everpro

Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing? Ini Jawabannya!

Tertarik mengikuti program affiliate marketing tapi belum tahu gimana cara kerjanya? Cari tahu cara kerja affiliate marketing selengkapnya di bawah ini!

Affiliate marketing adalah salah satu cara yang bisa diikuti oleh setiap orang untuk menambah uang tambahan di era digital saat ini. Cara ini merupakan cara yang cukup efektif guna mendapatkan uang tambahan yang cukup lumayan.

Affiliate marketing ini tidak hanya menguntungkan bagi seorang affiliate marketeernya saja, melainkan juga dapat menguntungkan para pengusaha atau pelaku bisnis. Nah, program ini cocok sekali untuk kamu yang aktif di media sosial dan seorang konten kreator yang sering membuat konten.

Dengan mengikuti program ini kamu bisa mendapatkan uang dengan cara membuat konten, lho. Menggiurkan bukan? So, buat kamu yang tertarik dengan program ini kamu harus simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara kerja dari affiliate marketing agar lebih maksimal dalam mengikuti program ini!

Baca juga: Daftar Affiliate Marketing Dapet Cuan, Ayo Segera Gabung!

Apa itu Affiliate Marketing 

cara kerja affiliate marketing
Sumber: google

Affiliate marketing adalah program untuk mempromosikan produk atau jasa dari sebuah perusahaan atau pemilik bisnis. Promosi ini diserahkan kepada affiliate markeeter yang mana nantinya untuk setiap transaksi dari promosi tersebut akan diberikan komisi dari pemilik bisnis.

Strategi ini dinilai efektif untuk meningkatkan sales atau penjualan produk. Di Indonesia saat ini ada beberapa program affiliate marketing yang tersedia yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan tambahan uang.

Program ini merupakan hubungan kemitraan yang saling menguntungkan karena penyedia program affiliate akan mendapatkan pelanggan baru atau traffic yang disalurkan oleh affiliate marketeer.

Sedangkan affiliate marketeer akan mendapatkan komisi karena telah menyalurkan traffic atau pelanggan baru kepada penyedia program affiliate.

Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing

Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara kerja dari affiliate marketing? Apabila disederhanakan, pihak affiliate marketeer akan membagikan link produk, kemudian akan mendapatkan komisi apabila ada transaksi pembelian menggunakan link tersebut.

Agar kamu bisa mengerti betul cara kerja dari affiliate marketing, berikut informasi selengkapnya terkait cara kerja affiliate marketing!

1. Mendaftar Program Affiliate Marketing

Pertama-tama yang harus kamu lakukan untuk bisa mendapatkan komisi dari program ini yaitu dengan cara mendaftar terlebih dahulu. Kamu dapat mengetikkan program affiliate yang ingin kamu ikuti di internet.

Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan link promosi yang diberikan untuk keperluan promosi. Link tersebut beguna untuk mencatat semua transaksi yang berasal dari ID tersebut. Jadi, komisi yang akan kamu dapatkan akan masuk ke akun tersebut.

2. Membagikan Link Affiliate

Jika kamu sudah mendapatkan link affiliate tersebut, selanjutnya kamu bisa membagikan link tersebut di website atau blog, ataupun media sosial yang kamu punya. Selain itu, kamu juga bisa membagikan link tersebut kepada orang-orang terdekat.

3. Orang Mengklik Link dan Membeli Produk

Kemudian, apabila link yang kamu bagikan di berbagai media tadi di-klik oleh orang maka selanjutnya mereka akan diarahkan menuju halaman produk untuk melakukan pembelian.

Baca juga: 5 Situs Affiliate Marketing Terbaik Tahun 2024, Raih Cuan Tanpa Modal!

4. Transaksi Masuk

Selanjutnya, setiap orang yang melakukan klik link tersebut dan membeli produk, transaksi tersebut kemudian akan tercatat oleh jaringan affiliate melalui link affiliate yang kamu bagikan.

5. Penjual Mengonfirmasi Pembelian

Penjual akan mengonfirmasi pembelian dan memproses produk untuk dikirim ke pembeli.

6. Mendapatkan Komisi

Terakhir, apabila semua proses di atas sudah selesai, kamu akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan melalui link tersebut. Komisi dari masing-masing program affiliate dapat berbeda-beda, tergantung dari kebijakan penyedia program.

Bahkan perbedaan komisi bisa juga terjadi dari kategori produk yang kamu promosikan dari link tersebut. Semua kembali kepada penyedia program yang memiliki kebijakan tersebut.

Nah, kebetulan ada program affiliate dari Everpro yang bisa cuan tidak terbatas dan banyak hadiah melimpah hingga milyaran rupiah. Penasaran sama affiliate program ini?

affiliate program
Sumber: Dokumentasi Everpro

Program dari Everpro ini juga menawarkan berbagai keuntungan yang bisa membantu kamu mendapatkan keuntungan yang maksimal, lho. Apa aja keuntungan yang bisa kamu dapatkan?

Benefit Everpro Pijads Affiliate Program

  • Komisi yang Menguntungkan
  • Dashboard Monitoring yang Detail
  • Layanan Pro yang Menyeluruh
  • Dukungan Penuh dari Tim Everpro

Jika kamu tertarik kamu bisa gabung dengan cara klik gambar di atas!

Demikianlah informasi terkait cara kerja affiliate marketing. Semoga informasi pada artikel ini dapat memberikan kamu informasi detail seputar program affiliate marketing. Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya