everpro

Kepoin Ini! Anteraja Next Day: Syarat dan Waktu Pick Up

anteraja next day

Pernahkah menggunakan jasa ekspedisi anteraja next day? Jika belum pernah, sebelum mencoba cobalah untuk pahami informasi yang satu ini.

Sama halnya seperti JNE, kini Anteraja sudah mulai di kenal oleh banyak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang.

Dengan semakin berkembangnya anteraja, kini jasa ekspedisi tersebut sudah memiliki tiga jenis pengiriman. Sebelum bahas lebih lanjut, yuk simak artikel di bawah ini:

Baca juga: Anteraja Reguler: Layanan Pengiriman Jangkauan Nasional

Apa itu Anteraja?

Dikutip dari halaman website Anteraja, Anteraja adalah salah satu layanan jasa ekspedisi yang menyediakan layanan logistik yang menjangkau seluruh Indonesia dengan dukungan ekosistem penuh.

Sejak 2019, Anteraja tumbuh menjadi salah satu perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, mengintegrasikan kemajuan teknologi ke dalam setiap layanan.

Jasa pengiriman barang ini yang menyediakan layanan transportasi dan pengantaran barang melalui laut, udara, darat dan gudang. Anteraja juga menyediakan layanan pembersihan bea cukai dan solusi logistik lainnya.

Tiga Jenis Pengiriman Anteraja

Yang perlu di ketahui ternyata, jasa ekspedisi ini memiliki 3 jenis pengiriman barang yang berbeda berdasarkan durasi waktu pengirimannya. Yuk simak info selengkapnya di bawah ini:

Anteraja Reguler

Anteraja Reguler adalah layanan pengiriman barang yang sampai ke tujuan dalam waktu beberapa hari setelah barang di kirim. Ini adalah jenis layanan standar yang di tujukan untuk konsumen yang tidak membutuhkan barangnya dengan segera.

Everpro

Anteraja Next Day

Anteraja next day adalah layanan pengiriman barang yang sampai ke tujuan dalam waktu satu hari setelah barang di kirim. Ini adalah jenis layanan ekspres yang di tujukan untuk konsumen yang membutuhkan barangnya sesegera mungkin. Layanan ini biasanya lebih mahal daripada layanan pengiriman standar karena mencakup biaya pengiriman cepat dan pengiriman pada hari yang sama.

Anteraja Sameday

Same-day adalah layanan pengiriman barang yang sampai ke tujuan dalam waktu satu hari setelah barang di kirim dari tujuan yang sama. Ini adalah layanan ekspres yang paling cepat dan paling mahal di banding dengan Reguler dan Next-day, yang di tujukan untuk konsumen yang membutuhkan barangnya dengan sangat segera.

Syarat Anteraja Next Day

Namun kali ini yang akan di bahas adalah Antaraja Next Day. Pada umumnya syarat layanan next day dari jasa ekspedisi meliputi:

  • Pick Up sesuai Jam Kerja

Barang harus di terima oleh ekspedisi pada waktu yang di tentukan dan sesuai dengan jadwal pengiriman. Layanan pickup kurir AnterAja Reguler dan Next Day yaitu setiap hari mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB dan maksimal permintaan pickup agar barang dapat di pickup di hari yang sama adalah pukul 18:00 WIB.

  • Pengemasan yang Aman

Barang harus dikemas dengan baik dan aman untuk dikirim.

Baca juga: 7 Cara Cek Resi AnterAja Reguler dan Ekonomi 2023

  • Ketentuan Biaya Anteraja Next Day

Biaya pengiriman next-day akan lebih tinggi di bandingkan dengan layanan pengiriman reguler. Untuk layanan Anteraja Next Day pengiriman barang dengan estimasi tiba keesokan harinya. Pada wilayah Jabodetabek biaya ongkir mulai dari Rp8.000.

  • Ketentuan Barang 

Beberapa jenis barang mungkin tidak dapat di kirim dengan layanan next-day, seperti barang yang berbahaya atau barang yang memerlukan perlakuan khusus. Anter Aja memiliki 2 (dua) kategori paket yang tidak bisa di kirim, di antaranya:

1. Barang yang di Larang

Meliputi makhluk hidup seperti hewan dan tumbuhan, dokumen-dokumen berharga, barang yang berbahaya, obat-obatan  dan narkotika, dan peralatan perjudian

2. Barang Bernilai Tinggi

Seperti benda elektronik yang memiliki berat hingga 50kg, barang seni, barang antik dan langka serta memiliki nilai sejarah, perhiasan dan logam mulia.

  • Metode Penjemputan Anteraja Next Day

Ada 2 (dua) cara untuk pengiriman dengan Antaraja yaitu:

Di Jemput Satria :

Paket yang sudah dikemas dengan rapih dan aman akan di jemput oleh kurir (Satria) setelah permintaan paket.

Drop Off :

Paket bisa secara langsung di kirimkan ke lokasi drop off point terdekat. Saat ini hanya terbatas beberapa kota.

  • Daftar Kota yang Bisa Menggunakan Anteraja

Kota-kota yang sudah bisa menggunakan Anter Aja meliputi beberapa kota di Jabodetabek, kabupaten dan kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Sekian informasi artikel kali ini yang telah di sampaikan! Nantikan artikel yang inspiratif dan informatif lainnya di Everpro.id!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait