everpro

Seperti Apa Deskripsi Toko Online yang Menarik? Simak Di Sini!

Bagaimana contoh deskripsi toko online yang menarik di mata pembeli? Simak artikel ini untuk mengetahui penjelasan dan contoh deskripsi toko online yang menarik!

Di era digital saat ini banyak potensi yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya adalah dengan membuka toko online di internet. Entah di marketplace atau di media sosial.

Namun, untuk memulai usaha atau bisnis toko online bukanlah perkara yang mudah, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar toko online yang kita buat dapat bersaing dengan kompetitor.

Hal ini karena usaha atau bisnis toko online merupakan usaha yang memiliki persaingan yang sangat ketat antar para penjual.

Nah, salah satu hal yang penting agar toko online yang kita buat menarik calon pembeli adalah deskripsi toko online.

Pada artikel ini kami akan membahas seputar deskripsi produk dan contohnya yang bisa menjadi referensi dan juga Anda ikuti. Penasaran sama contohnya? Simak artikel ini sampai habis ya!

Baca juga: Cara Menulis Deskripsi Toko Online Menjual Beserta Contohnya

Mengapa Deskripsi Toko Online Penting

deskripsi toko online yang menarik
Sumber: freepik.com

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, persaingan pada marketplace di Indonesia ini sangat ketat. Nah, salah satu cara yang bisa membuat bisnis online Anda stand out adalah dengan membuat deskripsi produk toko online yang menarik.

Dengan deskripsi yang menarik untuk toko online, Anda bisa membuat pelanggan menjadi tertarik untuk mengunjungi atau bahkan melakukan transaksi pembelian.

Deskripsi merupakan salah satu faktor yang penting yang bertujuan memberikan informasi detail terkait toko atau produk kepada calon pembeli.

Tak hanya untuk membantu calon pembeli untuk membuat keputusan saja, deskripsi juga bisa memberikan gambaran tentang toko yang Anda punya di marketplace.

Tips Membuat Deskripsi Toko Online yang Menarik

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar deskripsi toko online yang kamu buat menjadi efektif untuk menarik calon pembeli. Berikut adalah beberapa caranya:

1. Memberikan Gambaran yang Jelas Tentang Toko Anda

Hal pertama adalah memberikan gambar yang jelas tentang toko Anda. Deskripsi toko yang Anda buat harus bisa memberikan gambaran yang jelas tentang toko Anda.

Hal ini meliputi produk apa yang Anda jual, jenis pelanggan yang Anda targetkan, dan nilai yang Anda tawarkan.

2. Gunakan Bahasa yang Menarik dan Persuasif

Kemudian, Anda bisa menggunakan bahasa yang menarik dan persuasif untuk menarik perhatian calon pembeli. Kamu bisa menggunakan kata-kata yang kuat, kalimat yang ringkas dan humor untuk membuat deskripsi Anda lebih menarik.

3. Sertakan Informasi yang Relevan

Tips selanjutnya yaitu deskripsi yang Anda buat harus mencakup informasi yang relevan bagi calon pembeli. Informasi ini dapat mencakup informasi tentang produk, layanan, kebijakan, dan promosi Anda.

4. Deskripsi Anda Harus Akurat dan up-to-date

Tips berikutnya yaitu deskripsi yang Anda buat harus akurat dan up-to-date. Pastikan jika deskripsi pada toko Anda akurat dan up-to-date. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan dengan pembeli.

5. Gunakan Kata Kunci yang Relevan

Terakhir adalah dengan menggunakan kata kunci yang relevan. Dengan begitu calon pembeli dapat menemukan toko Anda saat mereka mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Dengan mengikuti tips diatas toko online Anda berpotensi besar untuk menarik calon pembeli untuk berkunjung atau bahkan melakukan transaksi.

Baca juga: Deskripsi Produk Adalah: Pengertian, Manfaat, Tips Membuatnya

Contoh Deskripsi Toko Online yang Menarik

Deskripsi toko online merupakan tulisan yang berisi informasi seputar toko online yang Anda buat. Informasi ini nantinya merupakan sebuah perkenalan bagi pembeli ketika sedang mencari produk atau toko yang membuat mereka ingin beli.

Umumnya deskripsi toko online berisi beberapa informasi seperti produk yang Anda jual, nilai yang Anda tawarkan, jam operasional toko dan lain sebagainya.

Nah, jika kamu masih bingung untuk menulis deskripsi toko online yang dapat menarik calon pembeli, kami sudah merangkum beberapa contoh yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat deskripsi toko online.

Berikut adalah beberapa contoh dari deskripsi toko online:

1. Contoh Deskripsi Toko Online – Toko Sepatu

JACQUELINE Official Shop adalah akun resmi dari JACQUELINE di platform Tokopedia. 100% Original Brand & Import Shoes.

Operational Hours 09:00 s/d 18:00

2. Contoh Deskripsi Toko Online – Toko Elektronik dan Gadget

Selamat datang di Samsung Official Shop

Samsung Official Shop merupakan akun resmi Samsung di Shopee dan merupakan bagian dari program Service by Shopee (SBS) dengan jaminan produk original dan garansi Samsung Indonesia. Ikuti kami untuk info dan promo terbaik. Kami siap membantu untuk proses order, pengiriman dan menjawab pertanyaan Anda.

Selamat berbelanja di toko kami!
Operational Hours: 24 Hours

3. Contoh Deskripsi Toko Online – Toko Makanan

Selamat datang di Foodiesh Official Shop!

Menjual berbagai jenis frozen food yang aman dan halal

Hanya melayani pengiriman Sameday dan Instant

Pengiriman mulai dari jam 08.00 – 15.00

4. Contoh Deskripsi Toko Online – Fashion

Natasha Outfit Official adalah akun resmi dari Natasha Outfit di platform Shopee
Kami menyediakan produk fashion wanita berupa kemeja, kaos, blouse, hijab, dan lain-lain
Semua produk didesain bergaya elegan sehingga nyaman digunakan
Termukan outfit terbaikmu di sini!
Jam operasional
Setiap hari: pukul 09.00 – 16.00 WIB
Pengiriman: Senin – Sabtu

Demikianlah artikel tentang deskripsi toko online yang menarik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin meningkatkan membuat deskripsi toko online yang menarik.

Anda bisa share artikel ini dengan gratis di media sosial Anda dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Eitss, bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan dengan cepat, Everpro punya solusinya untuk Anda.

Dengan layanan Everpro Marketplace Enabler, bisnis Anda akan dikelola oleh profesional dari Everpro yang pastinya bisa bikin keuntungannya Anda makin besar! Emang Everpro bisa kasih apa sih?

Benefit Everpro Marketplace Enabler

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Toko Gampang Dicari Pembeli
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Anda Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Mari daftar sekarang juga ke layanan Marketplace Enabler, nikmati keuntungannya dan siap-siap omset jualan Anda meningkat!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya