everpro

10 Rekomendasi Aplikasi Manajemen Stok Barang Terbaik

Kamu kesulitan mengatur manajemen stok pada bisnis yang kamu jalani? Coba pake aplikasi stok barang aja! Dengan bantuan aplikasi stok barang bisa membantu kamu dalam mengelola stok barang, serta pengelolaan lain pada bisnis kamu.

Sangat penting untuk memperhatikan manajemen stok pada setiap bisnis. Apalagi jika bisnis tersebut masih dalam tahap berkembang. Karena apabila terdapat kekeliruan atau kesalahan dalam manajemen stok dapat berdampak fatal.

Nah, saat ini kamu dengan mudah dapat mengelola stok dengan bantuan aplikasi stok barang yang bisa kamu temukan di internet. Tapi pada artikel ini kami akan memberikan beberapa aplikasi stok barang terbaik yang bisa kamu gunakan.

Simak selengkapnya pada artikel ini untuk mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi stok barang terbaik yang bisa kamu gunakan!

Baca juga: 12 Aplikasi Bisnis Online Terbaik yang Harus Kamu Coba Untuk Bisnis!

Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Gratis

aplikasi stok barang
Sumber: pexels.com

Sejak kehadiran aplikas inventory atau pengelolaan barang ini, sudah banyak bisnis yang beralih menggunakannya. Alasannya karena lebih mudah dan juga dapat menekan biaya dan meningkatkan efisiensi dari suatu bisnis.

Oleh sebab itu, memilih aplikasi inventory tidak bisa sembarangan karena nantinya bisa berpotensi untuk memberikan dampak negatif dalam pertumbuhan bisnis.

Di bawah ini sudah kami rangkum beberapa rekomendasi aplikasi inventory terbaik yang bisa kamu gunakan untuk manajemen stok. Beberapa aplikasi ini bahkan sudah dilengkapi dengan fitur unggulan seperti barcode dan stok opname. Berikut rekomendasi selengkapnya:

1. HashMicro

Aplikasi pertama yang masuk rekomendasi adalah aplikasi HashMicro. Aplikas ini merupakan salah satu aplikasi inventory yang sangat lengkap yang ada di Indonesia saat ini.

Dengan menggunakan aplikas ini memungkinkan kamu untuk mengoptimalkan tingkat persediaan dan monitoring proses transfer stok. Aplikasi HashMicro ini merupakan adalah aplikasi stok opname yang menggunakan basis web.

Dengan begitu kamu dapat monitoring transfer stok dan juga optimasi persediaan stok dengan fitur notifkasi otomatis. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa mencegah penimbunan stok di gudang dengan fitur yang ada pada aplikas ini.

Fitur tersebut bisa memprioritaskan produk-produk yang sudah lama untuk bisa terjual lebih dulu. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa fitur yang ada di aplikasi HashMicro:

  • Barcode Management
  • Stock Request Management
  • Integrasi dan kustomisasi
  • Integrasi dengan modul ERP lain
  • Pencatatan stok barang otomatis

2. Moodah

Rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi Moodah. Sebuah aplikasi inventory berbasis mobile smartphone yang dapat kamu gunakan untuk manajemen stok. Aplikasi stok barang ini dapat kamu download untuk pengguna iPhone dan Android secara gratis.

Aplikasi inventory satu ini merupakan buatan PT. Solusi Moodah Indonesia yang menyasar target UMKM untuk melakukan pencatatan barang. Aplikasi ini bisa kamu download melalui App Store dan juga Google Play Store.

3. inFlow Inventory 

Aplikasi berikutnya untuk manajemen stok yang kami rekomendasikan bernama inFlow Inventory. Aplikasi ini dapat menggambarkan secara real-time terkait stok dan stok dari masing-masing produk.

Dengan begitu kamu bisa mengetahui apakah stok tersebut sudah cukup atau harus kamu restock. Dengan bantuan fitur notifikasi yang ada di aplikasi ini, kamu bisa menghindari keterlambatan pemesanan stok.

Aplikasi ini juga memiliki UI yang sederhana sehingga memudahkan pemula sekalipun untuk menggunakannya. Bahkan aplikasi ini merupakan aplikasi yang diinginkan oleh setiap perusahaan.

4. Fishbowl Inventory

Berikutnya ada Fishbowl Inventory, salah satu aplikasi manajemen stok yang bisa kamu gunakan. Tapi selain manajemen stok, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti pencatatan dan mendata pemasaran barang dari gudang.

Aplikas ini memiliki fitur utamanya yang diunggulkan yaitu Software Manufaktur dan pelacakan gudang. Aplikasi ini sudah berbasis cloud sehingga setiap perubahan yang kamu lakukan akan tercatat secara otomatis dan tidak membutuhkan ruang penyimpanan seperti aplikasi lain.

Baca juga: Pakai 10 Aplikasi Terbaik Saat Ini Untuk Jualan Online!

5. Household Register

Kemudian ada aplikasi yang bernama Household Register. Aplikasi ini merupakan aplikasi inventory yang memiliki fitur kategori produk. Dengan fitur ini memungkinkan kamu untuk mengkategorikan sesuai dengan jenis produk.

Lalu, kamu juga dapat mengelompokkan barang sesuai dengan jenisnya karena aplikasi ini juga memiliki fitur tag dan lokasi produk. Dengan fitur ini memudahkan kamu untuk mengetahui lokasi barang tersebut.

6. Easy Catalogue

Aplikasi yang satu ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan aplikasi inventory lainnya. Easy Catalogue bisa kamu akses tanpa perlu tersambung dengan koneksi internet. Aplikasi ini dapat kamu gunakan di perangkat dengan sistem operasi Android.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi utama yakni untuk menyimpan katalog atau inventaris produk dari bisnis kamu. Aplikasi ini berbasis mobile yang bisa kamu gunakan di mana saja dan juga memudahkan kamu untuk mengaksesnya.

7. Valodovsoft Sklad

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Valodovsoft Sklad. Aplikasi yang memiliki nama khas ini merupakan aplikasi yang berasal dari Bulgaria. Aplikasi ini dapat kamu gunakan dengan menggunakan sistem operasi Windows.

Kemudian, aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk berbagai aktivitas manajemen stok untuk bisnis kamu. Seperti melacak jumlah, pengiriman dan penjualan produk. Namun, sayangnya aplikasi ini tidak tersedia secara resmi di Indonesia.

8. Inventory System

Inventory System adalah aplikasi untuk melakukan manajemen stok bagi bisnis. Aplikasi satu ini memiliki UI yang sangat sederhana dan simple tapi memiliki fitur yang melimpah yang bisa kamu manfaatkan.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur barcod untuk setiap produk yang kamu punya. Aplikasi ini bisa kamu akses menggunakan perangkat komputer dan juga handphone. Aplikasi ini sangat lengkap sehingga dapat membantu kamu untuk pengelolaan bisnis dengan mudah.

Baca juga: 7 Aplikasi Kasir Toko Gratis Untuk Usaha, Bantu Kelola Bisnis Kamu!

9. Inventory Keeper

Aplikasi selanjutnya yaitu Inventory Keeper, salah satu aplikasi manajemen stok berbasis cloud. Aplikas ini memudahkan kamu untuk penghitungan dan pelacakan inventaris untuk bisnis dalam sistem POS dan invoicing yang terintegrasi.

Aplikasi memiliki fitur utama yakni manajemen gudang, laporan secara real-time, tracking, dan membuat invoice. Meskipun memiliki fitur yang memudahkan bisnis, tapi ada salah satu kekurangannya yakni membatasi pengguna untuk mengakses aplikasi ini.

10. Stock and Inventory Simple

Aplikasi terakhir untuk manajemen stok barang yaitu Stock and Inventory Simple. Aplikasi stok barang gratis yang bisa kamu gunakan dengan perangkat Android. Fitur utama dari aplikas ini yaitu fitur untuk mengatur barang secara efektif dan meningkatkan efisiensi.

Aplikasi juga sangat memudahkan penggunanya karena dapat mengimpor data dari aplikasi ke Excel. Terdapat pula fitur barcode, penambahan gambar dan deskripsi barang. Aplikasi ini sangat mudah digunakan jadi kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan.

Demikianlah akhir dari informasi yang bisa kami berikan terkait aplikasi stok barang untuk manajemen stok keperluan bisnis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa share artikel ke teman-teman kamu.

Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Jika kamu belum punya pengetahuan dalam menggunakan aplikasi manajemen stok di atas jangan khawatir. Karena Everpro bisa bantuin kamu untuk melakukan manajemen bisnis kamu secara all around. Dengan Everpro Product Sourcing bisnis kamu akan makin berkembang!

Benefit Everpro Product Sourcing

  • Jualan Produk Terkurasi
  • Stok Terjamin
  • Margin Tebal
  • Bisa Dropship
  • Marketing Kit Lengkap
  • Terintegrasi dengan Sistem Everpro
  • CS Support
  • Daily Mentorship
  • Dan Masih banyak lagi!

Ayo gabung sekarang untuk mendapatkan semua keuntungannya!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman