everpro

Ketahui 8 Contoh Iklan Produk Susu Sukses Naikkan Penjualan

Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang rahasia sukses 8 contoh iklan untuk produk susu di Indonesia. Iklan adalah strategi pemasaran yang penting untuk meningkatkan penjualan.

Dengan membuat iklan yang unik dan menarik, kamu bisa menarik perhatian calon pembeli dan mendorong konsumen untuk membeli produk.

Berikut ini ada beberapa konsep yang bisa Anda gunakan untuk mengiklankan produk susu baik secara online maupun offline.

Baca Juga : 5 Contoh Iklan Produk Makanan Untuk Referensi Iklan, Yuk Simak!

Konsep Kreatif Untuk Iklan Susu

Untuk membuat sebuah iklan ada beberapa treatment yang perlu dilakukan untuk bisa menarik atensi konsumen.

Begitu juga dengan iklan untuk produk susu. Ada berbagai macam produk susu di Indonesia dengan target konsumen yang berbeda.

Maka dari itu untuk bisa mengkomunikasikan iklan Anda bisa mencoba beberapa konsep iklan kreatif berikut ini.

1.Iklan Susu yang Bercerita

Iklan yang bercerita merupakan salah satu cara untuk membuat iklan yang unik dan menarik.

Iklan ini bisa menceritakan tentang proses produksi, manfaat produk susu, atau tentang kisah orang-orang yang telah merasakan manfaat produk susu.

2.Iklan Susu Menggunakan Humor

Iklan yang menggunakan humor juga bisa menjadi cara yang efektif untuk menarik perhatian calon pembeli.

Iklan ini bisa menggunakan humor yang ringan dan lucu, sehingga membuat calon pembeli merasa senang dan tertarik untuk menontonnya.

3.Iklan Susu Berhadiah Bonus

Iklan yang menggunakan suatu barang yang sebagai bonus juga bisa sangat efektif secara pemasaran.

Pada saat ini banyak juga produk makanan lain yang mulai menggunakan Brand Ambassador untuk bisa menarik minat konsumen dengan interest tertentu.

Bonus tersebut dapat berupa photo card, seri buku cerita anak dan lainnya. 

4.Iklan Susu Sesuai Media

Iklan susu yang baik harus sesuai dengan medianya karena menjadi faktor penting dalam membuat iklan yang unik dan menarik.

Setiap media memiliki format masing-masingKamu bisa memilih media yang sesuai dengan target audiens kamu, misalnya televisi, radio, media sosial, atau media online. 

5.Iklan Susu Kekinian

Semakin banyak brand yang berlomba untuk menjadi yang terbaik dan menarik perhatian calon konsumen.

Saat ini muncul iklan susu dalam bentuk yang baru mengingat perkembangan teknologi dan internet yang semakin canggih. 

Adapun beberapa iklan yang muncul akibat dapat perkembangan internet diantaranya adalah video challenge, video tutorial yang unik.

Video-video tersebut bisa diunggah di social media masing-masing dengan menggunakan hastag tertentu yang nantinya bisa menarik atensi orang-orang.

6.Iklan Susu Kolaborasi

Iklan kolaborasi membantu merek meningkatkan penjualan produk mereka dan memudahkan merek mengukur serta mengoptimalkan efektivitas iklan mereka.

Cara seperti ini juga mampu menjangkau audience berminat tinggi di waktu yang tepat dengan lingkungan yang kuat.

Baca Juga : 6 Contoh Iklan Digital Produk Sabun Yang Anti-skip Customer

8 Contoh Iklan Produk  Susu di Indonesia Terbaik

Dalam dunia pemasaran, memahami kunci sukses iklan adalah esensial untuk mencapai tujuan bisnis.

Khususnya untuk produk minuman susu, ada beberapa aspek yang perlu ada agar iklan dapat mencapai target audiens dengan efektif. 

Berikut ini ada 8 contoh iklan produk susu yang baik dan bisa mencapai tujuan dari bisnis.

Iklan produk susu terbaik ini dengan menonjolkan manfaat kesehatan, menggunakan visual menarik, slogan, tagline, headline yang mudah diingat, dan yang penting adalah memahami target audiens.

1.Iklan Minuman Susu Frisian Flag

Brand Frisian Flag pun mempunya berbagai macam iklan promosi dengan konsep yang sangat beragam yang dapat menyesuaikan dengan target konsumen.

Contohnya iklan susu kali ini untuk target konsumen remaja dan Gen Z yang hobi bermain sosmed bisa mengikuti “Challenge Rasa Nusantara” yang kemudian upload melalui social media.

Selain itu, brand susu frisian flag membuat strategi produk baru berbarengan muncul trend terkait isu lingkungan yaitu pembuangan limbah plastik yang tinggi ke laut.

Maka produsen mencoba untuk membuat iklan dengan mengeluarkan produk susu dengan menggunakan sedotan kertas agar memiliki citra peduli lingkungan. 

contoh iklan produk susu Frisian Flag
Sumber: Google.com/bersosial

2. Iklan Minuman Susu Ultra Milk

Brand ultra milk ini menjual produk-produk susu uht yang sangat beragam. Iklan produk susu uht pada gambar tersebut bercerita tentang perubahan kemasan awalnya hanya tersedia dalam kemasan kecil kini sudah berkembang menjadi lebih baik yaitu ada susu kemasan kotak dalam 50 Tahun.

Dengan tagline yang mudah diingat “ SUSU UHT No.1” bisa menjadi daya jual yang bisa membuat produk tersebut menjadi top of mind susu uht pilihan masyarakat.

contoh iklan produk susu UHT Ultra Milk
Sumber: Google.com/bersosial

3.Iklan Susu Anak Morinaga

Brand susu anak morinaga memiliki banyak varian produk susu.

Berikut ini adalah salah satu iklan susu anak untuk target konsumen yang tidak bisa mengkonsumsi susu sapi ada pengganti yaitu susu soya atau kedelai.

Design iklan yang simple namun menggunakan caption yang singkat, padat dan jelas dengan tagline “Bukan Soya Biasa”  yang dapat menjelaskan deskripsi kandungan susu dan juga manfaat produk menjadikan iklan susu ini menarik.

Iklan Susu Anak Morinaga
Sumber: Google.com/bersosial

4.Iklan Susu Kedelai V-Soy

V-Soy adalah brand produk susu kedelai premium yang menambahkan aneka biji-bijian, seperti beras merah, barley, ekstrak malt, dan wijen hitam. Terbuat dari bahan-bahan nabati, V-Soy aman untuk orang yang memiliki alergi laktosa.

Sebagai produk minuman sehat brand ini juga mengiklan produknya dengan ciri khas yang unik yaitu produk susu tersebut bisa dicampur dengan bahan-bahan alami lain dan bagus untuk kesehatan. 

Dengan design yang simple dan clean serta menambahkan caption tentang manfaat produk dengan singkat dan jelas bisa membuat rasa penasaran konsumen untuk mencoba.

Susu V-Soy
Sumber: Instagram @vsoyworldindonesia

5.Iklan Susu Fresh Cimory

Brand cimory terkenal sebagai produsen produk minuman yogurt, ternyata memiliki produk unggulan lain yaitu Cimory UHT Fresh Milk. Produk susu cimory ini terkenal berkat varian rasa susunya yang unik dan banyak.

Setidaknya ada 12 varian rasa susu  mulai dari Almond, Full Cream, Chocolate, Strawberry, Blueberry, Banana, Matcha, Sea Salt, Hazelnut, Cashew, Choco Malt, hingga Marie Biscuits. 

Keunikan produk ini bisa jadi ide iklan yang menarik. Iklan produk susu berikut ini sangat unik yaitu dengan cara mengajak audience untuk bermain games. Tujuan iklan ini adalah untuk mengenalkan susu Cimory UHT Fresh Milk baru dengan varian rasa Matcha.

Lihat konsep iklan seperti ini mampu menarik audiens untuk memberikan reaksi.

Iklan Fresh Milk Cimory
Sumber: Instagram @cimoryindonesia

6.Iklan Susu Greenfields

Greenfields juga merupakan salah satu produsen susu segar pasteurisasi sehat dan baik  diminum oleh seluruh anggota keluarga. 

Cara pengolahan susu pasteurisasi biasanya disterilkan dengan teknik pemanasan pada suhu 72-85 derajat celcius selama 10-15 detik.

Sementara itu, susu UHT diolah dengan cara dipanaskan oleh suhu ultra-tinggi 135-145 derajat celcius dan simpan selama 2-4 detik untuk sterilisasi.

Iklan produk susu greenfields ini menjelaskan tentang deskripsi produk sebagai susu pasteurisasi yang mempunyai kualitas susu yang baik serta dengan memaksimalkan copywriting  lewat Claim Stay Fresh sampai 7 beserta  hastag #ExtraHigenis dan #ExtraFresh.

Iklan Susu Greenfields
Sumber: Instgaram @greenfields.id

 

7.Iklan Susu Oatside

Outside adalah brand susu yang hadir berawal dari masa pandemi, tepatnya pada tahun 2020.

Meskipun terbilang brand baru, produk susu ini mampu menarik minat audiens generasi muda seperti Gen Z lewat strategi iklan yang kekinian. 

Strategi marketing  untuk menarik generasi Gen Z, yang pertama lewat packaging yang menarik dan eye-catching untuk produk susu.

Konsep iklan yang ampuh ada dua yaitu dengan teknik storytelling dan juga kolaborasi dengan brand coffee shop. Karena pada saat ini ada banyak sekali coffe shop yang ada di setiap daerah dan target customernya adalah kaum muda seperti Gen Z.

Hasil iklan kolaborasi dengan beberapa coffee shop juga memberikan eksposur yang tinggi untuk meningkatkan brand awareness seperti iklan susu Oatside x Janji Jiwa.

Iklan Susu Oatside x Janji Jiawa
Sumber: Google.com/bersosial

8. Iklan Susu Diamond

Diamond merupakan produsen produk susu UHT juga yang ada di Indonesia yang target customernya anak-anak dan orang tua.

Bentuk iklan promosi susu dengan mengajak orang tua dan si buah hati lewat challenge share video jingle Diamond di social media cukup baik.

Informasi  dalam caption sangat singkat dan jelas sehingga mudah dimengerti audiens, selain itu juga menambahkan item gambar real untuk hadiah dapat semakin memotivasi customer untuk ikut bergabung.

Susu UHT Diamond
Sumber: Instagram @diamondfoodindonesia

Everpro Facebook Ads Account Whitelisted 

Kemudahan dalam mempromosikan produk Anda dengan Everpro Facebook Ads Account Whitelisted yang aman. Berikut ini adalah benefit yang akan Anda dapatkan:

  • Partner Official Meta, minimalisir akun terbanned 
  • Edukasi Facebook Ads sampai ahli
  • Kemudahan dalam scale-up iklan
  • Transaksi terjamin Aman
  • Top Up Saldo Minimal Rp 50.000 Untuk Facebook Ads

Berminat bergabung? Untuk informasi lebih lanjut klik link berikut Customer Service Everpro untuk bisa berkonsultasi terlebih dahulu via whatsapp

DAFTAR SEKARANG

 

Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya