everpro

8 Program Affiliate yang Paling Menguntungkan di Indonesia

Terpikir untuk cari tambahan uang? Coba ikut program affiliate aja! Simak artikel ini untuk mengetahui beberapa program affiliate yang paling menguntungkan di Indonesia!

Program affiliate saat ini menjadi salah satu cara yang bisa orang lakukan untuk mendapatkan tambahan uang yang lumayan besar. Kebetulan di Indonesia saat ini ada beberapa pilihan program afiliasi yang menawarkan komisi yang cukup besar.

Namun, dari beberapa program afiliasi yang ada di Indonesia tersebut, memiliki perbedaan satu sama lain yang harus kamu ketahui jika ingin mengikut program affiliate ini.

So, jika kamu tertarik pada program affiliate ini, kamu harus simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui perbedaan diantara beberapa program affiliate yang di Indonesia tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Apa itu Program Affiliate

affiliate yang paling menguntungkan
Sumber: google

Sebelum kita membahas beberapa program affiliate yang ada di Indonesia, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu program affiliate dan penjelasan singkatnya. Hal ini agar kamu bisa lebih maksimal ketika akhirnya memutuskan mengikuti program ini.

Jadi, program affiliate atau affiliate marketing adalah sebuah metode untuk mendapatkan komisi melalui promosi yang kamu lakukan dari suatu bisnis atau perusahaan yang menyediakan program affiliate tersebut.

Bentuk promosinya bisa berupa produk ataupun layanan, tergantung dari perusahaan yang bermitra dengan kamu. Nah, karena bentuknya kemitraan atau kerjasama, maka terdapat dua pihak yang terlibat.

Dua pihak ini yaitu pihak affiliate merchant (penyedia program affiliate) dan affiliate marketer (pihak yang mempromosikan). Untuk affiliate marketer biasanya media yang digunakan untuk mempromosikan affiliate sendiri berupa website, blog, ataupun media sosial.

Kalo kita ringkas, penyedia program affiliate akan mendapatkan pelanggan baru atau traffic yang disalurkan dari affiliate marketer. Sedangkan affiliate marketer akan mendapatkan komisi karena telah menyalurkan traffic atau pelanggan baru tersebut.

8 Affiliate Marketing yang Menguntungkan di Indonesia

Sebenarnya jika di luar negeri sendiri, Amazon affiliate program merupakan salah satu program affiliate yang paling terkenal. Program ini juga dikenal dapat memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Nah, jika di Indonesia sendiri ternyata ada beberapa program affiliate marketing yang tidak kalah menguntungkan yang bisa kamu cobain! Kami sudah merangkum 8 program affiliate yang menguntungkan di Indonesia yang bisa jadi referensi untuk kamu.

1. Tokopedia Affiliate Program

tokopedia
Sumber: google

Program affiliate pertama yang kami masukkan ke dalam rekomendasi program affiliate yang menguntungkan di Indonesia adalah Tokopedia. Salah satu marketplace online terbesar di Indonesia ini menyediakan program affiliate yang memberikan komisi yang cukup besar.

Caranya kamu hanya perlu mempromosikan setiap affiliate product Tokopedia. Nah, untuk setiap produk yang terjual melalui link produk yang telah di-generate Tokopedia Affiliate yang kamu sebarkan di beberapa media sosial, kamu bisa mendapatkan 10 persen komisi maksimal.

2. Lazada Affiliate Program

lazada
Sumber: google

Selanjutnya ada Lazada affiliate program, program affiliate yang menguntungkan yang ada di Indonesia. Seperti Tokopedia, Lazada juga menawarkan program affiliate yang bisa setiap orang ikuti untuk mendapatkan komisi.

Caranya kurang lebih sama, kamu harus mempromosikan produk yang dijual di Lazada menggunakan marketing tool yang sudah disediakan. Marketing tool yang tersedia antara lain link, banner, kode script, dan semacamnya.

Adapun kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar 3% sampai 7% per-harinya tergantung pada kategori produk yang kamu promosikan. Pastikan kamu memilih produk affiliate yang paling laris agar komisi kamu dapatkan bisa berlimpah!

3. Tiket.com Affiliate Program

tiket.com
Sumber: google

Tiket.com sebagai salah satu penyedia jasa di bidang pariwisata dan travel juga tidak mau kalah. Penyedia jasa tiket ini memiliki program affiliate yang bisa kamu coba untuk menambah uang tambahan. Komisi yang bisa kamu dapatkan bisa berupa komisi sampai voucher gratis.

Program affiliate yang satu ini menggunakan API (Application Programming Interface) yang bisa kamu gunakan di situs bisnis kamu. API ini kemudian akan terhubung dan melayani penjualan di Tiket.com seperti tiket pesawat, kereta api sampai voucher hotel.

4. Bukalapak Affiliate Program

bukalapak
Sumber: google

Kemudian, ada Bukalapak, marketplace yang juga menawarkan program affiliate untuk semua orang yang mempromosikan produk Bukalapak. Kamu akan mendapatkan komisi setiap kali mempromosikan mitra Bukalapak atau berhasil mengajak orang lain bergabung melalui link.

Komisi yang diberikan tidak sedikit, lho. Bukalapak bisa memberikan komisi Rp. 3.000 untuk pengguna baru yang melakukan transaksi. Jadi jika kamu berhasil mengajak 100 pengguna baru dalam satu bulan kamu bisa mendapatkan komisi sebesar Rp. 300.000.

5. Zalora Affiliate Program

zalora
Sumber: google

Zalora merupakan marketplace yang fokus produknya di fashion seperti baju, celana dan aksesorisnya. Jika kamu menyukai niche fashion, program affiliate dari Zalora dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mencari uang tambahan.

Kamu akan mendapatkan komisi jika kamu mempromosikan Zalora dengan cara menampilkan iklannya dan customer meng-klik iklan yang kamu pasang tersebut dan membeli produk di Zalora. Tapi transaksi harus pengguna lakukan dalam kurun 7 hari untuk mendapatkan komisi 6% per transaksi.

6. TikTok Affiliate Program

tiktok
Sumber: google

Aplikasi berbagi video vertikal TikTok juga memiliki program affiliatenya sendiri. Berbeda dari program affiliate yang ada list yang kamu rangkum ini, TikTok memiliki 2 program affiliate yang ditujukkan untuk kreator dan toko.

Jadi jika kamu adalah seorang kreator atau penjual toko di TikTok kamu bisa mendapatkan komisi melalui program ini. Bahkan komisi yang diberikan oleh TikTok mencapai 10% lho dari setiap produk yang berhasil terjual.

7. Shopee Affiliate Program

Shopee

Shopee yang bisa dibilang marketplace terbesar di Indonesia ini juga menawarkan program affiliate program yang menguntungkan. Buat kamu konten kreator, Shopee affiliate program ini cocok banget buat kamu untuk mencari uang tambahan.

Bahkan Shopee akan memberikan komisi sebesar 10% setiap pesanan dari toko yang kamu promosikan. Komisi akan masuk ke dalam saldo akun Shopee kamu dan bisa kamu cairkan melalui ShopeePay setiap 1 minggu sekali.

8. Everpro Affiliate Program

pijads++

Terakhir ada program affiliate dari Everpro yang bahkan bisa kasih total hadiah senilai milyaran rupiah. Nah, buat kamu pebisnis online yang punya komunitas bisnis yang cukup besar, program ini cocok banget buat kamu untuk tambahan penghasilan tambahan.

Program dari Everpro ini juga menawarkan berbagai keuntungan yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Apa aja sih keuntungannya? berikut keuntungannya:

  • Komisi yang Menguntungkan
  • Dashboard Monitoring yang Detail
  • Layanan Pro yang Menyeluruh
  • Dukungan Penuh dari Tim Everpro

Jika kamu tertarik kamu bisa gabung dengan cara klik gambar di atas!

Nah, itulah 8 program affiliate yang menguntungkan yang bisa kamu coba di Indonesia. Pastikan untuk mengunjungi website resmi dari tiap affiliate program yang ingin kamu ikuti agar kamu mengerti persyaratan-persyaratannya.

Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kamu yang mencari program affiliate yang menguntungkan. Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya