everpro

7 Cara Menghubungi Kurir SiCepat Secara Online & Offline

cara menghubungi kurir sicepat

Masih menunggu paket dan ingin tahu bagaimana cara menghubungi kurir SiCepat? Simak artikel cara menghubungi kurir SiCepat berikut ini.

Kegiatan berbelanja online semakin marak karena proses pemesanan yang mudah dan terdapat banyak promo menggiurkan. Barang pesanan tersebut kemudian akan dikirim ke pelanggan menggunakan jasa pengiriman.

SiCepat merupakan salah satu jasa pengiriman yang selalu hadir sebagai pilihan kurir. Anda bisa memantau kondisi pengiriman dengan cek resi.

Namun bagaimana jika paket masih belum datang juga? Anda bisa menghubungi kurir yang mengantarkan paket tersebut. 

Baca ulasan mengenai cara menghubungi kurir SiCepat berikut ini untuk mengetahui kondisi pengiriman paket anda.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menghubungi Kurir SiCepat

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Menunggu memang bukan hal yang menyenangkan, apalagi menunggu datangnya paket yang tak kunjung tiba. Mungkin anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan paket masih belum sampai.

Tapi sebelum menghubungi kurir SiCepat untuk menanyakan keberadaan paket, anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal berikut ini.

Baca juga: Kirim Paket Anti Ngaret dengan Sicepat!

Estimasi Pengiriman

Setiap pengiriman memiliki estimasi waktu sampai yang berbeda. Beberapa faktor yang mempengaruhi adalah jarak dari lokasi pengirim ke tujuan serta jenis layanan yang anda pilih.

Everpro

Saat mengirimkan barang, jasa pengiriman akan memberi estimasi waktu sampai. Jika masih dalam masa estimasi dan paket belum sampai, anda tidak perlu khawatir.

Hal tersebut berarti paket masih dalam perjalanan. Anda bisa melihat waktu sampai dari platform yang anda gunakan ketika berbelanja online, atau melihat resi dari pengirim.

Proses Pengiriman SiCepat

Anda juga perlu mengetahui proses pengiriman dari jasa pengiriman ini, agar anda tidak panik jika paket masih belum sampai. Berikut adalah proses pengiriman dari SiCepat:

  1. Pengirim menyerahkan paket ke pihak SiCepat dengan cara drop ke agen terdekat atau pickup oleh kurir. Status pengiriman yang akan muncul adalah “di drop”.
  2. Pihak SiCepat telah menerima paket dan berada di kantor atau fasilitas jasa pengiriman ini. Kemudian admin telah menginput data pengiriman, dan status menjadi “Manifested”.
  3. Proses berlanjut dengan membawa paket ke pusat sortir di kota pengirim. Paket akan diurutkan berdasarkan tujuan dan jenis pengiriman. Kemudian status akan berubah menjadi “line haul”.
  4. Setelah proses sortir selesai, maka akan melanjutkan pengiriman ke Hub, yaitu kota terdekat dari kota tujuan. Status kemudian terupdate menjadi “On Process” atau “On Transit”.
  5. Kemudian pengiriman akan berlanjut ke kantor atau agen perwakilan di kota tujuan, maka akan muncul status “Received on Destination”.
  6. Urutan pengiriman setelah barang sampai di kota tujuan adalah pengantaran ke alamat penerima oleh kurir. Status akan diperbarui menjadi “paket dibawa SiGesit”.
  7. Setelah kurir sampai ke alamat penerima dan menyerahkan paket, maka pengiriman selesai dengan status “Delivered”.

Kemungkinan Kendala dalam Pengiriman

Apabila dalam waktu lama status belum berubah dan paket masih belum sampai juga, kemungkinan terjadi beberapa kendala seperti berikut ini:

  1. Kurir belum mengirimkan paket ke alamat penerima karena jam kerja sudah berakhir.
  2. Terdapat kekeliruan dalam penulisan alamat.
  3. Jalur pengiriman yang salah sehingga kurir tersesat.
  4. Penerima tidak ada di tempat atau salah alamat.

Bagaimana Cara Menghubungi Kurir SiCepat?

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Tidak perlu khawatir jika paket masih belum sampai, atau mendapat paket yang bukan milik anda. Anda bisa langsung menghubungi pihak kurir SiCepat.

Untuk mengetahui nomor kurir yang membawa paket anda, bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut:

Menghubungi Call Center

call center sicepat
Sumber: google.com

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghubungi kurir yang membawa paket kita adalah dengan menghubungi Call Center SiCepat. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka ponsel anda dan hubungi call center SiCepat di nomor 021 5020 0050.
  2. Apabila sudah terhubung, anda  bisa menceritakan keluhan kepada customer service mengenai pengiriman yang terkendala. Informasikan juga data terkait paket anda seperti nomor resi. Anda bisa menanyakan nomor kurir yang mengantar paket anda.
  3. Setelah mendapatkan kontak kurir dari CS, anda bisa langsung menghubungi kurir SiCepat yang membawa paket anda.

Baca juga: Pasti Akurat dan Praktis! 4 Cara Cek Resi SiCepat 2022

Menghubungi WhatsApp SiCepat

menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Mencari tahu nomor kurir melalui call center akan dikenakan tarif pulsa lokal. Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghubungi kurir bebas pulsa adalah melalui WhatsApp SiCepat, dengan langkah berikut:

  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak SiCepat di nomor 0812-9966-6088.
  2. Sampaikan keluhan atau komplain terkait pengiriman paket anda. Bisa juga dengan ketik “SiCepat”.
  3. Berikan informasi mengenai nomor resi pengiriman kepada CS WhatsApp, dan sampaikan juga anda ingin menghubungi kurir.
  4. Selanjutnya CS akan mencari tahu kontak kurir dan memberikan informasinya kepada anda.
  5. Setelah mendapatkan kontak kurir yang membawa paket, anda bisa langsung menghubunginya.

Melalui Website Resmi

website resmi
Sumber: sicepat.com

Cara selanjutnya untuk menghubungi kurir SiCepat adalah melalui website resmi, dengan langkah berikut ini:

  1. Masuk ke website resmi SiCepat di sicepat.com/contactus
  2. Kemudian masukkan informasi anda meliputi nama, alamat email, nomor telepon, nomor resi dan pesan yang ingin anda sampaikan,
  3. Setelah itu klik “I’m not a robot”, dan klik “Kirim Pesan”
  4. Selanjutnya tunggu balasan email dari pihak ekspedisi ini, dan jika anda sudah mendapat nomor kurir, bisa langsung anda hubungi.

Menghubungi Kurir Melalui Sosial Media SiCepat

sosial media sicepat
Sumber: google.com

Terdapat beberapa sosial media SiCepat yang bisa anda hubungi untuk menanyakan kontak kurir yang membawa paket anda. Langkah-langkahnya adalah berikut ini:

  1. Buka aplikasi sosial media dan lihat akun sosial media resmi dari SiCepat.
  2. Kemudian kirim pesan melalui fitur pesan atau DM di akun sosial media SiCepat.
  3. Sampaikan maksud dan tujuan anda, berikan juga informasi mengenai nomor resi paket anda. Anda bisa menyampaikan untuk meminta kontak kurir.
  4. Setelah mendapatkan balasan dan kontak kurir yang mengantar paket anda, kemudian anda bisa langsung menghubunginya.

Daftar sosial media resmi jasa pengiriman ini adalah sebagai berikut:

Twitter sicepat_ekspres
Instagram sicepat_ekspres
Facebook sicepatekspresofficial
Youtube SiCepat Ekspres

Mengirim Email ke Customer Service

mengirim email ke cs
Sumber: google.com

Alternatif lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kontak kurir dengan bebas pulsa adalah melalui email resmi. Caranya sederhana, anda cukup mengirim email ke customer.care@sicepat.com.

Kemudian sampaikan keluhan dan maksud anda untuk mendapat nomor telepon kurir yang membawa paket anda. Informasikan permasalahan yang anda alami beserta data paket anda seperti nomor resi.

Anda bisa menuliskan keterangan berikut ini untuk subjek dan body email:

  • Subjek: tuliskan maksud jelas dari email anda. Contohnya adalah “[Komplain] Paket Hilang dan Butuh Kontak Kurir – Mohon Tanggapi Segera”
  • Body email: tuliskan permasalahan yang anda hadapi dengan rinci dan ringkas. Informasikan beberapa hal meliputi nomor resi, identitas pengirim, dan isi keluhan.

Melihat Nomor Kurir Melalui Marketplace saat Belanja Online

kurir di marketplace
Sumber: google.com

Apabila anda butuh menghubungi kurir SiCepat dari aktivitas belanja online, anda bisa melacak langsung melalui platform marketplace yang anda gunakan. Biasanya terdapat informasi kurir yang mengantarkan paket anda.

Berikut adalah cara menghubungi kurir SiCepat Tokopedia, Shopee, Lazada, dan marketplace lainnya:

  1. Buka aplikasi marketplace yang anda gunakan.
  2. Masuk ke menu Transaksi atau Pesanan Saya.
  3. Lihat kolom Dikirim, dan klik pesanan yang ingin anda lacak.
  4. Pada pesanan anda, klik Lacak atau Rincian Pengiriman.
  5. Setelah berada di status pengiriman pesanan, anda bisa melihat informasi nama dan nomor telepon kurir yang membawa paket anda.
  6. Selanjutnya anda bisa menghubungi nomor telepon kurir tersebut dan menyampaikan maksud anda.

Mendatangi Kantor atau Agen Terdekat

menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Ada juga cara offline yang bisa anda lakukan untuk menghubungi kurir SiCepat. Anda bisa langsung mendatangi agen terdekat dan langsung menemui admin di agen atau kantor SiCepat tersebut.

Sampaikan maksud anda dan berikan juga informasi mengenai paket anda seperti nomor resi dan detail pengirim. Kemudian admin akan membantu pelacakan dan memberikan nomor kurir yang mengantarkan paket anda.

Setelah itu anda bisa menghubungi kurir dari informasi yang anda dapatkan. Anda bisa juga mendapat solusi atau informasi lebih baik dari admin yang menangani keluhan anda.

Demikian penjelasan mengenai cara menghubungi kurir SiCepat terkait kendala pengiriman yang anda alami.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya dari Everpro ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?