everpro

10 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik Tahun 2024, Mudah dan Akurat!

Kamu ingin kirim barang tapi belum tau berapa biaya ongkirnya? Atau ingin belanja online tapi takut biaya ongkirnya mahal? Tenang, sekarang kamu sudah bisa cek biaya ongkir pake aplikasi cek ongkir. Nah, kami akan memberikan daftar lengkap aplikasi cek ongkir terbaik untuk kamu.

Biaya ongkir memang kadang menentukan bagi sebagian orang, ada yang merasa jika biaya ongkir mahal dapat menjadi penentu dalam belanja online atau kirim barang. Cara cek ongkir sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu mencari di internet website cek ongkir yang resmi.

Tapi saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi yang memudahkan kamu untuk mengecek biaya ongkir. Cara ini yaitu melalui aplikasi cek ongkir yang saat ini sudah banyak bermunculan. Aplikasi ini juga sudah akurat, lho jadi kamu ga perlu khawatir kalo biaya ongkirnya berbeda dengan biaya aslinya.

Pada artikel ini kami akan memberikan pilihan terbaik dari aplikasi cek ongkir khusus untuk kamu. Berikut adalah aplikasi cek ongkir terbaik yang mudah, cepat dan tepat. Yuk, simak rekomendasi 13 aplikasi cek ongkir terbaik untuk cek biaya ongkos kirim kamu di bawah ini!

10 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik

Berikut adalah beberapa aplikasi cek ongkir terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengecek biaya ongkir dan juga cek resi:

1. Everpro

everpro
Sumber: google.com

Rekomendasi yang pertama yaitu dari Everpro. Everpro menghadirkan fitur cek biaya ongkos kirim. Kamu bisa mengetahui berapa biaya yang harus kamu bayarkan untuk pengiriman barang dengan cepat dan akurat. Kamu bisa mendapatkannya dengan menggunakan fitur cek biaya ongkos kirim dari Everpro.

Selain itu, kamu juga bisa melacak proses pengiriman dari paket kamu menggunakan fitur cek resi. Everpro sudah support untuk semua ekspedisi yang ada di Indonesia. Jadi hanya dengan satu aplikasi kamu sudah bisa cek resi dan cek ongkos kirim dengan mudah, cepat dan akurat dengan Everpro.

2. CekResi.com

cekresi.com
Sumber: google.com

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk cek biaya ongkos kirim adalah CekResi.com. Pada aplikasi ini tersedia 23 ekspedisi untuk cek resi dan juga 14 ekspedisi untuk cek ongkos kirim. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ekspedisi yang kamu gunakan tidak ada di situs ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan semuanya (all in one) dengan satu aplikasi saja. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mengecek status dan biaya ongkos kirim pengiriman. Cara cek ongkirnya cukup mudah kamu hanya perlu memasukkan informasi ekspedisi dan lokasi tujuan.

3. Cariresi

cariresi
Sumber: google.com

Selanjutnya, kamu bisa mengecek biaya ongkos kirim kamu menggunakan aplikasi yang bernama Cariresi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengecek informasi seputar paket kamu dengan akurat dan cepat. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi cek resi dan cek biaya ongkir terbaik yang ada saat ini.

Cariresi tercatat sudah memiliki lebih dari 100 ribu pengguna di Indonesia. Selain itu, aplikasi satu ini juga bebas iklan, lho, salah satu keunggulan yang cukup penting nih buat para pengguna smartphone. Fitur yang ada juga pada aplikasi ini dapat memudahkan pengguna. Ini beberapa fitur dari Cariresi:

  • Menyimpan History Pelacakan
  • Bookmark Hasil Pelacakan
  • Scan Barcode
  • Notifkasi Update Pengiriman

4. LaKiman

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi  cek biaya onngkir yang namanya diambil dari akronim dari Lacak Kiriman. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengetahui biaya ongkos kirim dari ekspedisi yang ada saat ini seperti JNE, JNT Tiki dan lain-lain.

Cara menggunakan aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi lainnya. Kamu hanya perlu meng-input informasi seputar pengiriman paket kamu pada kolom. LaKiman juga memiliki fitur yang membantu pengguna seperti fitur notifikasi. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi terkini dari proses pengiriman.

5. Cek Ongkir dan Cek Resi

aplikasi cek ongkir
Sumber: google.com

Selanjutnya ada aplikasi Cek Ongkir dan Cek Resi. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengecek resi dan cek ongkir sekaligus. Aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna Android. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengecek informasi terkait paket yang kamu kirimkan dengan mudah dan cepat.

Selain itu kamu juga bisa mengecek ongkir melalui aplikasi ini. Aplikasi ini sudah terbukti dan terpercaya karena sudah memiliki pengguna dengan jumlah pengguna mencapai 1 juta. Aplikasi ini bisa kamu jadikan pilihan untuk cek resi dan cek ongkir dengam mudah dan akurat.

6. Raja Ongkir

rajaongkir
Sumber: google.com

 

RajaOngkir merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk cek biaya ongkir. Selain cek ongkir kamu juga bisa melakukan cek resi menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sudah support dari beberapa ekspedisi yang ada di Indonesia. Seperti JNE, JNT, Tiki, SiCepat dan lainnya.

7. MyJNE

MyJNE
Sumber: google.com

Berikutnya, aplikasi yang disediakan oleh ekspedisi JNE. Aplikasi yang bernama MyJNE dihadirkan untuk memudahkan pengguna JNE untuk mengecek resi dan juga cek ongkir.

Aplikasi ini memiliki fitur yang bernama JNE Nearby. Fitur ini berguna untuk melakukan COD secara mudah dan cepat tanpa harus menunggu kurir mengantarkan paket ke lokasi kamu.

Baca juga: 3 Cara Cek Ongkir JNE Terbaru 2024, Mudah dan Akurat!

8. SiCepat Ekspres

sicepat
Sumber: sicepat ekspres

Ekspedisi yang memiliki aplikasi selanjutnya yaitu SiCepat Ekspres. Aplikasi SiCepat Ekspres hadir untuk memudahkan pengguna dari SiCepat Ekspres untuk melakukan cek resi dan cek biaya ongkos kirim dan informasi lainnya seputar SiCepat Ekspres.

Jika kamu menggunakan ekspedisi SiCepat Ekspres kamu bisa download aplikasi ini untuk mengecek biaya ongkir dari paket kamu. Kamu dapat mendownload aplikasi dari SiCepat Ekspres di Google Play Store dan AppStore.

Baca juga: 2 Cara Cek Ongkir SiCepat Melalui Website di Tahun 2024

9. Aplikasi JNT

JNT
Sumber: google.com

Kemudian ada aplikasi JNT yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui biaya ongkos kirim. Aplikasi buatan JNT ini dirancang untuk memudahkan pengguna JNT untuk dapat mengecek resi dan cek ongkir dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa memesan layanan dan mengetahui informasi lainnya hanya di aplikasi ini.

Baca juga: Ketahui! Tarif JNT Tahun 2024 dengan 3 Cara Cek Ongkir JNT

10. TIKI

tiki
Sumber: google.com

Terakhir, ada aplikasi dari TIKI. Pada aplikas ini kamu juga bisa mengecek informasi pengiriman paket dan juga mengetahui biaya ongkir. Kamu bisa mengecek ongkir menggunakan fitur cek ongkir. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pengguna TIKI untuk melacak dan cek ongkir dengan mudah.

Baca juga: 2 Cara Cek Ongkir TIKI untuk Cek Tarif 2024, Praktis!

Demikianlah rekomendasi 10 aplikasi untuk mengecek biaya ongkir yang bisa kami berikan untuk kamu. Aplikasi di atas dapat kamu jadikan pilihan untuk mengecek biaya ongkos kirim dan juga cek resi.

Semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin melacak paket kamu menggunakan aplikasi. Nantikan juga informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Ingin kirim barang yang bisa kasih banyak keuntungan untuk bisnis kamu? Coba pake Everpro Shipping aja!

Benefit Everpro Shipping

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Shipping Everpro sekarang juga!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya