everpro

Contoh Deskripsi Produk Baju Yang Menarik Untuk Jualan Kamu + Cara Membuatnya

Bisnis baju gitu-gitu aja? Coba deskripsi produk jualan baju kamu dibagusin lagi! Pada artikel ini kami akan membahas contoh deskripsi produk baju agar jualan kamu lebih laris.

Berjualan produk marketplace saat ini memang lebih banyak orang minati. Pilihan yang beragam juga membuat orang lebih memilih membeli baju secara online dibandingkan di mall.

Namun, masih banyak penjual yang masih belum mengetahui kekuatan dari deskripsi suatu produk. Deskripsi produk dengan jelas dapat membuat pembeli mengetahui apa yang mereka beli.

Deskripsi yang jelas juga menghindarkan pembeli dari kejadian produk tidak sesuai dengan foto atau deskripsi. Jadi jika kamu berjualan baju di marketplace pastikan kamu menggunakan deskripsi yang jelas dan juga informatif.

Kemudian, dengan deskripsi produk yang baik dapat membuat produk kamu bersaing di marketplace, oleh karena itu gunakan deskripsi produk yang sesuai dengan produk dan juga informatif.

Jika kamu masih bingung bagaimana membuat deskripsi produk yang baik, pada artikel ini kami akan memberikan beberapa contoh deskripsi produk baju agar jualan kamu makin laris. Simak sampai habis ya!

Baca juga: Dijamin Manjur! 10 Contoh Deskripsi Produk Makanan yang Bikin Konsumen Ngiler

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan

contoh deskripsi produk baju
Sumber: pexels.com

Sebelum kamu menulis deskripsi produk baju kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Informatif

Pertama, kamu harus membuat deskripsi produk yang memberikan informasi yang lengkap dan akurat tentang produk yang kamu jual, termasuk bahan, ukuran, warna, model, dan harga.

2. Jelas

Gunakanlah bahasa yang jelas dan mudah dipahami pada deskripsi produk. Hindarilah penggunaan jargon atau istilah yang tidak umum.

3. Komprehensif

Selanjutnya, deskripsi produk harus mencakup semua informasi yang dibutuhkan pembeli untuk membuat keputusan pembelian, temasuk informasi tentang ukuran, warna, bahan, dan cara perawatan produk.

4. Menarik

Pastikan kamu membuat deskripsi produk yang menarik dan bisa membuat pembeli tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang produk. Gunakan bahasa yang persuasif dan gambarkan manfaat yang bisa penjual dapatkan dengan membeli produk tersebut.

5. SEO Friendly

Kemudian, deskripsi produk harus kamu optimalkan untuk mesin pencari (SEO) sehingga dapat pembeli temukan ketika mencari produk tersebut di mesin pencarian.

Kamu harus menggunakan kata kunci yang relevan dengan produk dan pastikan deskripsi produk mudah dibaca oleh mesin pencari.

6. Sertakan Gambar/Foto Produk

Berikutnya kamu bisa menyertakan gambar untuk mendukung deskripsi pada produk yang kamu jual. Sertakan gambar/foto produk dengan kualitas tinggi sehingga pembeli dapat tertarik untuk membaca deskripsi produk tersebut.

7. Fokus pada Manfaat Produk 

Tulislah deskripsi yang menonjolkan manfaat produk. Jangan hanya sertakan spesifikasi dari produk yang kamu jual, namun kamu juga harus menuliskan manfaat produk. Seperti contoh bahan baju yang dapat menyerap keringat, bahan alus, dll.

8. Gunakanlah Bahasa yang Positif dan Menarik

Deskripsi produk harus kamu tulis dengan menggunakan bahasa yang positif dan menarik. Hindarilah penggunaan bahasa yang negatif atau yang dapat membuat pembeli merasa tidak yakin untuk membeli produk tersebut.

9. Baca Ulang Deskripsi Produk Sebelum di Posting

Terakhir, kamu harus memastikan kembali jika deskripsi produk yang kamu tulis sudah sesuai dengan produk yang kamu jual. Kemudian, pastikan juga deskripsi produk bebas dari kesalahan dalam penulisan dan tata bahasa. Jika kamu merasa sudah sesuai dan benar, selanjutnya kamu dapat mempostingnya.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, kamu dapat menulis deskripsi produk baju yang efektif dan menarik yang akan membantu kamu meningkatkan penjualan produk kamu.

Baca juga: Simak! 8 Contoh Deskripsi Produk yang Menarik Calon Pembeli

Cara Membuat Deskripsi Produk Baju yang Baik

contoh deskripsi yang menarik untuk jualan kamu
Sumber: pexels.com

1. Deskripsi Produk Jelas dan Lengkap

Setelah menunjukan keunggulan dari produk, kamu juga perlu menuliskan deskripsi yang jelas dan lengkap sesuai produk baju yang kamu jual seperti:

  • Spesifikasi/fitur
  • Keunggulan produk
  • Kelengkapan produk
  • Garansi produk
  • Warna yang tersedia

Selain beberapa poin di atas, kamu juga dapat menambahkan layanan logistik yang tokomu gunakan dan waktu yang dibutuhkan untuk memproses orderan. Jika deskripsimu yang kamu tulis meyakinkan, pelanggan tidak akan ragu untuk melakukan pembelian.

2. Menulis Pertanyaan yang Mungkin Pembeli Tanyakan

Meskipun deskripsi yang kamu buat sudah dirasa lengkap dan jelas, bukan berarti pelanggan akan berhenti menanyakan pertanyaan terkait produk. Nah, kamu dapat menulis pertanyaan-pertanyaan yang mungkin pembeli tanyakan untuk melengkapi deskripsi produk.

3. Menggunakan Kata yang Mudah Dimengerti

Deskripsi yang baik adalah deskripsi yang mudah pembeli mengerti. Berikut adalah cara membuat struktur deskripsi agar mudah dimengerti:

  • Bentuk deskripsi berupa poin-poin agar mudah dibaca
  • Menulis informasi penting pada awal paragraf
  • Singkat, padat dan jelas

Baca juga: Seperti Apa Deskripsi Toko Online yang Menarik? Simak Di Sini!

Contoh Deskripsi Produk Baju

contoh deskripsi produk baju
Sumber: pexels.com

Berikut beberapa contoh deskripsi produk yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat deskripsi produk agar lebih menarik:

Contoh Deskripsi Produk Daster Wanita

Deskripsi: 

Daster wanita ini terbuat dari bahan katun yang halus dan lembut, sehingga nyaman dipakai. Daster ini memiliki desain yang simpel dan elegan, cocok sekali untuk dipakai dalam berbagai acara. Tersedia dalam berbagai warna yang menarik, sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan selera kamu.

Keunggulan: 

  • Terbuat dari bahan katun yang halus dan lembut
  • Nyaman dipakai
  • Desain simpel dan elegan
  • Tersedia dalam berbagai warna menarik

Ukuran: 

S, M, L, XL, XXL

Harga: Rp. 50.000/pcs

Cara perawatan:

  • Cuci dengan mesin cuci dengan air dingin
  • Jangan gunakan pemutih pakaian
  • Setrika dengan suhu rendah

Garansi: 

Garansi tukar ukuran 1 minggu

Pembelian:

Untuk membeli produk ini, Anda bisa mengunjungi website kami atau menghubungi customer service kami untuk menanyakan stok yang tersedia.

Manfaat:

  • Daster wanita ini dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan elegan.
  • Daster wanita ini juga dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan leluasa.
  • Daster wanita ini dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, baik untuk di rumah maupun untuk keluar rumah.
  • Daster wanita ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin tampil modis dengan harga yang terjangkau.

Contoh Deskripsi Produk Gamis Syar’i

Deskripsi:

Gamis syar’i ini terbuat dari bahan katun yang adem dan nyaman dipakai, sehingga cocok untuk dipakai dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Gamis ini juga memiliki desain yang simpel dan elegan, sehingga cocok untuk dipakai oleh wanita muslimah yang ingin tampil stylish dan modern.

Keunggulan:

  • Terbuat dari bahan katun yang adem dan nyaman dipakai
  • Desain simpel dan elegan
  • Tersedia dalam berbagai warna menarik
  • Cocok untuk dipakai dalam berbagai kegiatan sehari-hari
  • Cocok untuk wanita muslimah yang ingin tampil stylish dan modern

Ukuran:

S, M, L, XL, XXL

Harga: Rp. 100.000

Cara perawatan:

  • Cuci dengan mesin cuci dengan air dingin
  • Jangan gunakan pemutih
  • Setrika dengan suhu rendah

Garansi:

Garansi tukar ukuran 1 minggu

Pembelian:

Untuk membeli produk ini, Anda bisa mengunjungi website kami atau menghubungi customer service kami untuk menanyakan ketersediaan stok.

Manfaat:

  • Gamis syar’i ini dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan elegan.
  • Gamis syar’i ini juga dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan leluasa.
  • Gamis syar’i ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari, baik untuk bekerja, kuliah, maupun untuk jalan-jalan.
  • Gamis syar’i ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin tampil modis dan modern dengan harga yang terjangkau.

Demikianlah contoh deskripsi produk baju yang bisa kamu jadikan referensi dalam membuat deskripsi produk agar dapat meningkatkan penjualan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa share artikel ini media sosial. Nantikan informasi menarik dan bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya