everpro

3 Cara Lacak Paket TIKI Cepat dan Mudah

Paket Anda lama datang dan ingin tahu cara lacak paket TIKI? Simak artikel terbaru Everpro hingga tuntas, untuk mendapatkan 3 metode lacak TIKI tercepat.

Dalam artikel ini terdapat beberapa cara yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, namun pastinya bahwa langkah-langkah di bawah tergolong mudah bagi pemula sekalipun.

Everpro mempermudah Anda untuk mengirim paket dan menerima paket dari beragam ekspedisi mulai dari TIKI, JNE, JNT, REX, POS Indonesia, dan masih banyak lagi.

Fitur cek resi Everpro membantu Anda melakukan tracking atau cek resi dari jasa pengiriman, cukup satu laman saja. Alias tanpa ribet dan mudah sekali.

Sekilas Fitur Lacak TIKI

cara lacak paket tiki
Sumber: tiki.id

Saat ini, TIKI telah menghadirkan fitur cara melacak paket TIKI di website, sehingga pelanggan dapat dengan mudah dan cepat untuk lacak paket TIKI.

PT Citra Van Titipan Kilat atau lebih dikenal sebagai TIKI, telah mengawali bisnis jasa kurir untuk pengiriman paket sejak tahun 1970 di Jakarta hingga saat ini.

TIKI memiliki kantor perwakilan lebih dari 500 cabang, 3700 outlet di 65 kota besar Indonesia serta semua layanannya pun tersedia di berbagai marketplace.

Seperti di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, dan Lazada yang memudahkan pelanggan untuk belanja online menggunakan jasa ekspedisi TIKI.

Layanan TIKI Pada Lacak Paket TIKI

cara lacak paket tiki
Sumber: tiki.id

Berdiri sejak tahun 1970, layanan TIKI kini telah memudahkan pelanggan untuk melakukan cara lacak paket TIKI lokasi terkini dan akurat melalui lacak TIKI.

Terkenal sebagai jasa ekspedisi yang memberikan ongkos kirim paket terjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, sesuai dengan kebutuhan serta budget setiap pelanggan.

Pilihkan layanan TIKI berdasarkan estimasi waktu, ongkos kirim, hingga asuransi pengiriman paket. Berikut ini 7 layanan TIKI pada lacak paket TIKI.

  • Economy Service
  • Regular Service
  • Sameday Service
  • Two Days Service
  • Overnight Service
  • Holiday Service
  • Internasional Service

Baca juga: 2 Cara Cek Ongkir TIKI dengan Harga Kompetitif 2022

Cara Melacak Paket TIKI di Kantor Cabang

cara lacak paket tiki
Sumber: tiki.id

Jasa ekspedisi TIKI tersebar dari Sabang sampai Merauke yang mengutamakan pengiriman barang secepat kilat serta cara melacak paket TIKI termudah.

Bagi siapapun yang membutuhkan kecepatan dalam pengiriman paket, gunakan saja layanan TIKI karena terbukti sebagai jasa pengiriman dengan pelayanan terbaik.

Tak perlu khawatir, jika mengirim barang ke lokasi jarak jauh. Sebab Anda dapat melakukan lacak paket TIKI dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.

cara lacak paket tiki
Sumber: tiki.id
  1. Kunjungi kantor cabang terdekat dari lokasi Anda
  2. Berikan informasi terkait cek resi lacak TIKI kepada petugas
  3. Tunjukkan nomor resi paket Anda secara jelas
  4. Petugas akan memberikan informasi tentang status paket Anda

Cara Mencari TIKI Terdekat Via Website

cara lacak paket tiki
Sumber: everpro.id
  1. Masuk ke pencari Google, lalu ketik keyword TIKI Terdekat
  2. Klik website https://www.tiki.id
  3. Pada halaman beranda pilih menu Cek Lokasi
  4. Masukkan Nama Lokasi Anda dan tekan tombol Cek

Informasi Cara Lacak TIKI di Kantor Pusat

cara lacak paket tiki
Sumber: tiki.id

Alamat: Jl. Raden Saleh Raya No.2, Jakarta-Indonesia, Kode Pos 10430

Telepon: (021) 314 0404 / (021) 310 3619

Customer Service: 1500 125

Website: www.tiki.id

Media Sosial: tiki.id

Lacak Paket TIKI Via Website Alternatif

Cara lacak paket TIKI merupakan suatu tindakan untuk mencari keberadaan paket terkini dari lokasi terakurat dan nomor resi yaitu sebagai bukti pengiriman dari ekspedisi.

Selain itu dengan lacak paket TIKI, Anda sebagai pelanggan dapat mengetahui bahwa paket pesanan benar-benar dikirim oleh pihak penjual di toko online.

Sedangkan jika Anda selaku seller, keuntungannya yaitu bisa tahu bahwa orderan sudah dalam perjalanan serta menambah rasa kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda.

Tak perlu berlama-lama lagi, mari langsung simak langkah-langkah cara Lacak TIKI melalui website alternatif terpercaya bawah ini.

cara lacak paket tiki
Sumber: everpro.id

Masuk ke website https://everpro.id pilih pilih menu Cek Pengiriman, lalu klik Cek Resi

cara lacak paket tiki
Sumber: everpro.id

Lengkapi data di kolom Nomor Resi, Kurir (Pilih TIKI) dan tekan tombol Lacak Paket

Baca juga: Ini 2 Cara Cek Resi TIKI Termudah Tanpa Aplikasi

Lacak TIKI Via Website TIKI

Sering terjadi kasus tidak bisa lacak paket TIKI disebabkan oleh beberapa hal mulai dari jasa pengiriman sedang gangguan server, kesalahan dalam memasukan nomor resi.

Selain itu salah memilih nama jasa ekspedisi ketika melacak nomor resi, layanan pihak ketiga cek resi sedang bermasalah, maupun nomor resi yang diberikan palsu.

Agar semua penyebab di atas tidak terjadi pada Anda, ikuti metode cara lacak paket TIKI melalui website TIKI seperti berikut ini.

cara lacak paket tiki
Sumber: everpro.id

Masuk ke pencarian Google, ketik keyword Lacak TIKI dan pilih laman resmi ini https://www.tiki.id/id/tracking

cara lacak paket tiki
Sumber: everpro.id

Isi data pada kolom Nomor Resi dan klik tombol Lacak

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan