everpro

10 Contoh Iklan Produk Minuman, Bisa Jadi Referensi Nih!

Penasaran sama desain dan contoh iklan produk minuman yang menarik? Ingin buat iklan tapi belum punya referensi iklan? Tenang, pada artikel ini kami akan menjawab pertanyaan tersebut spesial untuk kamu!

Iklan merupakan salah faktor yang penting dalam perkembangan sebuah bisnis. Dengan beriklan, bisnis yang kita jalani dapat menarik calon konsumen untuk melakukan transaksi pembelian.

Iklan dapat berguna untuk setiap produk yang bisnis jual dana tawarkan, tak terkecuali dengan produk minuman. Karena iklan begitu penting untuk sebuah bisnis, mari kita simak beberapa contoh iklan yang bisa kamu jadikan referensi.

Nah, jika kamu seorang pebisnis sebaiknya kamu simak artikel ini sampai habis ya!

Baca juga: Yuk, Intip! 5 Contoh Iklan Produk Minuman dalam Bahasa Inggris

Contoh Iklan Minuman 

Berikut beberapa contoh yang kami rangkum yang bisa kamu jadikan referensi untuk iklan produk minuman:

1. Good Day

contoh iklan produk good day
Sumber: google.com

Contoh pertama yang kami berikan yaitu dari merek kopi kemasan Good Day. Pada contoh iklan di atas, Good Day ingin memberikan informasi dari produk yang mereka tawarkan di pasaran.

Hal ini juga senada dengan tagline mereka yaitu Karena Hidup Perlu Banyak Rasa yang mana mengindikasikan jika Good Day memiliki beberapa pilihan rasa untuk pelanggannya,

Kemudian, desain dari iklan ini juga ceria terlihat dari background yang digunakan yang mana tidak menggunakan solid color melainkan menggunakan background yang dapat menarik mata dan lebih cheerful.

2. Ichitan

contoh iklan thai tea
Sumber: google.com

Pada contoh berikutnya ada iklan dari produk minuman Ichitan. Pada iklan di atas Ichitan menawarkan produk Thai Tea kepada masyarakat.

Dari desain yang simple tapi menarik ini dapat kita lihat jika Ichitan memberikan sebuah statement yang menjadi keunggulan mereka dibandingkan dengan kompetitornya.

Statement yang berbunyi “Satu-satunya yang asli dari Thailand”, dengan statement ini memperkuat posisi Ichitan sebagai opsi pertama bagi pelanggan yang ingin membeli minuman thai tea kemasan.

3. Nu Yogurt Tea

contoh iklan nu yogurt tea
Sumber: google.com

Contoh selanjutnya yaitu produk minuman dari merek NU Yogurt Tea. Pada iklan di atas iklan ini memiliki nuansa hijau yang memberikan kesan tenang.

Kemudian, pada iklan ini juga memberikan copywriting yang sangat besar dengan gambar produk di sebelahnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca tentang produk tersebut.

Copywriting yang memiliki pendekatan persuasif tersebut dapat membuat masyarakat mengingat produk minuman ini ketika sedang haus.

4. Pocari Sweat

contoh produk iklan minuman
Sumber: google.com

Kemudian, ada produk minuman Pocari Sweat, produk minuman yang mengembalikan ion tubuh dan cairan tubuh. Pada contoh iklan di atas, Pocari Sweat membuat iklan yang memiliki desain simple.

Iklan di atas hanya memiliki unsur yang sangat sederhana yaitu menggunakan kekuatan copywriting. Dengan copywriting yang bertuliskan “Saat demam, jaga cairan tubuh” membuat pembaca dapat mudah mengingat.

5. Aqua

contoh iklan aqua
Sumber: google.com

Aqua adalah salah satu produk minuman air mineral yang sangat terkenal di Indonesia. Alasannya karena Aqua memiliki kualitas minuman yang sangat baik bagi kebutuhan air masyarakat Indonesia.

Nah, mari kita bedah contoh iklan Aqua di atas, jika kita lihat Aqua melakukan pendekatannya yang cukup menarik pada iklannya. Pada iklan tersebut Aqua melakukan pendekatan humor yang menjadi menarik.

Dengan bertuliskan “Kurang fokus, salah naik bis?” memiliki arti jika kita kurang minum air putih maka fokus kita menjadi berkurang. Oleh sebab itu Aqua hadir untuk memberikan solusi tersebut.

Baca juga: 5 Contoh Iklan Produk Makanan Untuk Referensi Iklan, Yuk Simak!

6. Le Minerale

contoh iklan le minerale
Sumber: google.com

Pada iklan produk minuman Le Minerale yang tayang di TV ini, dapat kita lihat jika Le Minerale membuat tagline yang dapat menarik pelanggan dan konsumen.

Tagline “Pilih sehat, Pilih Le Minerale” menjadi sebuah tagline yang memberikan kesan mendorong masyarakat jika ingin sehat minum air mineral dari Le Minerale.

Selain itu, Le Minerale juga menginformasikan jika produk mereka berasal dari bahan yang sangat berkualitas dan juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh.

7. Teh Botol

contoh iklan teh botol
Sumber: google.com

Kemudian ada iklan dari minuman teh yang sangat populer di Indonesia yaitu Teh Botol. Iklan dari Teh Botol di atas merupakan salah satu iklan yang memiliki desain yang cukup menarik.

Pada iklan ini ada beberapa varian dari Teh Botol dan juga gambar dari es batu yang memberikan kesan jika Teh Botol dan es batu merupakan perpaduan yang pas.

Tak hanya itu, iklan ini juga memberikan tagline yang khas dari Teh Botol yaitu “Apapun makanannya enaknya minum Teh Botol” yang pasti sudah diingat oleh banyak orang di Indonesia.

8. Nescafe

contoh iklan nescafe
Sumber: google.com

Contoh selanjutnya yaitu produk minuman kopi dari Nescafe. Pada iklan ini Nescafe memberikan kesan simple dan elegan. Hanya dengan memberikan visual produk kopi dan juga tulisan yang memiliki makna yang sangat kuat.

Dengan iklan di atas Nescafe memberikan informasi kepada pembaca jika produk mereka memiliki rasa kopi cafe yang bisa mereka konsumsi di mana saja.

9. Coca Cola

contoh iklan produk minuman coca cola
Sumber: google.com

Coca Cola merupakan produk minuman bersoda ternama di seluruh dunia. Iklan dari Coca Cola di atas cukup menarik untuk dibahas. Dengan visual yang simple membuat iklan ini cukup menarik.

Dari iklan di atas Coca Cola seolah menginformasikan kepada para pembaca jika produk mereka bisa memberikan semangat baru bagi konsumen.

10. Milo

contoh iklan produk minuman milo
Sumber: google.com

Contoh yang terakhir dari produk minuman susu yang juga sangat terkenal di seluruh dunia yaitu Milo. Produk ini mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh anak sampai remaja.

Contoh iklan di atas merupakan iklan yang memberikan informasi kepada pembaca jika mengkonsumsi Milo saat sarapan bisa memberikan energi untuk aktivitas setiap hari.

Dengan iklan tersebut Milo mengajak pembaca untuk membeli produk ini sebagai energi tambahan bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Nah, demikianlah artikel seputar contoh iklan produk minuman, semoga dari artikel ini kamu dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai referensi untuk beriklan terutama untuk produk minuman.

Kamu bisa share artikel dengan gratis ke teman-teman kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis yang bisa kamu baca hanya di Everpro.id!

Kalo kamu masih bingung gimana cara bikin iklan yang efektif kamu bisa serahin semuanya sama Everpro yang bisa bantuin kamu. Everpro punya layanan yang bisa bantuin kamu untuk beriklan dengan efektif di Google Ads.

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account 

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Top up minimal Rp. 5.000.000
  • Gratis biaya selama 2 bulan pertama

Optimasikan iklan di Google dan raih konversi melesat lebih cepat!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya