangatlah penting. Selain SiCepat dengan keunggulan layanannya, kamu juga bisa percayakan kirim paket di Everpro Shipping.
Terutama bagi kamu yang saat ini sedang mengelola bisnis dan mengharuskan kirim produk lewat ekspedisi, maka memilih ekspedisi yang tepat akan sangat berpengaruh kepada kepuasan pelanggan.
Benefit Everpro Shipping
- Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 35%
- Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
- Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
- Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
- Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
- Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
- Mudah klaim bila paket bermasalah
- Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
- Menyediakan fitur courier scoring, buyer scoring, WA checker
Yuk, saatnya tingkatkan bisnis online-mu tanpa ragu. Bersama Everpro, semua kebutuhan bisnis terkelola secara praktis!
Untuk membaca informasi menarik lainnya terutama seputar shipping, kamu bisa kunjungi blog Everpro, ya!