Everpro

Cek resi Ninja Xpress

Lacak perjalanan paketmu dari Ninja Xpress. Mudah, cepat, akurat!

Tracking Resi Ninja Xpress Akurat

Ingin cek resi dan lacak pengiriman paket kamu dari ekspedisi Ninja Xpress? cari tahu cara lacak paket Ninja Xpress dengan fitur cek resi dari Everpro di bawah ini!

Cek Resi Ninja Xpress Van ID

cek resi ninja xpress

Cara melacak paket atau cek resi Ninja Xpress atau Ninja Van ID cukup mudah. Kamu hanya memerlukan nomor resi yang kamu dapatkan dari aplikasi e-commerce atau pengirim.

Nomor resi dari Ninja Xpress terdiri dari 16 digit, seperti contoh ABCDEFG123478XXX. Setelah itu, kamu bisa memasukkan nomor resi tersebut pada kolom yang tersedia di atas atau melalui fitur cek resi Everpro.

Kamu juga bisa mengecek biaya ongkir untuk pengiriman dari berbagai ekspedisi melalui fitur cek ongkir dari Everpro.

Jam Pengiriman Ninja Van ID Sampai Jam Berapa?

Ninja Xpress merupakan salah satu ekspedisi di Indonesia yang memiliki kecepatan pengiriman yang cukup baik. Berikut beberapa jam pengiriman untuk ekspedisi Ninja Xpress:

  • Ninja Reguler : Estimasi waktu pengiriman 1-3 hari mulai jam 09:00 – 10:00 ke seluruh Indonesia.
  • Ninja Sameday : Hanya berlaku di beberapa kota besar di pulau Jawa dan Sumatera dengan waktu pengantaran dari jam 12:00 – 20:00 WIB.
  • Ninja Cargo : Estimasi waktu pengiriman 1-3 hari dengan jam operasional pengiriman 09:00 – 22:00.

Penjelasan Istilah Kurir Ninja Xpress

Berikut beberapa istilah yang digunakan oleh Ninja Xpress dalam status pengiriman saat melakukan cek resi atau lacak paket:

Istilah Pengiriman Artinya
Parcel Paket atau barang
Gudang Ninja Van Fasilitas gudang dari Ninja Van untuk menyimpan paket atau barang
Ninja Point Istilah yang merujuk pada mitra agen Ninja Xpress
Pending Pengiriman tertunda karena beberapa alasan
Pickup Paket telah dijemput oleh kurir
Drop Off Lokasi pengiriman barang atau penyerahan barang
Sortir Proses penyortiran paket berdasarkan jenis layanan dan tujuan pengiriman di kantor atau gudang Ninja Xpress
3PL Perusahaan ekspedisi lain yang bekerjasama dengan Ninja Xpress untuk proses pengiriman barang berdasarkan situasi dan kondisi tertentu
Transit Lokasi tempat singgah paket yang lokasinya dekat dari alamat tujuan pengiriman. 
HUB Nama lain dari gudang tempat penyimpanan paket Ninja Xpress
Ninja Van Nama Induk dari perusahaan Ninja Xpress
SH [Nama Daerah] SH memiliki arti nama gudang yang berada di kabupaten atau kota tersebut. Masing-masing daerah memiliki nama gudang yang berbeda.
Receiver Nama penerima paket.
Pesanan dibuat Pesanan terkonfirmasi dengan kode booking yang dicetak dan nomor resi akan segera dikirimkan.
Kurir sedang menuju lokasi penjemputan untuk mengambil pesanan Kurir sedang dalam perjalanan untuk menjemput paket di lokasi penjemputan.
Menunggu penjemputan dari Ninja Xpress Paket sedang menunggu dijemput oleh kurir
Berhasil dijemput dari pengirim [nama pengirim atau nama dari ecommerce] Paket telah berhasil dijemput oleh kurir dan sedang dalam pengiriman ke kantor Ninja Xpress terdekat
Parcel diturunkan di Parcel Drop Off Counter / Box – Mitra [Nama Daerah / Wilayah]  Paket telah sampai pada lokasi drop off di lokasi tertentu
Pending Pickup at Distribution Point Paket sudah diserahkan oleh pengirim paket sebagai pengirim ke pihak Ninja Xpress
Kurir sedang mengantarkan pesanan ke tujuan Paket kamu sedang dalam proses pengiriman oleh kurir ke alamat tujuan.
Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van – [Nama Daerah] Paket sudah sampai di gudang Ninja Xpress dan akan diproses ke lokasi tujuan.
Parcel berhasil dikirim Paket sudah sampai di lokasi tujuan di diterima oleh penerima
Berangkat dari gudang Ninja Van – sedang transit Paket sudah dikirim ke lokasi selanjutnya dari gudang Ninja Van
Pengiriman gagal Pengiriman paket ke alamat tujuan gagal karena beberapa alasan. Silahkan menghubungi customer service Ninja Xpress.
Parcel sedang dikirim (On Vehicle for Delivery) Paket sedang dalam proses pengiriman ke alamat tujuan oleh kurir.
Pengiriman dijadwalkan ulang Proses pengiriman mengalami kendala dan sudah berhasil diatasi sehingga proses pengiriman akan dilanjutkan kembali
Pengiriman paket Ninja Xpress dibatalkan Proses pengiriman paket mengalami masalah yang tidak dapat teratasi sehingga proses pengiriman terpaksa dibatalkan
On hold Pengiriman paket ditunda karena beberapa alasan seperti contohnya tidak ada orang atau perwakilan di alamat tujuan sehingga status pengiriman menjadi on hold.

Disclaimer

Fitur Cek Resi Everpro adalah layanan independen yang tidak terafiliasi dengan ekspedisi manapun dan menyediakan informasi berdasarkan data yang bisa diakses secara umum.

Karena itu, Everpro tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan, kerusakan, keterlambatan, atau kerugian lainnya yang timbul dari layanan ekspedisi.

Sobat Everpro bisa melakukan verifikasi lebih lanjut dengan ekpedisi terkait jika diperlukan agar paketmu sampai dengan selamat!

Mudah Kirim Paket dengan Everpro Shipping

Nikmati kirim paket dengan Ninja Xpress dan 20+ ekspedisi terbaik di Indonesia dengan Everpro Shipping. Layanan pengiriman paket agar bisnis online semakin lancar.

Seller juga bisa menikmati fitur layanan Everpro Shipping, mulai dari pick up paket, fitur tracking, fitur COD, fitur data penjualan, dan kemudahan jualan online lainnya.

Artikel Cek Resi Lainnya
Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Cek Resi KGXpress

Cara cek resi KGXpress untuk tahu posisi dan status paket sangatlah mudah. Hanya perlu salin no. resi KGXpress, lalu masukkan ke “Nomor Resi Pengiriman” pada

Cara Cek Resi Wahana Express

Lacak paket Wahana Express kini jadi lebih mudah dengan fitur Cek Resi Everpro. Cukup dengan salin nomor resi pengiriman, kemudian masukkan ke “Nomor Resi Pemesanan”

Cara Cek Resi Tokopedia

Ketika belanja di Tokopedia, ada banyak pilihan kurir ekspedisi untuk mengirim paket. Meskipun ekspedisinya berbeda-beda, namun tetap bisa cek resi Tokopedia di satu fitur aja. 

Cek Resi JNE

Lacak paket JNE untuk tahu posisi dan status pengiriman JNE sudah sampai mana dengan fitur Cek Resi JNE di Everpro. Cukup pakai nomor resi dan