everpro

5 Contoh Iklan Makanan Sehat yang Bisa Jadi Referensi Anda!

Sedang mencari referensi untuk contoh iklan makanan sehat yang menarik? Coba simak artikel ini untuk mengetahui contoh iklan makanan yang bisa jadi referensi Anda!

Makanan sehat menjadi salah satu makanan yang memiliki target pasar sendiri. Mayoritas dari penyuka makanan sehat ini merupakan orang yang memiliki pola hidup sehat dan sedang diet.

Jika Anda merupakan seorang pebisnis yang menggeluti bisnis makanan sehat tapi masih bingung iklannya gimana, Anda bisa mencari tahu referensinya di bawah ini.

Namun, sebelum itu mari kita bahas sedikit terkait iklan. Sebagaimana kita tahu jika iklan memainkan peran penting dalam sebuah bisnis.

Dengan mempromosikan produk atau jasa pada iklan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan penjualan pada bisnis Anda, lho. Oleh sebab itu, dalam membuat iklan tidak bisa sembarangan.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan contoh iklan produk makanan bagi Anda sebagai sebuah referensi dalam membuat iklan produk untuk bisnis yang Anda jalani.

Selain itu, kami juga akan memberikan tips untuk membuat iklan produk yang efektif supaya iklan Anda bisa memberikan dampak positif pada bisnis Anda.

So, tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita bahas selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 5 Contoh Iklan Produk Makanan Untuk Referensi Iklan, Yuk Simak!

Tips Membuat Iklan yang Efektif

Iklan yang efektif dapat membuat bisnis yang Anda punya lebih berkembang. Dengan iklan yang efektif tersebut Anda bisa meningkatkan brand awareness, membentuk citra bisnis yang positif dan juga dapat meningkatkan penjualan.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membuat iklan produk yang efektif:

  • Pahami Target Pasar

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu memahami target pasar Anda. Siapa yang Anda targetkan dengan iklan Anda? Apa kebutuhan dan keinginan mereka? Dengan memahami target pasar Anda, Anda dapat membuat iklan yang lebih tepat sasaran.

  • Buat Iklan yang Menarik Perhatian

Iklan yang menarik perhatian akan lebih mudah untuk calon pembeli dan target pasar Anda ingat. Gunakan gambar atau video yang menarik, serta gunakan slogan atau tagline yang mudah diingat.

  • Berikan Informasi yang Jelas

Tips selanjutnya, Anda harus membuat informasi pada produk iklan yang Anda buat tersebut memuat informasi yang jelas. Dengan begitu, target pasar Anda dapat memahami produk atau jasa yang Anda tawarkan.

  • Ajak Target Pasar Anda untuk Bertindak

Tips terakhir yaitu Anda harus menyisipkan kata-kata CTA (call to action) pada iklan yang Anda buat. Contohnya seperti “ayo daftar sekarang”, “hubungi kami”, “pesan sekarang juga”.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membuat iklan yang lebih efektif dan berpotensi mencapai tujuan Anda.

Baca juga: 10 Contoh Iklan Produk Minuman, Bisa Jadi Referensi Nih!

Contoh Iklan Makanan Sehat yang Menarik

Berikut kami rangkum beberapa contoh iklan makanan sehat yang menarik yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuat iklan makanan sehat:

1. Lemonilo 

contoh iklan makanan sehat
Sumber: google.com

Contoh iklan makanan sehat yang pertama yaitu dari Lemonilo. Merek mie instan yang sehat ini mempunyai iklan yang simple tapi menarik untuk para pembaca.

Dari contoh iklan dari Lemonilo di atas, dapat kita lihat jika Lemonilo menonjolkan beberapa keunggulan produk Lemonilo. Contohnya seperti bahan yang tidak menggunakan pengawet, penguat rasa dan lain-lain.

Selain itu, Iklan ini juga menonjolkan keunggulan lainnya seperti rendah gluten, 0% lemak trans, dan juga tanpa proses penggorengan.

Dari poin-point yang ditonjolkan tadi pembaca dapat mengetahui dengan jelas jika Lemonilo merupakan produk mie instan yang sehat bagi tubuh.

2. Iklan Layanan Masyarakat Makanan Sehat

contoh iklan makanan sehat
Sumber: google.com

Nah, untuk contoh yang selanjutnya ini merupakan iklan yang berbentuk infografis. Pada iklan ini menonjolkan manfaat dari beberapa buah. 

Iklan ini juga memberikan informasi bagi para pembaca dan mendorong pembaca untuk mengonsumsi buah-buahan tersebut. Meskipun cukup sederhana namun, iklan ini dapat memberikan informasi dan tujuan iklan ini kepada para pembaca.

3. Veggie Gourmet

contoh iklan makanan sehat
Sumber: google.com

Selanjutnya ada contoh dari makanan sehat Veggie Gourmet. Nah, untuk iklan yang satu ini bisa kita lihat jika iklan yang satu ini memiliki informasi yang sangat lengkap.

Informasi yang sangat lengkap ini menjadi sebuah kelebihan karena pembaca bisa mengerti mengapa makanan tersebut dapat dikatakan sehat. 

Pada iklan ini menggunakan beberapa informasi penting seperti tabel informasi nilai gizi, cara penyajian, dan komposisi produk. Contoh iklan seperti ini bisa Anda jadikan referensi yang baik untuk membuat iklan makanan sehat.

Namun, Anda harus memastikan jika iklan tersebut tidak terlalu banyak komponen yang mana ini menjadi sebuah “gangguan” bagi sebagian orang.

4. Fitbar 

contoh iklan fitbar
Sumber: google.com

Contoh selanjutnya dari produk makanan sehat Fitbar. Pada iklan ini Fitbar menonjolkan beberapa manfaat dan keunggulan Fitbar sebagai makanan sehat.

Contohnya pada iklan ini kita bisa lihat jika mereka memberikan beberapa poin penting tentang manfaat dari Fitbar seperti bebas kolesterol, mengandung berbagai vitamin penting untuk tubuh, serta bebas asam lemak trans.

Iklan lebih sederhana jika dibandingkan dengan iklan dari Veggie Gourmet sebelumnya. Nah, keduanya sama-sama bisa Anda jadikan referensi tergantungA kepada kebutuhan bisnis Anda.

5.  Oatbits

contoh iklan oatbits
Sumber: google.com

Terakhir ada contoh dari makanan sehat Oatbits. Untuk contoh yang satu ini sangat berbeda dengan contoh-contoh sebelumnya.

Hanya dengan menampilkan gambar produk dan juga bahan oat serta tulisan yang menjelaskan mengapa makanan ini sehat. Dengan sentuhan yang sangat sederhana tersebut pembaca dapat mudah mengingat iklan dan juga produknya.

Meskipun sederhana iklan seperti tetap dapat memberikan dampak positif bagi bisnis atau produk yang Anda jalani

Demikianlah artikel seputar iklan produk makanan sehat. Semoga dari artikel ini Anda dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai referensi untuk beriklan iklan makanan sehat.

Anda bisa share artikel dengan gratis ke teman-teman Anda dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis yang bisa Anda baca hanya di Everpro.id!

Nah, kalo Anda masih bingung gimana cara bikin iklan yang efektif Anda bisa serahin semuanya sama Everpro yang bisa bantuin Anda. Everpro punya layanan yang bisa bantuin Anda untuk beriklan dengan efektif di Google Ads.

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account 

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun Anda bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Top up minimal Rp. 5.000.000
  • Gratis biaya selama 2 bulan pertama

Optimalkan iklan di Google dan raih konversi melesat lebih cepat!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya