everpro

5 Contoh Iklan Jual Hewan Qurban yang Menarik, Bisa Jadi Referensi!

Masih bingung desain banner atau poster untuk promosi usaha hewan qurban? Simak artikel ini untuk mengetahui penjelasan dan contoh iklan jual hewan qurban!

Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu perayaan keagamaan yang sangat meriah. Hal ini karena pada Hari Raya Idul Adha terdapat kegiatan menyembelih hewan qurban.

Tidak hanya ditunggu oleh orang-orang yang berqurban, Hari Raya ini juga sangat ditunggu-tunggu para penjual hewan qurban. Adapun hewan qurban yang disembelih seperti sapi, kambing, domba, kerbau.

Hal ini karena harga jual dari hewan-hewan qurban akan melonjak karena tingginya permintaan menjelang Hari Raya Idul Adha. Karena tidak sedikit pedagang yang menjual hewan qurban, setiap penjual harus kreatif dalam mempromosikan usahanya.

Salah satu media yang paling sering digunakan untuk mempromosikan hewan qurban adalah brosur, poster, banner dan semacamnya. Media ini bisa digunakan oleh para penjual agar usaha hewan qurbannya dapat menarik pembeli.

Nah, karena perayaan Idul Adha sudah semakin dekat, pada artikel ini kami akan mencoba memberikan beberapa contoh iklan hewan qurban yang bisa kamu coba untuk mempromosikan hewan qurban. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 15 Contoh Iklan Produk Minuman dan Gambarnya, Bisa Jadi Referensi!

5 Contoh Iklan Jual Hewan Qurban

Ada beberapa media yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan usaha jual hewan qurban. Pada era teknologi sekarang, kamu harus bisa memanfaatkan beberapa media seperti brosur, banner, media sosial dan website.

Nah, kamu akan coba mengupas 5 contoh iklan jual hewan qurban di bawah ini spesial untuk kamu. Check it out!

1. Contoh Iklan Brosur

contoh iklan jual hewan qurban
Sumber: google

Contoh iklan brosur yang pertama adalah dari brosur untuk yayasan Masjid. Pada iklan ini dapat terlihat jelas jika yayasan tersebut menerima & menyalurkan hewan qurban untuk memperingati Hari Raya Idul Adha.

Dapat terlihat jika desain yang dipilih tidak terlalu ramai. Hal ini juga membuat yang melihat dapat mengetahui langsung pesan dari brosur ini dengan lebih mudah. Tidak lupa gambar hewan qurban dan penggalan surah Al-Quran.

2. Contoh Iklan Spanduk

contoh iklan jual hewan qurban
Sumber: google

Iklan selanjutnya berbentuk spanduk dari panitia qurban yang menerima dan menyalurkan hewan qurban. Terdapat beberapa informasi yang penting seperti harga jual jenis hewan qurban dan juga contact person yang bisa dihubungi.

Desain minimalis dan to the point menjadi poin penting pada desain ini. Latar belakang yang menggunakan solid color dan tidak menggunakan background bergambar juga turut andil memberikan kesan positif.

3. Contoh Iklan di Media Sosial

contoh iklan jual hewan qurban
Sumber: google

Selanjutnya ada contoh iklan yang bisa kamu gunakan di media sosial. Iklan yang satu ini memiliki desain yang lebih modern jika dibandingkan dengan contoh iklan sebelumnya. Meskipun bergaya minimalis, semua informasi penting sudah tersaji dalam iklan ini.

Desain ini merupakan sebuah template yang bisa kamu download di beberapa website desain gratis contoh seperti canva. Kamu bahkan dapat mendesain sendiri sesuai kebutuhan dan kreativitas kamu agar lebih menarik pelanggan.

Baca juga: 25 Contoh Kata Kata Promosi Hewan Qurban yang Menarik untuk Jualan, Pikat Pembeli!

4. Contoh Iklan Jual Hewan Qurban

contoh iklan jual hewan qurban
Sumber: evermos

Nah, contoh iklan jual hewan qurban yang berikutnya berasal dari salah satu program dari Evermos. Pada program ini Evermos memberikan komisi yang cukup besar untuk para reseller mereka yang menjual hewan qurban.

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui program ini kamu bisa mendaftar terlebih dahulu di website resmi Evermos melalui link berikut ini. Nah, desain yang satu ini cocok untuk bagi kamu yang ingin mempromosikan dengan bergaya minimalis.

5. Contoh Iklan Jual Hewan Qurban

contoh iklan jual hewan qurban
Sumber: evermos

Nah, untuk contoh yang terakhir ini juga masih sama yakni dari program dari Evermos. Pada desain iklan tersebut dapat kita lihat jika desain yang diberikan simple dan modern. Kamu bisa menjadikan desain di atas menjadi referensi untuk membuat iklan jual hewan qurban.

Demikianlah beberapa contoh iklan jual hewan qurban yang bisa kamu jadikan referensi untuk media promosi jual hewan qurban. Pastikan untuk tidak hanya mementingkan estetika saja, melainkan juga pesan penting dari iklan.

Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya