everpro

Cara Jualan di Shopee Tanpa Kirim Barang? Ini Dia Caranya!

Ingin berbisnis atau berjualan di marketplace Shopee tanpa mengirim barang? Ternyata bisa! Simak informasi selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui cara jualan di Shopee tanpa kirim! 

Berjualan online adalah salah satu cara mendapatkan uang yang cukup efektif di era digital saat ini. Hal ini didukung dengan masyarakat di Indonesia saat ini yang memiliki kecenderungan untuk belanja online daripada belanja offline atau langsung ke toko.

Hal ini tak lepas karena kemudahan yang ditawarkan belanja online yang mana masyarakat hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet saja. Terlebih lagi saat ini kita sudah dimudahkan dengan hadirnya banyak marketplace yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan.

Salah satu marketplace populer yang menjadi pilihan bagi para masyarakat Indonesia untuk belanja online adalah Shopee. Marketplace satu ini menghadirkan banyak pilihan barang kebutuhan yang bisa kamu beli.

Promo menarik juga seringkali mereka berikan untuk menarik minat beli para pelanggannya. Nah, marketplace ini bisa menjadi pilihan juga untuk kamu berjualan online karena potensi pembelinya yang sangat besar.

Bagi kamu yang masih baru ingin memulai bisnis dan tidak ingin melakukan pengiriman kepada pembeli, tidak perlu khawatir! Karena pada artikel ini kami akan memberikan cara bagi kami untuk berjualan dengan mudah tanpa perlu melakukan pengiriman.

Baca juga: Cara Daftar Shopee Seller Center 2024, Mudah Kelola Toko Online!

Apakah Bisa Jualan di Shopee Tanpa Kirim Barang?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu sebenarnya bisa jualan di Shopee tanpa kirim barang. Caranya adalah dengan menjadi dropshipper. Teknik berjualan ini adalah teknik berjualan di mana penjual tidak perlu menyimpan produk yang dijual dalam stok.

Penjual dropship juga tidak perlu membeli barang serta mengirimnya kepada pelanggan. Hal ini karena semua proses pengiriman mulai dari packing sampai pengiriman ke pelanggan akan supplier lakukan atas nama penjual.

Teknik berjualan satu ini bisa kamu lakukan jika kamu ingin berjualan di Shopee tanpa perlu mengirim barang kepada pembeli. Selain itu, teknik berjualan ini juga cocok bagi kamu yang terkendala modal dan tidak memiliki produk sendiri.

Cara Jualan Shopee Tanpa Kirim Barang

Setelah mengetahui cara untuk berjualan di Shopee tanpa kirim barang, kami juga akan memberikan caranya, spesial untuk kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Menentukan Barang yang akan Dijual

Pertama-tama, sebagai penjual kamu harus menentukan barang yang akan kamu jual nantinya. Kamu bisa melakukan analisis terhadap barang yang sedang populer atau banyak pembeli cari.

Contoh produk yang pelanggan sering cari adalah produk fashion, anak-anak, atau peralatan rumah tangga. Produk-produk ini bisa kamu pertimbangkan sebagai produk yang ingin kamu jual.

2. Mencari Supplier 

Setelah kamu sudah menentukan barang apa yang ingin kamu jual, langkah selanjutnya adalah mencari supplier barang tersebut. Nah, langkah ini menjadi salah satu yang paling penting untuk bisnis yang akan kamu jalani.

Pastikan kamu memilih supplier yang terpercaya dengan menelusuri beberapa aspek seperti reputasi, review dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mempertimbangkan supplier yang memiliki jaringan dengan kerabat atau teman dekat kamu.

Baca juga: Ini Dia Cara Mudah Upload Produk di Shopee, Yuk Cobain!

3. Mendaftar Akun Shopee

Langkah berikutnya yaitu mendaftar akun Shopee. Dengan mendaftar nantinya kamu bisa langsung berjualan di Shopee. Meskipun sebagai dropship, kamu juga tetap bisa untuk meng-upload produk yang akan kamu jual melalui sistem dropship.

4. Melengkapi Informasi Akun

Setelah mendaftar akun Shopee, langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi data-data dengan lengkap. Berbeda dengan penjual normal, sebagai dropship kamu merupakan perpanjangan tangan dari toko asal.

Oleh sebab itu, kamu harus memasukkan data yang sesuai dengan toko asal. Terakhir kamu bisa melakukan cek kembali agar informasi yang kamu masukan sudah sesuai.

Kamu dapat melakukan komunikasi secara dua arah dengan supplier agar meminimalisir terjadinya resiko kesalahan input data. Hal ini sangat penting pada langkah ini.

5. Maintenance Akun

Setelah akun berhasil kamu buat dan sudah bisa untuk mulai berjualan. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan pemeliharaan atau maintenance akun.

Nah, pada langkah ini kamu bisa melakukan beberapa action seperti mempromosikan akun, promosi produk, hingga membalas chat dari pembeli dengan ramah. Pelayanan toko juga sangat penting, oleh sebab itu pastikan kamu merespon dengan ramah.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk berjualan di Shopee tanpa mengirim barang ke pelanggan. Ternyata dengan melakukan teknik dropship kamu bisa berjualan di Shopee tanpa perlu melakukan pengiriman.

 Demikianlah akhir dari artikel seputar cara jualan di Shopee tanpa kirim barang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin jualan di Shopee tapi belum memiliki produk dan tanpa mengirim barang.

Share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Ingin optimasi toko kamu biar bisa menarik pengunjung dan melakukan transaksi pada toko kamu? Coba pakai layanan Marketplace Enabler dari Everpro aja!

Dengan layanan ini kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan dan kelebihan seperti berikut:

Benefit Everpro Marketplace Enabler

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Tunggu apalagi, daftar sekarang juga agar omzet penjualan kamu naik dengan lebih cepat!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya