Ada kesalahan saat memilih jasa pengiriman di Shopee saat sudah membayar? Jangan khawatir, berikut kami sajikan cara mengubah jasa pengiriman di Shopee meskipun sudah di bayar!
Pernahkah punya keinginan untuk mengetahui cara mengubah jasa pengiriman di shopee yang sudah di bayar?
Terkadang mencari tahu caranya dari sekarang lebih baik, di bandingkan kalau sudah terjadi pastilah akan sangat khawatir dan panik, sehingga membiarkan jasa pengiriman tersebut yang mengantarkan pesanan.
Kali ini artikel akan membahas cara mengubah jasa pengiriman di shopee yang sudah dibayar, simak berikut ini ya:
Daftar Isi:
ToggleBagaimana Cara Mengubah Jasa Pengiriman di Shopee yang Sudah di Bayar?
Untuk mengubah layanan pengiriman di Shopee setelah pembayaran, perlu mengikuti beberapa langkah:
- Buka aplikasi Shopee dan buka halaman Pesanan Saya.
- Temukan pesanan yang ingin ubah layanan pengirimannya, lalu klik tombol Detail.
- Cari opsi “Ubah Layanan Pengiriman” atau “Ubah Layanan Pengiriman”.
- Pilih jasa pengiriman yang inginkan
- Konfirmasikan perubahan dan pastikan telah membaca dan menyetujui Ketentuan Layanan yang berlaku
- Ingatlah bahwa tidak mungkin mengubah layanan pengiriman setelah pembeli menerima paket, jadi sebaiknya ubah sesegera mungkin sebelum paket di terima
Jika masih mengalami kesulitan, dapat menghubungi Layanan Pelanggan Shopee untuk bantuan lebih lanjut.
Baca juga: Cara Pengembalian Barang di Shopee, Anti Ribet!
Penawaran Agar Mengubah Jasa Pengiriman di Shopee yang Sudah di Bayar
Beberapa penawaran untuk mengubah layanan pengiriman di Shopee setelah pembayaran adalah:
- Tawarkan opsi pengiriman lebih cepat seperti ekspres atau pengiriman dalam 24 jam untuk memastikan pembeli mendapatkan produk mereka dalam waktu yang lebih singkat.
- Coba di tawarkan mengenai layanan pengiriman yang lebih murah untuk membuat produk lebih terjangkau bagi pembeli.
- Penawaran layanan pengiriman gratis untuk pembelian tertentu atau jumlah pembelian tertentu untuk mendorong pembeli membeli lebih banyak.
- Promosikan layanan pengiriman dengan asuransi untuk memberi pembeli perlindungan ekstra terhadap kerusakan atau kehilangan produk dalam perjalanan.
- Infokan tentang layanan pengiriman pada hari yang sama agar produk lebih mudah di akses oleh pembeli yang ingin menerimanya secepat mungkin.
- Berikan opsi pengiriman ke beberapa ekspedisi pengiriman dengan harga dan perkiraan waktu yang berbeda sehingga pembeli dapat memilih pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.
- Ingat bahwa tingkat probabilitas dapat mengubah layanan pengiriman sebelum paket di terima, tetapi ketika di terima, tingkat probabilitasnya sangat rendah.
Di sarankan untuk berkonsultasi dengan Layanan Pelanggan Shopee untuk mengonfirmasi jika perubahan pada layanan pengiriman masih memungkinkan.
Alasan Mengubah Jasa Pengiriman di Shopee yang sudah di Bayar
Ada beberapa alasan yang mungkin membuat ingin mengubah layanan pengiriman di Shopee setelah pembayaran:
- Pembeli meminta perubahan jasa pengiriman. Pembeli mungkin ingin menyesuaikan layanan pengiriman agar sesuai dengan jadwal atau lokasi mereka.
- Ada masalah dengan layanan pengiriman saat ini. Misalnya, jasa pengiriman yang di pilih sebelumnya tidak tersedia atau terjadi keterlambatan sehingga ingin menggantinya dengan jasa pengiriman lain yang lebih sesuai.
- Biaya jasa pengiriman meningkat. Biaya layanan pengiriman dapat meningkat sejak pembayaran, jadi pertimbangkan untuk beralih ke layanan pengiriman yang lebih murah.
- Penerima barang menentukan bahwa layanan pengiriman saat ini tidak cocok untuk produk pesanannya. Sehingga Layanan pengiriman yang di pilih sebelumnya mungkin tidak sesuai dengan produk dan ingin beralih ke layanan pengiriman yang lebih sesuai.
- Adannya penawaran opsi layanan pengiriman yang lebih baik kepada pembeli. Mereka ingin menawarkan opsi yang lebih baik kepada pembeli untuk layanan pengiriman, contohnya pengiriman lebih cepat atau lebih murah untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada pembeli.
Baca juga: 5 Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express, Cepat dan Tepat!
Ingatlah bahwa tidak mungkin mengubah layanan pengiriman setelah pembeli menerima paket, jadi sebaiknya ubah sesegera mungkin sebelum paket di terima.
Di sarankan untuk berkonsultasi dengan Layanan Pelanggan Shopee untuk mengonfirmasi jika perubahan pada layanan pengiriman masih memungkinkan.
Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat! Nantikan artikel inspiratif dan informatif lainnya di Everpro.id!
Daripada milih-milih jasa pengiriman yang sering terlambat, mendingan pilih jasa pengiriman dari Everpro Shipping!
Everpro Shipping bisa kasih kamu banyak kemudahan dan keuntungan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bergabung dengan Everpro:
- Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
- Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
- Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
- Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
- Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
- Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
- Mudah klaim bila paket bermasalah
- Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
- RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS
Tunggu apalagi? Segera beralih ke layanan Shipping Everpro sekarang juga!