Everpro

7 Aplikasi Kasir Toko Gratis Untuk Usaha, Bantu Kelola Bisnis Kamu!

Agar bisnis menjadi sukses, perlu ada sistem pengelolaan yang baik untuk mencapainya. Salah satu yang harus diperhitungkan adalah pengelolaan keuangan pada bisnis. Dengan bantuan teknologi, kamu bisa mengelola bisnis yang kamu jalani dengan mudah berkat bantuan aplikasi toko gratis.

Aplikasi toko gratis yang bisa kamu coba untuk mengembangkan bisnis kamu adalah aplikasi kasir. Dengan bantuan aplikasi ini kamu dengan mudah dapat mengelola keuangan. Kamu dapat melakukan pencatatan transaksi yang lebih cepat dan aman. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan biaya alias gratis.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, tidak ada salahnya mencoba aplikasi kasir toko gratis ini. Nah, kami akan memberikan ulasan lengkap terkait aplikasi kasir toko gratis ini dan juga memberikan daftar aplikasi kasir toko terbaik yang bisa kamu coba. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Pakai 10 Aplikasi Terbaik Saat Ini Untuk Jualan Online!

Apa itu Aplikasi Kasir Toko Gratis

aplikasi toko gratis
Sumber: pexels.com

Aplikasi kasir toko merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membantu pengelolaan transaksi dan keungan dalam bisnis retail. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat berbasis sistem operasi Android, seperti smarthphone dan tablet.

Kemudian, aplikasi ini memiliki fungsi seperti mempermudah dan mempercepat proses penjualan, mengelola stok barang, membuat laporan keuangan, mengintegrasikan dengan perangkat lunak lain. Nah, aplikasi sudah banyak digunakan oleh bisnis-bisnis saat ini seperti cafe dan restoran.

Baca juga: 10 Aplikasi Dropship Terbaik Untuk Memulai Bisnis yang Menguntungkan!

Manfaat Aplikasi Kasir Toko Gratis

aplikasi toko gratis
Sumber: pexels.com

Aplikasi kasir berbasis Android memang bisa kamu download dengan gratis. Tapi biasanya aplikasi ini memiliki fitur yang terbatas jika kamu bandingkan dengan aplikasi berbayar. Meskipun terbatas, applikasi ini memiliki beberapa manfaat bagi bisnis yang kamu jalani seperti berikut:

  • Meningkatkan Efisiensi Operasional
  • Meningkatkan Akurasi Data
  • Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
  • Hemat Biaya
  • Fleksibilitas
  • Mudah Digunakan
  • Kebutuhan Bisnis
  • Fitur yang Tersedia
  • Kualitas Aplikasi

Secara keseluruhan, aplikasi kasir toko gratis bisa kamu jadikan pilihan yang tepat bagi bisnis kamu yang memiliki anggaran yang terbatas. Aplikasi ini dapat memberikan manfaat bagi bisnis, seperti meningkatkan efisiensi operasional, akurasi data, dan kepuasan pelanggan.

Baca juga: 10 Aplikasi Reseller Menguntungkan, Ada Yang Tanpa Modal Lho!

Daftar Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Terbaik

aplikasi toko gratis
Sumber: pexels.com

Ada aplikasi dari dua sistem operasi yang bisa kamu gunakan. Ada aplikasi berbasi OS Android dan iOS. Berikut beberapa aplikasi kasir gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengelola bisnis dan usaha yang kamu jalani:

Baca juga: 5 Aplikasi Jualan Online Terbaik di Tahun 2023!

Aplikasi Kasir Android dan iOS Gratis

aplikasi toko gratis
Sumber: pexels.com

1. Omega POS

Aplikasi pertama untuk membantu pengelolaan bisnis kamu yaitu Omega POS. Omega POS merupakan aplikasi kasir toko Android yang dibuat oleh PT. Omegasoft Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang lengkap untuk membantu bisnis retail dalam mengelola transaksi dan keuangan.

Fitur yang ada pada aplikas ini antara lain: management stock, sistem multi toko, manajemen pelanggan, sistem inventori, sampai eMember Card dan eVoucher. Kamu memiliki waktu 14 hari untuk menikmati fitur- fitur tersebut secara free trial.

2. Buku Warung

Rekomendasi selanjutnya dari aplikasi kasir toko gratis pada Android yaitu BukuWarung. BukuWarung merupakan aplikasi kasir toko Android yang menawarkan berbagai fitur yang lengkap untuk membantu bisnis dan usaha kamu dalam mengelola transaksi dan keuangan.

BukuWarung memiliki beberapa fitur antara lain: mencatat arus penjualan bisnis, mengirim tagihan pembelian melalui pesan SMS atau WhatsApp, membuat laporan usaha dan analisa transaksi, dan penyimpanan data transaksi.

3. Mojoo

Berikutnya ada aplikasi yang bernama Mojoo. Aplikasi satu ini dapat kamu gunakan untuk bisnis kuliner rumahan atau bisnis kecil yang kamu jalankan dari rumah. Aplikasi tidak dipungut biaya sepersepun alias gratis yang bisa kamu download di Google Playstore.

Kemudian, Mojoo juga memiliki fitur unggulan seperti data harga produk dan stok, laporan penjualan secara real time, fitur analisis prime time untuk mengecek waktu penjualan tertinggi, promosi dan voucher toko, serta invoice dan konsinyasi.

4. Kasir Pintar

Selanjutnya ada aplikasi kasir gratis yang bernama Kasir Pintar. Kasir Pintar merupakan aplikasi kasir yang menggunakan teknologi canggih untuk membantu bisnis retail dalam mengelola transaksi dan keuangan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Kemudian, aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap yang dapat membantu kamu mengelola bisnis. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi Kasir Pintar yaitu fitur penyimpanan cloud, fitur laporang keuangan dan fitur mencetak struk penjualan. Tapi sayangnya aplikasi ini tidak dapat terhubung dengan semua printer.

5. Qasir

Qasir merupakan rekomendasi aplikasi kasir gratis yang bisa kamu gunakan pada perangkat Android. Aplikas ini memiliki sistem yang sederhana sehingga mudah untuk kamu operasikan. Selain itu aplikasi kasir satu ini juga gratis. Cocok sekali jadi pilihan untuk membantu kamu dalam bisnis online.

Qasir juga memiliki fitur unggulan seperti pencatatan transaksi, pencatatan tipe pembayaran, pencatatan transaksi kasbon, pendataan produk dan stok, dan sistem pembayaran digital melalui e-money seperti Gopay, OVO, DANA dan lain-lain.

6. iReap POS Lite

Untuk aplikasi kasir berikutnya ini, sistemnya berbasis offline yang membedakannya dengan aplikasi yang lain. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu aplikasi ini bisa melakukan transaksi jual beli dan input produk secara offline dan tanpa iklan.

Cocok sekali untuk bisnis dengan skala kecil yang kamu miliki. Seperti bisnis-bisnis seperti kios, retail, food truck dan lain lain. iReap POS Lite ini bisa kamu jadikan pilihan untuk aplikasi kasir gratis yang untuk membantu mengelola bisnis kamu.

7. MokaPOS

Aplikasi kasir toko gratis berbasis Android terakhir yaitu MokaPOS. Aplikasi ini memiliki sistem penyimpanan cloud yang bisa kamu gunakan untuk mengelola bisnis. MokaPOS bisa kamu gunakan pada dua perangkat iOS dan Android.

Kamu dapat melakukan beberapa pengelolaan meggunakan MokaPOS seperti membuat daftar menu, menambahkan harga, stok barang, dan laporan transaksi. Sistem cloud pada aplikasi ini merupakan salah keunggulannya. Dengan begitu, kamu bisa melacak transaksi dari jarak jauh.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelola bisnis dan usaha kamu. Beberapa aplikasi di atas bisa kamu download melalui Google Playstore dan App Store. Dengan menggunakan aplikasi di atas dapat membantu mengelola bisnis kamu dengan baik.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan seputar aplikasi toko gratis untuk kamu. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin mengembangkan bisnis dengan bantuan aplikasi. Nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya