everpro

5 Contoh Iklan Produk Makanan Untuk Referensi Iklan, Yuk Simak!

Sedang mencari referensi untuk contoh iklan produk makanan yang menarik untuk pembaca? Coba simak artikel ini untuk mengetahui contoh iklan makanan yang bisa jadi referensi untuk kamu!

Kamu sedang bingung dalam proses pembuatan iklan untuk produk makanan? Tenang, karena pada artikel ini kami akan memberikan referensi dan contoh dari iklan produk makanan bagi kamu.

Penasaran ingin tahu referensi dan contoh yang kami berikan? Namun, sebelum itu mari kita bahas sedikit terkait iklan. Sebagaimana kita tahu jika iklan memainkan peran penting dalam sebuah bisnis.

Dengan mempromosikan produk atau jasa pada iklan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan penjualan pada bisnis, lho. Oleh sebab itu, dalam membuat iklan tidak bisa sembarangan.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan contoh iklan produk makanan bagi kamu sebagai sebuah referensi dalam membuat iklan produk untuk bisnis yang kamu jalani.

Selain itu, kami juga akan memberikan tips untuk membuat iklan produk yang efektif supaya iklan kamu bisa memberikan dampak positif pada bisnis kamu.

So, tanpa perlu basa-basi lagi, mari kita bahas selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Yuk, Coba! 5 Contoh Iklan Produk Simple dan Menarik untuk Referensi Kamu

Tips Membuat Iklan Produk yang Efektif

Dengan membuat iklan yang efektif, kamu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk atau jasa kamu, membentuk citra mereka yang positif, meningkatkan penjualan dan meningkatkan persaingan.

Berikut adalah tips-tips yang bisa kamu ikut untuk membuat iklan produk yang efektif:

  • Pahami Target Pasar

Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu memahami target pasar kamu. Siapa yang kamu targetkan dengan iklan kamu? Apa kebutuhan dan keinginan mereka? Dengan memahami target pasar kamu, kamu dapat membuat iklan yang lebih tepat sasaran.

  • Buat Iklan yang Menarik Perhatian

Iklan yang menarik perhatian akan lebih mudah untuk calon pembeli dan target pasar kamu ingat. Gunakan gambar atau video yang menarik, serta gunakan slogan atau tagline yang mudah diingat.

  • Berikan Informasi yang Jelas

Tips selanjutnya, kamu harus membuat informasi pada produk iklan yang kamu buat tersebut memuat informasi yang jelas. Dengan begitu, target pasar kamu dapat memahami produk atau jasa yang kamu tawarkan.

  • Ajak Target Pasar Kamu untuk Bertindak

Tips terakhir yaitu kamu harus menyisipkan kata-kata CTA (call to action) pada iklan yang kamu buat. Contohnya seperti “ayo daftar sekarang”, “hubungi kami”, “pesan sekarang juga”.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat membuat iklan yang lebih efektif dan berpotensi mencapai tujuan kamu.

Baca juga: Yuk, Intip! 5 Contoh Iklan Produk Minuman dalam Bahasa Inggris

Contoh Iklan Produk Makanan

Kami sudah mengumpulkan beberapa contoh iklan produk makanan mulai dari iklan makanan ringan, restoran, sampai iklan yang menggunakan bahasa Inggris yang kami temukan dari beberapa sumber.

Mari kita simak contoh iklan dari brand-brand ternama ini sebagai referensi untuk membuat iklan produk makanan yang menarik dan dalam bahasa Inggris. Berikut beberapa contohnya:

1. Mcdonald’s

contoh iklan mcdonalds
Sumber: google.com

Pada iklan di atas Mcdonald’s sebagai merek makanan cepat saji ternama, memberikan informasi produknya yang bertemakan Indonesia. Hal ini selaras dengan kampanye menu-menu Indonesia saat momen HUT Indonesia yang ke 75.

2. KFC

 

 

contoh iklan kfc
Sumber: google.com

Pada iklan dari KFC di atas, mereka memberikan informasi terkait promosi yang sedang berlangsung.

Informasi yang dimuat pada iklan tersebut juga sangat lengkap mulai dari masa berlaku promo, keterangan apa saja yang kita dapatkan, harga semula dan harga diskon sampai kontak seperti nomor telepon dan juga website resminya.

3. Pizza Hut

contoh iklan pizaahut
Sumber: google.com

Selanjutnya ada contoh dari restoran Pizza yang sangat terkenal yaitu Pizza Hut. Pada iklan yang Pizza Hut buat di atas mereka menawarkan promosi makanan dengan harga diskon dan disampingnya ada iklan orang yang sedang makan pizza bersama.

Kedua iklan ini memiliki perbedaan dari segi tujuannya, jika pada iklan yang kiri bertujuan untuk memberikan informasi terkait promo yang sedang berlangsung.

Sedangkan yang sebelah kanan lebih condong ke arah menarik masyarakat untuk mengunjungi Pizza Hut.

4. Contoh Iklan Produk Makanan Ringan – Chitato

contoh iklan produk makanan ringan
Sumber: google.com

Kamu juga bisa melihat contoh lain dari produk makanan ringan dari Chitato. Pada iklan Chitato seperti di atas, desain yang meriah sesuai dengan produknya yang menawarkan ukuran party atau pesta.

Desain bernuansa meriah dan ceria seperti ini bisa kamu contoh untuk iklan yang kamu buat namun, tetap harus menyesuaikan dengan tema dari produk kamu ya!

5. Contoh Iklan Produk Makanan dalam Bahasa Inggris – J.co

contoh iklan produk makanan dalam bahasa inggris
Sumber: google.com

Contoh selanjutnya dari J.co sebagai perusahaan yang bergerak di bidang F&B di Indonesia yang juga memiliki tujuan untuk menawarkan promosi menarik bagi para konsumennya.

Pada iklan tersebut terdapat beberapa informasi penting yang mendukung tujuan mereka untuk memberikan promosi. Seperti harga, item yang akan pelanggan dapat dan periode berlakunya promo.

Demikianlah artikel seputar contoh iklan produk makanan, semoga dari artikel ini kamu dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai referensi untuk beriklan terutama iklan produk makanan.

Kamu bisa share artikel dengan gratis ke teman-teman kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis yang bisa kamu baca hanya di Everpro.id!

Nah, kalo kamu masih bingung gimana cara bikin iklan yang efektif kamu bisa serahin semuanya sama Everpro yang bisa bantuin kamu. Everpro punya layanan yang bisa bantuin kamu untuk beriklan dengan efektif di Google Ads.

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account 

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Top up minimal Rp. 5.000.000
  • Gratis biaya selama 2 bulan pertama

Optimasikan iklan di Google dan raih konversi melesat lebih cepat!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya