everpro

Paket Sampai dalam 24 Jam dengan TIKI ONS, Cek Disini!

Butuh kirim paket satu hari sampai? TIKI ONS adalah jawaban terbaik, paket akan sampai keesokan harinya. Simak informasi TIKI ONS selengkapnya disini.

Saat ini terdapat banyak jasa pengiriman yang tersedia di Indonesia. Setiap jasa pengiriman tersebut memiliki beberapa jenis layanan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman.

Begitupun dengan TIKI yang menyediakan berbagai jenis layanan. Salah satunya adalah layanan pengiriman cepat menggunakan TIKI ONS.

Melalui layanan ini, paket akan sampai ke alamat penerima keesokan harinya. Ingin tahu informasinya lebih lanjut? Baca artikel ini sampai tuntas ya.

Apa Itu TIKI ONS?

tiki ons
Sumber: google.com

Jasa pengiriman yang telah hadir sejak tahun 1970 ini memiliki berbagai jenis layanan. Setiap layanan tersebut juga memiliki keunggulannya masing-masing.

Keunggulan tersebut bisa berdasarkan waktu pengiriman, tarif, atau jangkauan kirim hingga ke luar negeri. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan pengiriman.

TIKI ONS adalah salah satu layanan yang mengandalkan waktu pengiriman cepat yaitu sampai keesokan hari ke alamat penerima. Layanan ini sangat cocok untuk anda yang butuh pengiriman cepat ke berbagai daerah.

Dengan menggunakan layanan ini, anda tidak memerlukan waktu lama lagi untuk mengirimkan paket. Selain itu jangkauan pengirimannya juga cukup luas yaitu ke berbagai daerah di Jawa, Bali, Sumatera, dan lainnya.

Apa Keuntungan Menggunakan TIKI ONS?

tiki ons
Sumber: google.com

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dengan memilih layanan ini untuk memenuhi kebutuhan pengiriman anda.

Keuntungan yang pertama, paket cepat sampai. Hanya butuh waktu maksimal 24 jam untuk paket sampai ke alamat penerima. Anda bisa mengandalkan layanan ini saat butuh kirim cepat.

Keuntungan kedua yang bisa anda dapatkan adalah ketersediaan layanan ONS di berbagai marketplace seperti Tokopedia. Dengan menggunakan layanan ini sebagai metode pengiriman, anda bisa mendapat barang dari kegiatan belanja online lebih cepat.

Keunggulan dari layanan ini adalah wilayah jangkauan yang luas. Hal ini tentu menjadi keuntungan untuk anda yang membutuhkan kirim cepat ke luar kota hingga luar provinsi.

Layanan pengiriman ini tersedia di beberapa wilayah mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, dan daerah lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut anda bisa langsung cek tarif dari kota pengirim ke kota tujuan.

Baca juga: 2 Cara Cek Ongkir TIKI dengan Harga Kompetitif 2022

Berapa TIKI ONS Tarif?

tiki ons tarif
Sumber: google.com

Tiki ONS tarif memang lebih mahal dari layanan reguler, namun hal ini sepadan dengan waktu pengiriman yang lebih cepat.

Namun jika membandingkan dengan layanan cepat lainnya yaitu SDS, maka tarif layanan ini lebih murah. Untuk mengetahui tarif TIKI ONS yang akurat anda bisa melakukan cek ongkir.

Anda bisa memanfaatkan fitur cek ongkir yang tersedia di aplikasi serta website resmi ekspedisi ini. Bisa juga menggunakan website alternatif seperti Everpro.

Perlu anda perhatikan bahwa tarif akan berbeda karena terdapat faktor lain yang menentukan besaran tarif, yaitu jarak tempuh dan berat paket.

Namun sebagai gambaran berikut adalah tarif TIKI ONS dari Jakarta ke berbagai daerah, dengan berat barang 1 kg:

tarif tiki ons
Sumber: google.com

Pengiriman TIKI ONS

pengiriman over night service
Sumber: google.com

Lama pengiriman TIKI ONS adalah satu hari kerja, atau sampai keesokan harinya ke lokasi tujuan. Jenis layanan ini tentu sangat cocok untuk anda yang butuh mengirim paket bersifat mendesak.

Anda bisa menggunakan layanan ini untuk pengiriman dengan cara mendatangi langsung agen terdekat, atau bisa juga memilih layanan ini sebagai metode pengiriman saat berbelanja online.

Sebelum mengirim barang menggunakan layanan ini, pastikan anda sudah membungkus paket dengan aman, agar kondisi barang sampai sama saat anda mengirimkannya.

TIKI ONS Terdekat

agen terdekat
Sumber: google.com

Apabila anda sudah mempersiapkan barang untuk dikirim, maka anda bisa langsung mendatangi agen atau kantor terdekatnya. 

Terdapat beberapa cara untuk mengetahui agen terdekat, yaitu melalui fitur Cek Lokasi di situs resmi, atau bisa juga menggunakan browser Google dan Google Maps.

Pastikan device yang anda gunakan untuk cek lokasi TIKI ONS terdekat sudah terhubung dengan internet dan GPS yang aktif.

Selain itu perhatikan juga waktu operasionalnya, agar anda datang mengirim paket di waktu yang sesuai. Waktu operasional bisa berbeda-beda setiap daerah, namun pada umumnya waktu operasional agen ekspedisi ini adalah sebagai berikut:

  • Senin – Jumat: 08.00 – 21.00 (kantor pusat), 07.00 – 19.00 (kantor cabang)
  • Sabtu & Minggu: 08.00 17.00 (kantor pusat), 08.00 – 16.00 (kantor cabang)
  • Tutup pada hari libur nasional.

Jam Kerja Kurir TIKI

Jam kerja kurir TIKI cukup berbeda dengan kantor TIKI. Dimana kantor ekspedisi ini akan beroperasi mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore.

Jam kerja ini berlaku dari hari Senin sampai hari Sabtu untuk proses pengiriman paket. Sedangkan pada hari Minggu dan libur nasional, kurir tidak ada aktivitas pengiriman.

Namun, ini tidak berlaku untuk layanan yang memprioritaskan kecepatan, seperti ONS (One Night Service), SDS (Same Day Service), dan TDS (Two Days Service). Sedangkan untuk kurir, mereka memiliki jam kerja yang cukup panjang yakni 24 jam setiap harinya.

TIKI ONS Tracking

tracking tiki ons
Sumber: google.com

Setelah mengirimkan barang menggunakan TIKI ONS anda juga bisa memantau jalannya pengiriman. Salah satu keunggulan dari jasa pengiriman ini adalah sistem pelacakan yang real-time.

Untuk melacak paket yang anda kirim menggunakan layanan ini bisa anda lakukan dengan dua cara berikut:

1. Cek Resi di Situs Resmi

cek resi tiki ons
Sumber: tiki.id

Anda bisa melacak langsung melalui fitur cek resi di situs resmi dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka situs resmi www.tiki.id
  • Di beranda terdapat kolom Cek Resi, masukkan nomor resi paket untuk melacaknya.
  • Kemudian klik Lacak, dan akan tampil status pengiriman TIKI ONS.

2. Cek Resi di Everpro

cek resi di everpro
Sumber: everpro.id

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk melacak status pengiriman adalah dengan menggunakan situs alternatif seperti Everpro, dengan langkah berikut ini:

  • Masuk ke situs resmi Everpro.
  • Pilih menu Cek Pengiriman dan klik Cek Resi.
  • Kemudian masukkan nomor resi dan pilih kurir TIKI sesuai kolom yang tersedia.
  • Setelah itu klik Lacak Paket, maka akan tampil informasi pengiriman barang anda.

Baca juga: Paket Sampai dalam Sehari dengan TIKI SDS, Coba Sekarang!

Informasi Pusat Layanan Pelanggan

call center tiki
Sumber: google.com

Apabila terjadi kendala dari pengiriman anda, atau memiliki pertanyaan terkait layanan ini, bisa langsung ditanyakan melalui call center ekspedisi ini.

Customer service TIKI siap melayani kebutuhan informasi anda. Anda bisa menghubungi dengan informasi kontak berikut ini:

Customer Service Hotline 1500 125
Email [email protected]
Facebook tiki.id
Twitter @idtiki
Instagram @tiki_id

Demikian penjelasan mengenai TIKI ONS atau Over Night Service sebagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan mengirim cepat.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya dari Everpro!

Ingin mengirim paket lebih cepat untuk bisnis online yang kamu punya? Everpro punya jawabannya! Everpro Shipping adalah layanan dari Everpro yang menyediakan layanan pengiriman yang cepat dan menguntungkan untuk para seller.

Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan?

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 35%
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • Menyediakan fitur courier scoring, buyer scoring, WA checker

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro Shipping sekarang juga!

Daftar Sekarang

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih