everpro

7 Cara Menghubungi Kurir SiCepat Secara Online & Offline

Masih menunggu paket dan ingin tahu cara menghubungi kurir SiCepat? Jangan khawatir! Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Kegiatan berbelanja online semakin marak karena proses pemesanan yang mudah dan terdapat banyak promo menggiurkan. Barang pesanan tersebut kemudian akan dikirim ke pelanggan menggunakan jasa pengiriman.

SiCepat merupakan salah satu jasa pengiriman yang selalu hadir sebagai pilihan kurir. Anda bisa memantau kondisi pengiriman dengan cek resi.

Namun, bagaimana jika paket masih belum datang juga? Anda bisa menghubungi kurir yang mengantarkan paket tersebut. 

Baca ulasan mengenai cara menghubungi kurir SiCepat berikut ini untuk mengetahui kondisi pengiriman paket Anda.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menghubungi Kurir SiCepat

kurir sicepat
Sumber: google.com

Menunggu memang bukan hal yang menyenangkan, apalagi menunggu datangnya paket yang tak kunjung tiba. Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan paket masih belum sampai.

Tapi sebelum menghubungi kurir SiCepat untuk menanyakan keberadaan paket, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal berikut ini.

Baca juga: Kirim Paket Anti Ngaret dengan Sicepat!

Estimasi Pengiriman

Setiap pengiriman memiliki estimasi waktu sampai yang berbeda. Beberapa faktor yang mempengaruhi adalah jarak dari lokasi pengirim ke tujuan serta jenis layanan yang Anda pilih.

Saat mengirimkan barang, jasa pengiriman akan memberi estimasi waktu sampai. Jika masih dalam masa estimasi dan paket belum sampai, Anda tidak perlu khawatir.

Hal tersebut berarti paket masih dalam perjalanan. Anda bisa melihat waktu sampai dari platform yang Anda gunakan ketika berbelanja online, atau melihat resi dari pengirim.

Kurir SiCepat akan tetap mengirim barang meskipun malam hari, jadi paket yang Anda kirimkan akan selalu diproses setiap harinya sesuai dengan jam kerja dari kurir.

Jam kerja SiCepat mulai dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam yang berlaku dari hari Senin sampai Sabtu dan jam 7 pagi sampai jam 5 sore pada hari libur nasional atau hari Minggu.

Proses Pengiriman SiCepat

Anda juga perlu mengetahui proses pengiriman dari jasa pengiriman ini, agar Anda tidak panik jika paket masih belum sampai. Berikut adalah proses pengiriman dari SiCepat:

  1. Pengirim menyerahkan paket ke pihak SiCepat dengan cara drop ke agen terdekat atau pickup oleh kurir. Status pengiriman yang akan muncul adalah “di drop”.
  2. Pihak SiCepat telah menerima paket dan berada di kantor atau fasilitas jasa pengiriman ini. Kemudian admin telah menginput data pengiriman, dan status menjadi “Manifested”.
  3. Proses berlanjut dengan membawa paket ke pusat sortir di kota pengirim. Paket akan diurutkan berdasarkan tujuan dan jenis pengiriman. Kemudian status akan berubah menjadi “line haul”.
  4. Setelah proses sortir selesai, maka akan melanjutkan pengiriman ke Hub, yaitu kota terdekat dari kota tujuan. Status kemudian terupdate menjadi “On Process” atau “On Transit”.
  5. Kemudian pengiriman akan berlanjut ke kantor atau agen perwakilan di kota tujuan, maka akan muncul status “Received on Destination”.
  6. Urutan pengiriman setelah barang sampai di kota tujuan adalah pengantaran ke alamat penerima oleh kurir. Status akan diperbarui menjadi “Paket dibawa SiGesit”.
  7. Setelah kurir sampai ke alamat penerima dan menyerahkan paket, maka pengiriman selesai dengan status “Delivered”.

Kemungkinan Kendala dalam Pengiriman

Apabila dalam waktu lama status belum berubah dan paket masih belum sampai juga, kemungkinan terjadi beberapa kendala seperti berikut ini:

  1. Kurir belum mengirimkan paket ke alamat penerima karena jam kerja sudah berakhir.
  2. Terdapat kekeliruan dalam penulisan alamat.
  3. Jalur pengiriman yang salah, sehingga kurir tersesat.
  4. Penerima tidak ada di tempat atau salah alamat.

Nah, Anda bisa cek resi paket SiCepat Anda melalui fitur cek resi dari Everpro dengan klik link berikut ini. Pastikan jika Anda mengetahui posisi paket Anda sebelum menghubungi SiCepat.

Bagaimana Cara Menghubungi Kurir SiCepat?

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Tidak perlu khawatir jika paket masih belum sampai, atau mendapat paket yang bukan milik Anda. Anda bisa langsung menghubungi pihak kurir SiCepat.

Untuk mengetahui nomor kurir yang membawa paket Anda, bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut:

Menghubungi Call Center

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghubungi kurir yang membawa paket kita adalah dengan menghubungi Call Center SiCepat. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka ponsel Anda dan hubungi call center SiCepat di nomor 021 5020 0050.
  2. Apabila sudah terhubung, Anda  bisa menceritakan keluhan kepada customer service mengenai pengiriman yang terkendala. Informasikan juga data terkait paket Anda seperti nomor resi. Anda bisa menanyakan nomor kurir yang mengantar paket Anda.
  3. Setelah mendapatkan kontak kurir dari CS, Anda bisa langsung menghubungi kurir SiCepat yang membawa paket Anda.

Baca Juga: Cek Resi Sicepat Halu, Gokil, Reg, dan Cargo (Mudah, Cepat, Akurat, dan Real Time)

Menghubungi WhatsApp SiCepat

chat whatsapp
Sumber: google.com

Mencari tahu nomor kurir melalui call center akan dikenakan tarif pulsa lokal. Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghubungi kurir bebas pulsa adalah melalui WhatsApp SiCepat, dengan langkah berikut:

  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak SiCepat di nomor 0812-9966-6088 atau 0813-1920-0030.
  2. Sampaikan keluhan atau komplain terkait pengiriman paket Anda. Bisa juga dengan ketik “SiCepat”.
  3. Berikan informasi mengenai nomor resi pengiriman kepada CS WhatsApp, dan sampaikan juga Anda ingin menghubungi kurir.
  4. Selanjutnya, CS akan mencari tahu kontak kurir dan memberikan informasinya kepada Anda.
  5. Setelah mendapatkan kontak kurir yang membawa paket, Anda bisa langsung menghubunginya.

Melalui Website Resmi

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Cara selanjutnya untuk menghubungi kurir SiCepat adalah melalui website resmi, dengan langkah berikut ini:

  1. Masuk ke website resmi SiCepat di sicepat.com/contactus
  2. Kemudian masukkan informasi Anda meliputi nama, alamat email, nomor telepon, nomor resi dan pesan yang ingin Anda sampaikan,
  3. Setelah itu klik I’m not a robot, dan klik “Kirim Pesan”
  4. Selanjutnya, tunggu balasan email dari pihak ekspedisi ini, dan jika Anda sudah mendapat nomor kurir, bisa langsung Anda hubungi.

Menghubungi Kurir Melalui Sosial Media SiCepat

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Terdapat beberapa sosial media SiCepat yang bisa Anda hubungi untuk menanyakan kontak kurir yang membawa paket Anda. Langkah-langkahnya adalah berikut ini:

  1. Buka aplikasi sosial media dan lihat akun sosial media resmi dari SiCepat.
  2. Kemudian kirim pesan melalui fitur pesan atau DM di akun sosial media SiCepat.
  3. Sampaikan maksud dan tujuan Anda, berikan juga informasi mengenai nomor resi paket Anda. Anda bisa menyampaikan untuk meminta kontak kurir.
  4. Setelah mendapatkan balasan dan kontak kurir yang mengantar paket Anda, kemudian Anda bisa langsung menghubunginya.

Daftar sosial media resmi jasa pengiriman ini adalah sebagai berikut:

Twitter sicepat_ekspres
Instagram sicepat_ekspres
Facebook sicepatekspresofficial
Youtube SiCepat Ekspres

Mengirim Email ke Customer Service

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kontak kurir dengan bebas pulsa adalah melalui email resmi. Caranya sederhana, Anda cukup mengirim email ke [email protected].

Kemudian sampaikan keluhan dan maksud Anda untuk mendapat nomor telepon kurir yang membawa paket Anda. Informasikan permasalahan yang Anda alami beserta data paket Anda seperti nomor resi.

Anda bisa menuliskan keterangan berikut ini untuk subjek dan body email:

  • Subjek: tuliskan maksud jelas dari email Anda. Contohnya adalah “[Komplain] Paket Hilang dan Butuh Kontak Kurir – Mohon Tanggapi Segera”
  • Body email: tuliskan permasalahan yang Anda hadapi dengan rinci dan ringkas. Informasikan beberapa hal meliputi nomor resi, identitas pengirim, dan isi keluhan.

Melihat Nomor Kurir Melalui Marketplace saat Belanja Online

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Apabila Anda butuh menghubungi kurir SiCepat dari aktivitas belanja online, Anda bisa melacak langsung melalui platform marketplace yang Anda gunakan. Biasanya terdapat informasi kurir yang mengantarkan paket Anda.

Berikut adalah cara menghubungi kurir SiCepat Tokopedia, Shopee, Lazada, dan marketplace lainnya:

  1. Buka aplikasi marketplace yang Anda gunakan.
  2. Masuk ke menu Transaksi atau Pesanan Saya.
  3. Lihat kolom Dikirim, dan klik pesanan yang ingin Anda lacak.
  4. Pada pesanan Anda, klik Lacak atau Rincian Pengiriman.
  5. Setelah berada di status pengiriman pesanan, Anda bisa melihat informasi nama dan nomor telepon kurir yang membawa paket Anda.
  6. Selanjutnya, Anda bisa menghubungi nomor telepon kurir tersebut dan menyampaikan maksud Anda.

Mendatangi Kantor atau Agen Terdekat

cara menghubungi kurir sicepat
Sumber: google.com

Ada juga cara offline yang bisa Anda lakukan untuk menghubungi kurir SiCepat. Anda bisa langsung mendatangi SiCepat terdekat dan langsung menemui admin di agen atau kantor SiCepat tersebut.

Sampaikan maksud Anda dan berikan juga informasi mengenai paket Anda seperti nomor resi dan detail pengirim. Kemudian admin akan membantu pelacakan dan memberikan nomor kurir yang mengantarkan paket Anda.

Setelah itu, Anda bisa menghubungi kurir dari informasi yang Anda dapatkan. Anda bisa juga mendapat solusi atau informasi lebih baik dari admin yang menangani keluhan Anda.

Baca Juga: Ini Dia, 5 Cara Lacak Paket Sicepat dengan Mudah dan Akurat!

Daftar Kantor Cabang dan Point SiCepat

  • SiCepat Ekspres Rawalumbu

Alamat: Jl. Raya Narogong No.70 – 71, RW.001, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Nomor telepon: (021) 50200050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Bandung Antapani

Alamat: Jl. Subang, Antapani Tengah, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin – Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Semarang Tengah

Alamat: Jl. MH. Thamrin No. 42, Kembang Sari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang 50133

Nomor telepon: (021) 50200050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00 – 18.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Denpasar Selatan

Alamat: Jl. Danau Tempe No.30, Sidakarya, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80224

Nomor telepon: 0857-3735-4881

Jam buka: Senin-Minggu pukul 09.00-20.00 WITA

  • SiCepat Ekspres Duri Kosambi

Alamat: Jl. Raya Duri Kosambi No.5A, RT.3/RW.1, Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750, Indonesia

Nomor telepon: (021) 50200050

Jam buka: Senin-Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Cilincing 

Alamat: Jl. Akses Marunda No.61, RW.3, Semper Tim., Kec. Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14130

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Kebayoran Baru

Alamat: Jl. Mangga No.4, RT.4/RW.5, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420, Indonesia

Nomor telepon: (021) 50200050

Jam Buka: Senin-Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Tangerang Legok

Alamat: Jl. Raya Parung Panjang No.99, RT.001/RW.003, Kemuning, Kec. Legok, Kabupaten Tangerang, Banten 15820

Nomor telepon: (021) 5978983

Jam buka: Senin-Minggu pukul 07.00-22.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Tangerang Cipondoh

Alamat: Jl. Bulak Kinung Kav. Dpr, RT.003/RW.001, Kenanga, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15146

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Bekasi Selatan

Alamat: Jl. Kiara No.60, RT.002/RW.002, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147

Nomor telepon: (021) 50200050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Surabaya Sukomanunggal

Alamat: Jl.Kupang Jaya No.39b, Sonokwijenan, Kec. Sukomanunggal, Kota SBY, Jawa Timur 60281

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 07.00 – 23.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Makassar Biringkanaya

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 15, Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar 90241

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00 – 17.00 WITA

  • SiCepat Ekspres Makassar Tallo

Alamat: Lrg. 1 No.137, Kaluku Bodoa, Kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90215

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00 – 18.00 WITA

  • SiCepat Ekspres Depok Tugu

Alamat: Jl. Klp. Dua Raya No. 139 RT 04/RW 011 , Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok 16451

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Sawah Besar

Alamat: Jl. Gn. Sahari 12 No.8, RT.16/RW.3, North Gunung Sahari, Sawah Besar, Central Jakarta City, Jakarta 10720

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Jumat pukul 08.00-22.00 WIB, Sabtu & Minggu pukul 08.00-20.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Pondok Pinang

Alamat: Jl. Ciledug Raya, Cipulir, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 08.00-23.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Tangsel Ciledug

Alamat: Jl. Raden Patah No.87, RT.004/RW.008, Parung Serab, Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15153

Nomor telepon: (021) 30205050

Jam buka: Senin-Minggu pukul 11.00-21.00 WIB

  • SiCepat Ekspres Pasar Minggu

Alamat : 10, Jl. Raya Rw. Bambu No.16E, RW.6, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520, Indonesia

No Telp : (021) 50200050

Jam buka: Senin-Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB

Demikian penjelasan mengenai cara menghubungi kurir sicepat, selain jasa ekspedisi di atas, kini ada rekomendasi layanan pengiriman terbaik untuk teman-teman yang terpercaya dan bebas hambatan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Kalau Anda mempunyai bisnis online di marketplace juga tidak perlu khawatir dalam memilih layanan Everpro resmi dan terpercaya untuk mengirimkan paketmu yaitu Everpro Shipping.

Bisa kirim paket COD maupun Non-COD dengan fitur unggulan rendah RTS yang sudah tersedia 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.

Nah, tidak perlu ragu lagi karena keuntungan yang Anda dapatkan banyak sekali dan berikut beberapa keuntungannya.

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Gratis biaya retur paket 
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi 
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja.
  • Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa di unduh dalam bentuk laporan.

Tunggu apalagi? Yuk segera beralih ke layanan Shipping Everpro sekarang juga!

Daftar Sekarang

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan