everpro

Yuk, Intip! 12 Contoh Iklan Produk Jasa yang Menarik Perhatian Kamu

Mau tahu contoh iklan produk jasa yang menarik? Kamu berada di artikel yang tepat karena Everpro akan memberikan referensi terbaik, maka dari itu simak sampai habis, ya!

Iklan produk jasa adalah salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa yang dimilikinya.

Dalam membuat iklan produk jasa, penting untuk menggunakan kalimat yang menarik dan efektif agar dapat menarik perhatian konsumen.

Dalam iklan produk jasa, tampilkan manfaat, gunakan kalimat menarik, beri diskon atau harga khusus, batas waktu, serta bonus maupun voucher.

12 Contoh Iklan Produk Jasa Beserta Gambarnya

1. Jasa Laundry – Simply Fresh Laundry

contoh iklan produk jasa
Sumber: instagram.com/simplyfreshlaundry

Pada iklan Simply Fresh Laundry, tagline “Juaranya Laundry Kiloan!” menarik perhatian. Hal ini didukung oleh fakta bahwa Simply Fresh Laundry memiliki banyak franchise di berbagai kota besar Indonesia.

Visual tulisan dengan sentuhan putih berkilau mencerminkan kualitas laundry yang bersih dan bebas noda.

Contoh iklan penawaran produk jasa ini juga memiliki copywriting yang menarik perhatian karena menggunakan singkatan PDKT yang berarti Promo Diskon Akhir Tahun.

Singkatan dan maknanya relevan dengan masyarakat zaman sekarang yang sibuk atau merantau.

2. Jasa Pengiriman Barang – SiCepat Express

contoh iklan produk jasa
Sumber: google.com

Banyak yang menggunakan jasa pengiriman ini karena sudah terkenal dengan kecepatannya dalam mengirimkan barang. Apalagi SiCepat Express.

Yang menarik dari contoh iklan penawaran jasa ini adalah copywriting-nya yang membuat orang tertarik menggunakan jasa tersebut.

“Bayar Reguler Berasa Sameday”, siapa yang tidak ingin barang belanjaannya cepat sampai dengan harga layanan yang biasa saja alias murah? Terdapat juga ikon SiCepat Express yang sedang mengendarai motor, yang memberikan ilustrasi bahwa naik motor terkenal cepat di tengah kemacetan.

Artinya, paket kamu secepat motor yang sedang melaju kencang.

3. Jasa Perawatan Diri – ZAP Clinic

contoh iklan produk jasa
Sumber: google.com

Zap Clinic mengangkat Pevita Pearce sebagai brand ambassador yang membuat daya tarik jasa tersebut semakin meningkat.

Contoh iklan produk ini cukup sederhana dengan gaya desain yang minimalis, menampilkan Pevita yang sedang memegang alat hair removal.

Lalu gaya copywriting dalam iklan ini menegaskan kepada orang yang melihatnya “Buy 8 Get 12”, dengan tulisan tersebut diberikan kotak dan warna font yang berbeda, sehingga menarik perhatian orang yang melihatnya.

4. Jasa Penginapan – Bobobox

contoh iklan produk jasa
Sumber: google.com

Bobobox memiliki copywriting yang unik dan menarik perhatian. Bagaimana tidak, siapa yang terpikir untuk membuat kalimat yang mengacu pada perilaku konsumen, yaitu “Transaksi Aman, Tidur Nyaman?”.

Kalimat ini menunjukkan bahwa dengan perkembangan zaman yang serba cashless atau serba menggunakan kartu, Bobobox sangat relevan untuk orang-orang yang ingin mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak dan nyaman.

Baca Juga: Contoh Iklan Elektronik dan Ulasan Lengkapnya, Harus Tahu!

5. Jasa Keuangan – Bank Mandiri

bank mandiri
Sumber: google.com

Bank Mandiri mengikuti perkembangan zaman dengan tagline #MudaBeliRumah yang menargetkan anak muda yang ingin membeli rumah di usia muda.

Foto dalam contoh iklan produk jasa ini menunjukkan seorang pria yang bersemangat membeli rumah di usia muda dengan menggunakan layanan Bank Mandiri.

Bank Mandiri menjelaskan keuntungan dari Mandiri KPR Milenial.

Logo rumah yang mengelilingi sosok pria tersebut melambangkan bahwa ia bisa mewujudkan impiannya memiliki rumah di usia muda dengan Bank Mandiri.

Baca Juga: 10 Contoh Iklan Produk Minuman, Bisa Jadi Referensi Nih!

6. Jasa Menggunakan Bahasa Inggris – Panorama Destination

panorama destination
Sumber: google.com

Iklan ini menunjukkan tur 10 hari ke Turki yang ditawarkan oleh Panorama Destination. Tur ini mencakup perjalanan ke berbagai tempat wisata populer di Turki.

Iklan ini menggunakan gambar hot air balloon untuk menarik perhatian, karena hot air balloon merupakan salah satu atraksi wisata paling populer di Turki.

Iklan tersebut menjelaskan detail tur secara jelas, termasuk tanggal keberangkatan, harga, dan berbagai tempat wisata yang akan dikunjungi.

Tur ini juga menawarkan diskon sebesar 250.000 rupiah dan voucher hot air balloon senilai USD 100.

Baca Juga: 5 Contoh Iklan Produk Baju yang Menginspirasi di Social Media

7. Jasa Cleaning Service – KliknClean

kliknclean
Sumber: google.com

Iklan tersebut menggunakan nama bulan untuk menyingkat keunggulan jasa yang ditawarkan. Iklan ini memiliki daya tarik karena copywriting-nya membuat orang tertuju padanya.

Semua informasi lengkap tertera pada iklan ini, mulai dari periode waktu, layanan dan diskon yang diberikan, serta call to action.

Penggambaran wanita yang sedang memegang handphone sambil menunjuk handphone tersebut memberikan pesan bahwa jangan lupa untuk terus mengikuti sosial media KliknClean.

Baca Juga: Ketahui 8 Contoh Iklan Produk Susu Sukses Naikkan Penjualan

8. Jasa Catering – Yellow Fit Kitchen

yellow fit kitchen
Sumber: google.com

Catering viral ini sudah banyak memiliki testimoni yang bisa kamu lihat di sosial medianya.

Yellow Fit Kitchen dalam iklan ini memberikan tagline “Buktikan Resolusimu”, yang berarti salah satu resolusi seseorang adalah ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal, dan Yellow Fit Kitchen bisa membantu mencapai resolusi tersebut.

Tagline ini sangat menggugah semangat dan inspiratif, ditambah dengan adanya enam orang dalam gambar yang mengenakan pakaian keren, seolah-olah mereka telah berhasil mencapai tujuan mereka.

Pemberian diskon sebesar 20% membuat makanan sehat lebih terjangkau. Kapan lagi kamu bisa makan sehat dengan mendapatkan diskon besar?

Baca Juga: Kenali 10 Contoh Iklan Produk Lokal dalam Bahasa Inggris

9. Jasa Transportasi – PT Kereta Api Indonesia

pt kereta api indonesia
Sumber: instagram.com/kai121_

Banyak sekali orang yang menggunakan jasa transportasi ini, baik untuk kuliah maupun beraktivitas di luar kota, karena selain tidak macet juga melaju dengan cepat.

Pada iklan ini PT Kereta Api Indonesia menempatkan copywriting yang tepat, yaitu “Promo Sat Set Saatnya Merdeka dari Macet”. Kata “sat set” sedang tren dan kekinian, yang berarti cepat.

Sedangkan “merdeka dari macet” menunjukkan bahwa keunggulan naik kereta api adalah terhindar dari kemacetan.

Visual pada iklan tersebut mendukung, karena promo tersebut diberikan pada saat perayaan kemerdekaan dan terdapat wanita yang terkejut melihat promo tersebut di handphone-nya.

Tone warna iklan juga berwarna merah putih, seperti warna bendera Indonesia.

Baca Juga: 10 Contoh Iklan Produk Kecantikan yang Sukses Memikat Hati Pelanggan

10. Jasa Kesehatan – RSIA Bunda Jakarta

rsia bunda jakarta
Sumber: instagram.com/rsiabundajakarta

Melihat gambar anak kecil dalam iklan ini sangat menarik perhatian karena selain imut dan lucu, juga memiliki latar belakang seperti sedang berada di halaman taman yang ada di tontonan masa kecil.

Rumah Sakit Bunda Jakarta memberikan rasa percaya kepada orang yang melihatnya dengan menggunakan tagline #AFamilyHospitalForYourFamily.

Kedua elemen tersebut memiliki keselarasan satu sama lain. Iklan ini menjabarkan pelayanan apa saja yang mendapatkan promo spesial Hari Anak Nasional dengan diskon 23%.

Informasi yang tertera sangat lengkap dengan adanya periode waktu, scan QR code, dan Call Centre.

Baca Juga: 5 Contoh Iklan Makanan Sehat yang Bisa Jadi Referensi Anda!

11. Jasa Hiburan – Cinema XXI

bioskop xxi
Sumber: instagram.com/cinema.21

XXI mengangkat film layar lebar berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-Film sebagai promosi iklan, karena film tersebut sedang naik daun.

Promo beli 2 tiket gratis 1 tiket untuk film sebagus ini pasti menarik minat siapa pun.

Menempatkan poster film tersebut di layar bioskop adalah penempatan yang tepat karena membuat orang yang melihatnya seperti sedang menonton film.

Baca Juga: Ini Dia! 10 Contoh Iklan Produk Kesehatan yang Menarik

12. Jasa Pendidikan – RevoU

mini course revou
Sumber: instagram.com/revou_id

Revou memiliki program Mini Course yang ditujukan untuk orang yang ingin belajar Digital Marketing namun ingin trial terlebih dahulu.

Iklan ini sangat menarik karena menambahkan visual meme ibu sedang naik sepeda dengan membawa gas elpiji sebanyak program yang tersedia.

Selain itu, visual ini sangat lucu dan receh, sehingga dapat menarik minat orang untuk mengikuti program tersebut.

Dengan sentuhan humor yang cerdas, iklan ini berhasil menciptakan daya tarik tambahan yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Selain itu, terdapat juga copywritingNew Skill Unlocked in 2023” yang dapat meyakinkan orang untuk mengikuti program tersebut. Iklan ini juga menyertakan informasi periode waktu dan link pendaftaran.

Baca Juga: Iklan Landing Page Tidak Convert? Pakai Tracking Nomor WA dari Everpro!

Tips Promosi Usaha Jasa

Berikut adalah beberapa tips promosi untuk usaha jasa, yaitu:

  1. Manfaatkan layanan media sosial secara gratis, lakukan pemasaran konten, dan gunakan influencer marketing.
  2. Kamu harus memberikan pelayanan prima dan dapat dipercaya, memanfaatkan jejaring sosial, dan melakukan kegiatan yang bersinergi dengan usaha kamu secara tulus.
  3. Fokus pada kepercayaan dan kepuasan klien, manfaatkan media sosial, dan gunakan website di Google dengan optimasi SEO.
  4. Adakan giveaway, berikan garansi, buat kupon atau voucher, berikan tanda loyalitas, dan hadiah yang menarik.
  5. Jalankan social media marketing, promosikan produk melalui blog, adakan live streaming, dan manfaatkan email marketing

Jika kamu menerapkan tips-tips di atas, usaha jasa kamu akan lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat.

Selesai sudah pembahasan artikel mengenai contoh iklan produk iklan kali ini. Semoga mendapatkan inspirasi untuk kamu dalam pembuatan iklan, ya!

Semoga informasi artikel di atas memberikan manfaat untuk kamu yang sedang mencari inspirasi contoh iklan produk jasa yang menarik perhatian customer

Jangan lupa untuk share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan artikel menarik dan informatif selanjutnya dari Everpro!

Iklan produk jasa kamu ingin terlihat menarik di mata pelanggan? Tenang, ada Everpro Google Ads Whitelisted Acoount yang membantu iklan kamu!

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account 

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Top up minimal Rp. 5.000.000
  • Gratis biaya selama 2 bulan pertama

Daftar sekarang juga, sehingga iklan kamu menarik di mata pelanggan dan meraih konversi lebih cepat!

Daftar Sekarang

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya