everpro

Cara Membatalkan Pesanan di Blibli Seller Melalui HP

Anda ingin melakukan pembatalan pesanan? Yuk, ikuti 4 cara membatalkan pesanan di Blibli seller melalui website, mobile website, ataupun aplikasi Blibli. Mudah dan praktis! Karena Anda bisa melakukannya cukup dengan smartphone di mana saja dan kapan saja.

Pesanan di Blibli bisa dibatalkan, jika pembeli melakukan tindakan yang melanggar syarat dan ketentuan berlaku untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan merugikan Blibli. Maka Anda selaku seller dapat melakukan pembatalan sepihak dengan cepat dan mudah.

Baca juga: Mulai Jadi Seller JD ID, Mudah dan Untung Melimpah!

Apa Itu Blibli Seller?

cara membatalkan pesanan di blibli seller
Sumber: google.com

Blibli seller adalah bisnis yang berbasis sebagai mall online terbesar dan terpercaya kepada pelanggannya. Blibli menawarkan berbagai pilihan produk berkualitas yang tersedia oleh lebih dari 100.000 mitra usaha dengan beragam kebutuhan masyarakat.

Berdiri sejak tahun 2011, Blibli merupakan e-commerce buatan Indonesia dengan model bisnis B2C, B2B, dan B2B2C yaitu Business to Business to Customer. Kemudian cara jadi seller Blibli mulai dari kebutuhan primer, produk elektronik, dan kebutuhan sehari-hari.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti cara daftar seller Blibli, mari simak artikel hingga tuntas supaya mendapatkan informasi lengkap dan mudah. Selain itu, terdapat kemudahan seperti cara tarik saldo Blibli seller dan cara menghapus produk di Blibli seller.

Apakah Mudah Cara Jadi Seller di Blibli?

cara membatalkan pesanan di blibli seller
Sumber: google.com

Mudah sekali! Cara menjadi seller Blibli amat mudah bagi pemula. Karena Anda bisa buka toko online sendiri dan tinggal perhatikan cara berjualan setelah melakukan pendaftaran. Tak hanya itu, terdapat penawaran kepastian 15 hari untuk pengembalian produk.

Serta pilihan pembayaran yang lengkap dan aman kepada pelanggan, tentunya dengan berbagai fasilitas menarik lainnya yang patut Anda coba sekarang juga. Jadi bagi Anda yang ingin punya usaha sendiri namun bingung mulai dari mana. Yuk, coba cara daftar seller di Blibli.

Anda hanya perlu masuk ke website resmi untuk pendaftaran dan setelah itu dapat melakukan cara mengatur pengiriman di Blibli seller. Tak lupa, sebelum pendaftaran Anda harus memenuhi persyaratan. Seperti menyiapkan beberapa dokumen penting saat pendaftaran.

Keuntungan Menjadi Seller Blibli

cara membatalkan pesanan di blibli seller
Sumber: google.com

Di Blibli Anda dapat upload produk secara instan dan mendapatkan beragam bonus, seperti saldo Bliklan yaitu berfungsi untuk mengoptimalkan penjualan. Bahkan dapat saldo Blikan hingga senilai Rp5.400.000 supaya bisa mempercepat aktivasi toko online.

Selanjutnya, saat ada pesanan dari pelanggan dengan mudahnya Anda melakukan cara mencairkan dana di Blibli seller di mana saja dan kapan saja. Karena di sebagian besar marketplace seringkali sulit untuk cara mencairkan data, beda halnya bersama Blibli.

Jika Anda ingin tahu cara hapus produk di Blibli seller, maka kunjungi Blibli center melalui website resmi dan login dengan akun seller untuk mendapatkan informasi detailnya. Kemudian tersedia fitur canggih dalam cara chat seller Blibli yang memudahkan kedua belah pihak.

Persyaratan Cara Membatalkan Pesanan di Blibli Seller

cara membatalkan pesanan di blibli seller
Sumber: google.com

Sebagian pembeli pasti bertanya “mengapa pesanan saya dibatalkan” tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. Jika Anda belum melakukan pembayaran hingga melewati kesepakatan waktu, maka pesanan akan batal. Jadi pastikan Anda tidak lupa melakukan pembayaran.

Tak hanya itu, bisa karena produk yang Anda pesan tersebut habis atau out of stock dan sehingga seller Blibli tidak dapat memproses pesanan. Lalu, adanya pelanggaran syarat dan ketentuan yang telah diatur pada perjanjian dan syarat ketentuan berlaku.

Kemungkinan adanya indikasi manipulasi transaksi untuk memperoleh keuntungan pribadi dan penggunaan kesamaan data yang merugikan pihak Blibli. Selanjutnya, ada pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan promo yang membuat lebih dari 1 akun pengguna dan berulang.

Terakhir bisa karena aplikasi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada atau telah dimodifikasi agar dapat melakukan transaksi berulang. Bagi Anda sebagai konsumen maupun seller, perhatikan syarat dari cara untuk membatalkan pesanan di Blibli.

Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan di Blibli Seller?

  1. Masuk ke aplikasi atau website dengan Akun Blibli
  2. Selanjutnya, pilih menu Akun dan klik Daftar Pesanan
  3. Temukan tombol Batalkan Pesanan di bawah halaman
  4. Lalu, Anda dapat melihat pilihan produk yang ingin dibatalkan

Baca juga: 13 Cara Mengaktifkan Akun Seller Lazada, Siap Banjir Rupiah!

Semoga artikel cara mengaktifkan akun seller Lazada memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya