everpro

Ini Dia! 15+ Cara Upload Produk di Lazada Agar Cepat Terjual

Ingin produk kamu cepat terjual di Lazada? Yuk, simak artikel cara upload produk di Lazada sampai habis dan perhatikan cara upload produk yang mudah dan benar!

Banyak sekali penjual toko online yang menggunakan marketplace untuk berjualan salah satunya menggunakan Lazada.

Namun, dengan banyaknya penjual tersebut banyak yang belum tahu cara upload produk di Lazada dengan baik dan benar yang bisa meningkatkan penjualannya.

Dengan pemahaman mengenai cara tersebut produk yang dijual di toko akan dengan cepat terjual karena menarik di mata calon pembeli.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Everpro akan membahasnya khusus untuk kamu pemula atau pelaku bisnis yang masih belum memahami atau ada yang perlu diperbaiki.

Baca Juga: 4 Cara Jualan di Lazada yang Ampuh Datangkan Pembeli di Tahun 2024! 

Langkah Langkah Mengupload Produk di Lazada

cara upload produk di lazada
Sumber: google.com

Berdasarkan informasi melalui laman Lazada Seller Center, cara meng-upload produk di Lazada dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Maka dari itu, mari kita lihat cara yang mudah dan efektif yang bisa kamu terapkan di toko online Lazada.

Cara Upload Produk di Lazada Satuan dengan Aplikasi

  • Pertama-tama, akses dan login ke akun Lazada Seller Center yang kamu miliki 
  • Lalu pilih menu Produk dan klik Tambah Produk
  • Kemudian kamu isi nama produk tersebut di kolom Nama Produk
  • Setelah itu pilih kategori yang sesuai dengan produk kamu. Kamu bisa menggunakan Kategori Saran maupun secara manual yang sudah disediakan
  • Selanjutnya kamu bisa ke bagian menu spesifikasi Brand dan kamu bisa masukkan merek dari produkmu
  • Lalu pada menu spesifikasi terdapat pilihan Atribut yang terdapat tulisan KEY. Ini perlu diisi karena dapat meningkatkan traffic produkmu yang akan memudahkan calon pembeli untuk mudah mencari produk tersebut
  • Di kolom Deskripsi Pendek kamu bisa mengisi informasi dasar dalam bentuk perpoin
  • Berikan penjelasan lengkap produk kamu di kolom Deskripsi Panjang dengan menambahkan minimal 50 kata dengan 1 gambar
  • Klik Apply setelah menaruh deskripsi panjang jika kamu ingin menggunakan Text Editor
  • Terdapat pilihan What’s in the box yang memudahkan calon pembeli menerima informasi mengenai berapa dan apa saja jumlah barang yang akan diterimanya. Format yang direkomendasikan 1x <nama barang>
  • Jika produk kamu memiliki variasi seperti ukuran maupun warna, kamu bisa pilih Variasi
  • Kolom Unggah Gambar akan muncul di beberapa kategori tertentu. Jika muncul, maka kamu unggah minimal 3 gambar dari masing-masing varian sesuai dengan yang disarankan dari Lazada
  • Isi informasi Harga, Jumlah, dan Harga Diskon 
  • Agar calon pembeli mengetahui biaya ongkos kirim yang dikenakan, maka kamu masukkan Dimensi Paket (dalam cm) dan Berat Paket (dalam kg)
  • Ketika semua sudah terisi kamu bisa klik Submit

Baca Juga: Ini Dia Cara Daftar Lazada, Konsumen dan Seller

Tips Upload Produk di Lazada

cara upload produk di lazada
Sumber: google.com

Mengunggah produk di Lazada adalah awal untuk memulai bisnis online, namun kalau kamu ingin produkmu cepat terjual ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Pilih Kategori Produk yang Tepat

Biasanya kebanyakan orang akan melihat kategori produk untuk melihat produk sesuai dengan yang dibutuhkan. Cara ini memudahkan calon pembeli dalam mengkurasi apa yang mereka butuhkan.

Maka dari itu, pemilihan kategori yang tepat sangat dibutuhkan oleh kamu agar calon pembelimu tidak mengalami kesulitan.

Baca Juga: 2 Cara Mengaktifkan Akun Seller Lazada 2024, Siap Banjir Rupiah!

2. Buat Nama Produk yang Menarik dan Informatif

Nama sangatlah penting dalam menarik perhatian calon pembeli. Usahakan untuk membuat nama yang menarik, mudah diingat, dan relevan.

Selain itu, gunakan kata kunci yang relevan dalam nama produk kamu supaya mudah untuk dicari. Dengan begitu, nama yang informatif dan menarik akan membuat calon pembeli yakin dalam keputusan pembelian.

Baca Juga: Daftar Seller Lazada untuk Cuan Berlipat Ganda di Tahun 2024, Cek Disini!

3. Deskripsi Produk yang Lengkap

Sebisa mungkin menjelaskan dengan lengkap yang mudah dipahami di deskripsi produk.

Kamu bisa menjelaskan keunggulan produk, cara penggunaannya, spesifikasi (ukuran, warna, bahan), dan apakah terdapat garansi atau tidak.

Kamu bisa juga menambahkan hastag di dalam deskripsi produk agar mudah dicari oleh calon pembeli.

Baca Juga: 4 Langkah Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Melalui HP!

4. Gambar Produk yang Berkualitas

Untuk calon pembeli memahami produk kamu salah satunya dengan gambar dengan kualitas yang tinggi.

Dengan gambar yang menarik, jelas, dan tidak pecah membuat calon pembeli bisa yakin terhadap orisinalitas produk yang kamu miliki

Baca Juga: Sederet Tips Jualan Online di Lazada Agar Cepat Laku

5. Harga Produk yang Kompetitif

Tentunya calon pembeli mencari harga termurah dengan kualitas yang baik.

Dengan kamu memasang harga kompetitif tersebut mengundang calon pembeli untuk mengunjungi tokomu atau bahkan melakukan pembelian.

Namun, harga tersebut perlu diperhatikan jangan sampai malah membuatmu tidak untung, ya!

Selesai sudah pembahasan artikel mengenai cara upload produk di Lazada. Dengan begitu kamu dapat dengan mudah meng-upload produk dengan mudah dan cepat.

Semoga informasi artikel ini memberikan manfaat bagi kamu yang pemula dalam menjalankan bisnis di Lazada.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan terus informasi seputar bisnis yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

Kamu pemula yang ingin meningkatkan penjualan toko online di marketplace? Bisa dong! Gunakan Everpro Marketplace Enabler aja!

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Daftar sekarang dan tingkatkan penjualan toko onlinemu bersama Everpro Marketplace Enabler!

Daftar Sekarang

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya