everpro

Yuk, Intip! Ini Cara Meningkatkan Penjualan di TikTok Shop

Ingin berjualan di TikTok Shop tapi masih bingung gimana cara biar cepet laris? atau sudah punya TikTok Shop tapi penjualannya tidak naik-naik? Simak artikel ini untuk mengetahui cara meningkatkan penjualan di TikTok Shop!

Salah satu platform yang sedang populer untuk berjualan saat ini adalah TikTok Shop. Platform ini memberikan cara baru bagi para pembeli untuk berbelanja online dengan mudah.

Aplikasi yang sudah mencapai 1 miliar pengguna ini memiliki fitur bernama TikTok Shop yang menawarkan produk bagi para pengguna TikTok.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur live yang memberikan pengalaman baru bagi para pembeli dalam betransaksi dan memungkinkan adanya interaksi langsung antara penjual dan pembeli.

Lalu bagaimana cara memaksimalkan platform TikTok Shop agar penjualan terus meningkat dan dapat menjangkau banyak pembeli? Simak artikel ini untuk mengetahuinya informasi selengkapnya!

Baca juga: Tiktok Shop Seller Center, Bikin Jualan Online Cepat Laku di Tahun 2023!

TikTok Shop Adalah

cara meningkatkan penjualan di tiktok shop
Sumber: google.com

Sebelum membahas beberapa cara untuk meningkatkan penjualan di TikTok, mari kita bahas sedikit penjelasan dari TikTok Shop.

TikTok Shop merupakan salah satu fitur yang ada pada aplikasi TikTok yang memungkinkan para pebisnis memulai usaha atau bisnis pada platform ini.

Para kreator atau pebisnis dapat mempromosikan dan menjual produk mereka melalui fitur ini. Fitur ini juga tak hanya memudahkan penjual tapi juga pembeli.

Pembeli dapat dengan mudah membeli produk secara langsung tanpa perlu beralih aplikasi dari TikTok. Dengan begitu, pembeli bisa langsung melakukan transaksi hanya pada aplikasi TikTok.

Cara Daftar TikTok Shop

Setelah mengetahui penjelasan singkat dari TikTok Shop tadi, apakah kamu sudah mulai tertarik untuk berjualan di TikTok Shop? Jika kamu penasaran di bawah ini kami akan memberikan cara mendaftar TikTok Shop.

Untuk mendaftar platform ini kamu harus memenuhi beberapa syarat seperti nama toko yang akan Anda gunakan, alamat lengkap toko, dan juga nomor rekening bank yang Anda punya.

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut, barulah Anda bisa mendaftar TikTok Shop. Berikut adalah cara mendaftar TikTok Shop dengan mudah:

  • Pastikan akun TikTok merupakan akun bisnis, jika belum Anda bisa merubahnya terlebih dahulu
  • Selanjutnya, buka aplikasi TikTok
  • Kemudian akan muncul pop up yang bertuliskan Become Seller lalu Daftar menggunakan akun TikTok
  • Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk mengisi informasi pribadi seperti email, nomor telepon, lain-lain
  • Terakhir, isi profil seller TikTok Shop sesuai dengan bisnis yang kamu punya.
  • Jika sudah Anda klik Lanjutkan
  • Tunggu konfirmasi dari TikTok, Jika sudah ada konfirmasi pemberitahuan berarti akun Anda telah aktif dan sudah bisa Anda gunakan untuk berjualan di TikTok

Itulah tadi langkah-langkah untuk mendaftar TikTok Shop dengan mudah. Nah, setelah ini kami akan membahas bahasan utama pada artikel ini yaitu cara meningkatkan penjualan di TikTok Shop.

Baca juga: 3 Cara Mengubah Nama Toko di Tiktok Shop, Simpel dan Praktis!

Cara Meningkatkan Penjualan di TikTok Shop

Bagi kamu yang masih pemula dalam berjualan online atau pebisnis online yang sudah lama tapi penjualannya masih rendah, kami punya beberapa cara yang bisa kamu ikuti agar jualan kamu meningkat.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan penjualan di TikTok Shop:

1. Memahami Cara Kerja TikTok Shop

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempelajari dan memahami lebih dalam cara kerja dari TikTok Shop. Pelajari fitur yang ada di TikTok Shop yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan Anda.

2. Buat Konten yang Menarik dan Informatif

Konten merupakan kunci yang dapat menentukan berhasil atau tidaknya menarik perhatian dari calon pembeli dan mendorong mereka melakukan transaksi.

Oleh sebab itu, buatlah konten yang menarik, informatif, dan relevan dengan target audiens Anda.

3. Menggunakan Hashtag yang Relevan pada Konten

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan di TikTok Shop adalah dengan menggunakan hashtag pada konten yang Anda buat.

Namun, Anda tidak boleh sembarangan menggunakan hashtag, pilihlah hashtag yang relevan dengan produk Anda dan hashtag yang sedang tren yang juga relevan dengan produk Anda.

4. Konsisten dalam Membuat Konten 

Selanjutnya merupakan cara yang harus Anda lakukan agar produk dan juga bisnis Anda dapat calon pembeli ketahui. Dengan cara ini Anda dapat membangun brand awareness yang sangat penting bagi sebuah bisnis.

Dengan konsistem dalam membuat konten, kesempatan konten Anda untuk dapat dilihat calon pembeli semakin terbuka luas dan hal ini dapat mendorong calon pembeli melakukan pembelian.

5. Menjalin Kerjasama dengan Influencer TikTok

Kemudian, Anda juga bisa melakukan kerjasama dengan para influencer di TikTok. Hal ini bertujuan untuk memasarkan produk Anda melalui influencer.

Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif meningkatkan penjualan produk. Tak hanya berdampak kepada penjualan produk, dengan cara ini Anda juga dapat membangun brand awareness.

Anda dapat memberikan promo menarik seperti diskon bagi followers influencer tersebut. Dengan cara ini, Anda bisa meningkatkan penjualan di TikTok.

6. Memanfaatkan TikTok Affiliate untuk Promosi Produk

Selanjutnya kamu juga bisa memanfaatkan program affiliate dari TikTok untuk mempromosikan produk. Program ini dapat menghubungkan penjual dan pembeli pada platform ini.

7. Beriklan Menggunakan TikTok Ads

Salah satu strategi yang sangat efektif adalah dengan beriklan, cara ini juga berlaku di TikTok. Anda dapat beriklan menggunakan fitur TikTok Ads agar produk Anda dapat menjangkau target pasar.

Namun, untuk beriklan Anda harus memiliki strategi yang matang agar iklan Anda dapat memberikan dampak yang signifikan dan efektif kepada bisnis Anda.

Jenis iklan pada TikTok dibagi menjadi 4 jenis yakni:

  • InFeed Ads : Iklan yang muncul ketika pengguna scroll feed
  • Promotes Hashtag Challenge : Iklan yang mengajak dan mendorong pengguna untuk melakukan trend hashtag
  • Branded Filter : Filter yang memberikan informasi produk
  • Brand Takeover : Berupa iklan eksklusif berbentuk image, gif, sampai video yang akan muncul satu kali sehari ketika membuka aplikasi.

Demikianlah akhir dari artikel terkait TikTok Shop dan cara meningkatkan penjualan di TikTok. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin memulai bisnis di TikTok.

Ingin jualan kamu di marketplace Facebook jadi lebih cuan? Coba pakai Everpro Facebook Ads Support!

Dengan bantuan Everpro Facebook Ads Support marketplace kamu akan makin berkembang dan memberikan pundi-pundi rupiah untuk kamu!

Everpro Facebook Ads Support adalah solusi untuk kamu meningkatkan penjualan kamu di Facebook!

Benefit Everpro Facebook Ads Support

  • Edukasi Facebook Ads.
  • Kemudahan Scale Up Iklan.
  • Transaksi Terjamin Aman.
  • Top Up Saldo Akun FB Lebih Praktis.

Ayo segera bergabung dengan Everpro Facebook Ads Support dan rasakan manfaatnya!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya