Akun Facebookmu bermasalah? Bingung cara untuk mengatasi masalah di Facebook? Coba hubungi cs Facebook aja! Simak cara lengkap hubungi cs facebook saat akun bermasalah di bawah ini!
Mengalami permasalah di akun media sosial memang menjengkelkan. Aktivitas kita di platform tersebut menjadi sangat terbatas, bahkan tidak bisa apa-apa. Belum lagi jika kita tidak tahu mengapa akun kita bermasalah serta cara mengatasinya.
Facebook sebagai salah satu raksasa media sosial bahkan tidak memiliki layanan customer service untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tapi tidak perlu khawatir karena Facebook tidak sepenuhnya lepas tanggung jawab.
Para pengguna dapat mengetahui atau mempelajari terkait permasalahan aku melalui pusat bantuan Facebook. Selain itu, pengguna juga dapat melaporkan masalah akun masuk Facebook melalui Facebook Contact atau Call Center Facebook Indonesia.
Simak informasi selengkapnya di bawah ini, check it out!
Baca juga: Serius! Kenapa Tidak Bisa Posting di Marketplace Facebook
Daftar Isi:
ToggleCara Menghubungi Facebook Saat Akun Bermasalah
Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya jika Facebook tidak memiliki layanan customer service sendiri untuk mengatasi masalah terkait akun Facebook.
Namun, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghubungi Facebook saat akun bermasalah yaitu melalui pusat bantuan Facebook. Pusat Bantuan Facebook itu apa sih?
Pusat Bantuan Facebook merupakan sebuah tempat di mana pengguna dapat mencari solusi terkait masalah akun Facebook. Halaman ini berguna sebagai pusat solusi dari setiap masalah yang ada di Facebook.
Cara untuk mengakses halaman ini sangatlah mudah, carnaya adalah login Facebook terlebih dahulu kemudian pilih menu Bantuan dan Dukungan. Pada halaman ini kamu akan mendapati 3 pilihan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 3 pilihan tersebut yaitu:
-
Pusat Bantuan
Kumpulan artikel dan informasi yang berisi solusi atau cara mengatasi masalah pada akun Facebook.
-
Kotak Dukungan Masuk
Menu untuk mendapatkan info terbaru dari laporan yang sudah kamu kirimkan.
-
Laporkan Masalah
Menu yang berguna untuk melaporkan error yang terjadi ke tim Facebook.
Cara Hubungi CS Facebook Melalui Fitur Live Chat
Selain cara sebelumnya, kamu juga bisa menghubungi CS Facebook melalui layanan yang tersedia di Facebook yang bernama Live Chat. Tapi sayangnya untuk menikmati layanan Live Chat cukup terbatas hanya untuk akun Facebook yang menggunakan layanan Facebook Ads.
Jika akun Facebook kamu layanan periklanan Facebook Ads kemungkinan besar kamu dapat mengakses fitur ini. Jika terpilih, fitur Live Chat Facebook ini akan muncul secara otomatis dapat kamu akses melalui halaman Facebook Business Resources.
Berikut langkah-langkah untuk mengakses Live Chat Facebook:
- Buka halaman Facebook Business Resources melalui link https://web.Facebook.com/business/help
- Login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Business Manager yang bermasalah.
- Scroll ke bawah sampai menemukan bagian “temukan jawaban atau hubungi dukungan”
- Selanjutnya klik “Mulai” lalu “Hubungi Dukungan Iklan”
- Pilih ID akun iklan yang bermasalah, lalu ceritakan permasalah yang kamu alami.
- Kemudian pilih “Hubungi Dukungan”
- Ceritakan masalah yang kamu alami dengan sedetail mungkin, jika perlu sertakan bukti seperti screenshot atau video.
- Masukkan nomor HP dan alamat email aktif.
- Pilih “Mulai Obrolan”
- Selesai sekarang sudah terhubung melalui layanan Live Chat.
Cara Menghubungi CS Facebook Melalui Email
Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghubungi CS Facebook saat akun bermasalah adalah melalui email. Cara ini cenderung memiliki peluang yang tinggi untuk direspon.
Facebook sendiri membuat beberapa alamat email untuk sejumlah kategori terkait permasalahan penggunanya. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan dengan baik kategori yang relevan dengan permasalah yang kamu alami.
Berikut beberapa alamat email Facebook sesuai dengan kategori permasalahan:
- [email protected] : Dukungan umum Facebook
- [email protected] : Melaporkan penyalahgunaan akun Facebook
- [email protected] : Dukungan untuk akun non aktif atau diblokir
- [email protected] : Permasalahan transaksi atau keuangan
- [email protected] : Alamat email untuk memberikan masukkan kasus di Facebook
- [email protected] : Masalah penegakan hukum
- [email protected] : Untuk wartawan yang ingin mendapatkan informasi
Perlu kamu perhatikan untuk mengirim email sesuai dengan kategori masalah yang kamu alami. Hindari untuk melakukan spam atau mengirim email yang sama berulang kali agar Facebook dapat merespon dengan cepat.
Baca juga: Mudah Banget! Ini Cara Membuka Blokir Marketplace Facebook
Melalui Direct Contact Form Facebook
Jika cara-cara sebelumnya masih belum berhasil, kamu dapat melakukan cara terakhir ini. Cara terakhir ini yaitu dengan melalui direct contact form Facebook. Kamu dapat mengisi formulir tersebut sesuai dengan permasalah yang kamu alami.
Formulir ini dapat diakses melalui link:
- Akun pribadi nonaktif: https://www.Facebook.com/help/contact/logout?id=260749603972907
- Iklan nonaktif: https://www.Facebook.com/help/contact/391647094929792
- Masalah akses halaman (page): https://www.Facebook.com/help/contact/1280439701975125
- Pengguna Facebook yang sudah meninggal atau secara medis tidak mampu mengakses Facebook: https://www.Facebook.com/help/contact/228813257197480
- Meminta informasi dari akun orang yang telah meninggal: https://www.Facebook.com/help/contact/398036060275245
- Masalah pembayaran: https://www.Facebook.com/help/contact/1937556639801443
- Melaporkan alamat email yang digunakan orang lain: https://www.Facebook.com/help/contact/logout?id=537325953055459
- Konten hilang setelah mengaktifkan akun kembali: https://www.Facebook.com/help/contact/270321339699849
- Beri feedback fitur atau produk: https://www.Facebook.com/help/contact/268228883256323
- Laporan pengguna Facebook dibawah umur: https://www.Facebook.com/help/contact/209046679279097
- Laporan tindak kejahatan seksual: https://www.Facebook.com/help/contact/207005222725325
- Laporan human trafficking: https://www.Facebook.com/help/contact/893811720646563
- Pelanggaran privasi: https://www.Facebook.com/help/contact/144059062408922
- Pelanggaran hak cipta: https://www.Facebook.com/help/contact/1758255661104383
- Pelanggaran merk dagang: https://www.Facebook.com/help/contact/1057530390957243
- Laporan bug atau error: https://developers.Facebook.com/support/bugs
- Laporan untuk “Halaman tidak tersedia”:https://www.Facebook.com/help/contact/357161520978587
- Event atau grup hilang: https://www.Facebook.com/help/contact/157461604368161
- Konten video hilang: https://www.Facebook.com/help/contact/333113853388695
Pilihlah form di atas sesuai dengan permasalah yang kamu alami. Informasikan semua hal penting terkait permasalahan yang kamu alami secara detail dan sejujur-jujurnya agar masalah tersebut dapat teratasi.
Demikianlah informasi seputar cara cs Facebook saat akun bermasalah. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!
Kamu sering menggunakan Facebook marketplace untuk berjualan produk? Ingin mengoptimalkan performa penjualan tapi kurang edukasi? Tenang karena ada Everpro FB Ads Account Support!
Dengan Everpro Ads Account Support iklan produk kamu di Facebook Marketplace bisa menjangkau banyak pengguna, lho. Harga Everpro juga terjangkau kok, jadi jangan ragu pakai Everpro!
Benefit Everpro Ads Account Support
- Edukasi Facebook Ads
- Mengurangi Resiko Akun Iklan Restrict/Banned
- Kemudahan Scale Up Iklan
- Transaksi Terjamin Aman
- Top Up Saldo Akun FB Lebih Praktis
- Fitur Review Iklan Agar Tidak Terkena Banned
PROMO:
- GRATIS semua biaya layanan hingga akumulasi top up mencapai Rp15.000.000.
- Bila top up sudah mencapai Rp15.000.000, maka user mendapat voucher iklan sebesar Rp1.5juta
Jangan kelamaan ayo daftar Everpro Ads Account Support sekarang!