everpro

Yuk, Coba! 8 Contoh Iklan Produk Simple dan Menarik untuk Referensi Kamu

Bagaimana sih desain dan contoh iklan produk yang simple dan menarik? Simak artikel ini untuk mengetahui referensi dan contoh iklan produk yang simple dan produk agar iklan kamu bisa efektif!

Iklan produk merupakan salah satu cara yang sangat penting untuk menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. Namun, ternyata membuat iklan tidak semudah seperti yang orang pikirkan.

Ada banyak pertimbangan dan elemen yang harus ada pada iklan agar iklan yang dibuat tersebut dapat memberikan manfaat untuk keberlangsungan bisnis.

Nah, tapi seperti apa sih iklan yang efektif tapi simple dan menarik itu? dan bagaimana contohnya? Cari tahu jawabannya di bawah ini agar kamu jadi lebih mengerti!

Baca juga: Kenali 10 Contoh Iklan Produk Lokal dalam Bahasa Inggris

Contoh Iklan Produk Simple, Menarik dan Mudah

Bagi kamu yang ingin mengetahui iklan produk dengan desain yang simple dan menarik bagi calon pembeli, kamu bisa melihat referesinya di bawah ini. Berikut sudah kami rangkum beberapa contoh iklan produk yang simple dan menarik:

1. Contoh Iklan Minuman

Contoh pertama dari iklan produk yang simple dan menarik yang kami berikan yaitu contoh iklan dari produk minuman. Kami mengambil contoh dari iklan minuman bersoda terkenal yakni Sprite.

Simak ulasan dan penjelasan dari iklan ini:

contoh iklan minuman

Iklan ini memberikan kesan simple dan menarik karena desain yang digunakan cukup sederhana. Bisa kita lihat jika iklan ini hanya memberikan visual dari botol minum Sprite dan juga tulisan CTA yang besar dengan background warna hijau polos.

Dengan desain simple ini memberikan pesan yang ingin disampaikan kepada target audiencenya yaitu Sprite memiliki ukuran yang pas untuk memberikan kesegaran.

Melalui desain pada iklan di atas yang to the point dan simple namun menarik berpotensi untuk menarik target audiens karena mudah diingat dan desain yang khas.

2. Contoh Iklan Makanan

Selanjutnya ada contoh iklan produk makanan dari merek Lemonilo. Pada iklan Lemonilo ini kami akan memberikan ulasan dan analisa terkait desain iklannya. Simak ulasannya di bawah ini:

contoh iklan makanan

Nah, kalo untuk desain iklan dari produk makanan Lemonilo ini, memberikan informasi penting seperti manfaat dari Lemonilo. Iklan ini memberikan sentuhan simple namun menarik dengan visual yang enak untuk dilihat.

Dengan informasi manfaat dan kelebihan produk dapat membangun rasa percaya dan mengajak target audiens untuk dapat melakukan tindakan tertentu yakni pembelian.

3. Contoh Iklan Produk Elektronik

Kemudian contoh berikutnya yaitu contoh iklan produk elektronik. Contoh iklan produk yang kami gunakan kali ini yaitu iklan diskon dari Electronic City.

Mari simak ulasan dan analisisnya di bawah ini:

contoh iklan elektronik

Nah, pada artikel untuk produk elektronik ini, dapat kita lihat jika iklan ini memiliki copywriting yang terpampang sangat gamblang dengan tulisan ” Triple Bonus”.

Kemudian, di bawah copywriting tersebut ada beberapa produk yang disajikan yang sedang promo. Dengan begitu, audiens dapat mengetahui produk-produk apa saja yang sedang promo.

Dari dua hal tersebut audiens dapat mengetahui informasi detail terkait promo dari Electronic City, sehingga dari tujuan iklan ini yakni informasi yang tersampaikan pada target audiens.

4. Contoh Iklan Produk Kecantikan

Selanjutnya ada contoh iklan dari produk kecantikan, kami mengambil contoh dari merek skincare MS Glow. Simak analisis dari iklan ini di bawah ini:

contoh iklan kecantikan

 

Pada desain iklan dari MS Glow ini, memuat seorang brand ambassador dan menambahkan copywriting yang memberikan informasi jika Nagita Slavina awet mudah karena produk ini.

Kemudian, ada visual dari produk dari MS Glow di bawah gambar Nagita Slavina. Dengan desain yang simple seperti ini dapat menarik target audiens dari MS Glow dengan menampilkan Nagita Slavina sebagai seorang brand ambasaddor.

Dengan begitu, MS Glow dapat membangun rasa percaya pada produk MS Glow. Desain iklan yang simple dan menarik seperti ini bisa kamu contoh dan kamu jadikan referensi dalam membuat iklan.

Baca juga: Yuk, Intip! 12 Contoh Iklan Produk Jasa yang Menarik Perhatian Kamu

5. Contoh Iklan Produk Jasa

Selanjutnya ada contoh iklan dari produk jasa laundry, kami mengambil contoh dari salah satu jasa yang menawarkan jasa laundry. Simak analisis dari iklan ini di bawah ini:

contoh iklan jasa

Pada desain iklan berikut ini, iklan ini memiliki desain yang simple dan menarik. Hal ini tergambar dari desain seperti infographic yang memuat semua kelebihan dari jasa laundry ini. Seperti free delivery, proses cepat, pelayanan ramah dan lain-lain.

Kemudian, ada pula informasi penting seperti kontak dan juga alamat dari jasa laundry ini yang membuat target audiens dapat langsung melakukan tindakan jika memang tertarik dengan iklan ini.

Namun, background untuk desain di atas bisa disesuaikan dan menggunakan warna yang lebih tenang karena menurut kami warna background di atas masih terlalu colorful.

6. Contoh Iklan Simple Handphone

contoh iklan handphone

Contoh iklan simple yang selanjutnya yaitu contoh iklan handphone. Pada iklan yang satu ini menampilkan talent atau brand ambasador dan juga copywriting terkait merek, tipe HP dan juga harganya.

Meskipun sederhana dan simple, namun iklan ini dapat memuat semua informasi yang dibutuhkan oleh para audiens. Iklan seperti ini dapat kamu jadikan referensi untuk membuat iklan simple.

7. Contoh Iklan Susu

iklan susu
Sumber: google.com

Contoh iklan selanjutnya yang kami berikan yaitu dari produk susu. Dapat kamu lihat di bawah jika iklan ini memiliki desain ayng cukup ramai dengan berbagai elemen. Elemennya meliputi copywriting, gambar produk, ilustrasi susu dan gelas serta manfaat dan kandungan susu.

Formula ini menjadi salah satu formula untuk iklan yang dapat memberikan awareness kepada orang yang melihatnya. Dari iklan ini juga memiliki copywriting pengetahuan dan alasan mengapa produk ini bermanfaat bagi tubuh.

8. Contoh Iklan Mobil

contoh iklan mobil
Sumber: google.com

Contoh iklan yang terakhir adalah dari produk mobil. Pada iklan ini desain yang ditampilkan sangat simple. Hanya menampilkan mobil dan juga copywriting slogan menggunakan bahasa Inggris.

Desain iklan yang simple ini tidak terlalu menonjolkan hard selling dari mobil tersebut. Angle dari iklan cenderung untuk menginformasikan produk mobil tipe ini dengan elegan kepada audiens.

Tips Membuat Iklan Produk yang Efektif

Nah, setelah mengetahui contoh dari iklan produk, mari kita bahas tips-tips untuk membuat iklan produk yang efektif yang bisa kamu ikuti.

Dengan membuat iklan yang efektif, kamu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk atau jasa kamu, membentuk citra mereka yang positif, meningkatkan penjualan dan meningkatkan persaingan.

Berikut adalah tips-tips membuat iklan produk yang efektif:

  • Pahami target pasar
  • Buat Iklan yang menarik perhatian
  • Berikan informasi yang jelas
  • Ajak target pasar kamu untuk bertindak
  • Buat Slogan menarik
  • Perhatikan desain dengan detail
  • Berikan penawaran menarik
  • Gunakan bahasa persuasif
  • Tambah hashtag yang relevan

Demikianlah akhir dari artikel terkait contoh iklan produk simple dan menarik, semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kamu yang masih bingung membuat iklan produk.

Share artikel ini ke media sosial yang kamu punya dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Nah, kalo kamu masih bingung gimana cara bikin iklan yang efektif kamu bisa serahin semuanya sama Everpro yang bisa bantuin kamu. Everpro punya layanan yang bisa bantuin kamu untuk beriklan dengan efektif di Google Ads.

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account 

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat

Selain lengkap dan aman, layanan Google Ads Whitelisted Account Everpro juga terjangkau!

Dengan top-up saldo minimal Rp5.000.000 kamu bisa mulai beriklan dan dapat GRATIS SEMUA BIAYA selama 2 bulan pertama!

Optimasikan iklan di Google dan raih konversi melesat lebih cepat!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih

Cara Kirim Paket JNE

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti