everpro

10 Contoh Iklan Penawaran Produk Unik dan Mudah Diingat

Kamu membutuhkan referensi contoh iklan penawaran produk? Simak sampai habis artikel Everpro, ya, karena kami akan memberikan referensi yang bisa kamu jadikan inspirasi!

Iklan penawaran produk adalah salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan produk atau jasa kepada calon konsumen. 

Dengan iklan penawaran produk, kamu dapat menarik perhatian calon konsumen dan mendorong mereka untuk membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan. 

Dengan memberikan penawaran yang menggiurkan, promosi yang terbatas, dan kesempatan yang langka, bisnis dapat menarik perhatian pelanggan dan mendorong mereka untuk membeli. 

Bisnis dapat meningkatkan efektivitas pemasaran dengan menawarkan penawaran yang menarik, promosi yang eksklusif, dan penawaran waktu terbatas. 

Dalam artikel ini, Everpro akan memberikan beberapa contoh iklan penawaran produk yang menarik dan efektif. 

Pengertian Iklan Penawaran Produk

Iklan penawaran produk adalah iklan yang bertujuan untuk mempromosikan produk atau jasa kepada calon pelanggan. 

Dengan menawarkan harga khusus, diskon, atau penawaran menarik lainnya untuk mendorong orang-orang untuk membeli produk atau jasa tersebut.

Kamu dapat ditemukan iklan penawaran di berbagai media, mulai dari televisi, radio, media cetak, hingga media digital seperti di Google dan biasanya menggunakan bahasa yang persuasif dan menarik untuk menarik perhatian calon pelanggan. 

Hal tersebut dapat menjadi salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa.

Manfaat Iklan Penawaran Produk

Iklan penawaran dapat menjadi alat yang ampuh bagi bisnis atau pemasar untuk mencapai tujuan pemasaran mereka. Berikut adalah beberapa manfaat iklan penawaran:

1. Meningkatkan Penjualan

Iklan penawaran meningkatkan penjualan dengan cara memberikan penawaran khusus, diskon, atau hadiah tambahan yang bisa menarik dan mendorong orang untuk membeli produk kamu.

2. Mendorong Retensi Pelanggan

Pelanggan setia dapat meningkatkan loyalitas mereka terhadap merek kamu dengan cara memberikan mereka penawaran khusus atau diskon eksklusif.

3. Mendorong Tindakan

Dengan waktu terbatas atau ketersediaan terbatas (limited edition) dapat mendorong orang untuk cepat dalam mengambil tindakan. 

4. Membangun Hubungan Pelanggan

Bisnis kamu dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan dengan memberikan penawaran yang bermanfaat dan berharga. Penawaran tersebut dapat memperkuat keterikatan pelanggan dan menciptakan hubungan jangka panjang.

5. Meningkatkan Kesadaran Merek

Menawarkan penawaran khusus yang menarik adalah cara yang efektif untuk menarik perhatian calon pelanggan yang mungkin belum pernah mendengar tentang merek kamu sebelumnya.

Oleh karena itu, pastikan penawaran yang kamu berikan menarik dan relevan dengan target audiens kamu. Hal ini dapat membantu kamu memperluas jangkauan merek kamu dan meningkatkan kesadaran di pasar.

6. Meningkatkan Tingkat Konversi

Merancang iklan penawaran dengan baik dapat membuat lebih banyak orang mengambil tindakan yang diinginkan, seperti melakukan pembelian produk kamu. Hal ini dapat meningkatkan tingkat konversi.

7. Menarik Perhatian dari Kompetitor

Iklan penawaran yang efektif dapat membantu bisnis kamu untuk membedakan diri dari pesaing dengan menawarkan penawaran yang menarik dan kompetitif. Pelanggan cenderung tertarik pada penawaran yang memberikan nilai terbaik, dan hal ini dapat membantu kamu memenangkan persaingan dalam pasar.

10 Contoh Iklan Penawaran Produk

1. Contoh Iklan Produk Makanan

contoh iklan penawaran produk
Sumber: Google

Indomie adalah salah satu contoh iklan produk makanan yang menyampaikan pesan bahwa produknya dapat menjadi sumber semangat untuk menjalani hari.

Pesan tersebut semakin kuat dengan adanya slogan #GORENGSEMANGATMU yang meyakinkan orang yang melihatnya.

2. Contoh Iklan Produk Minuman

contoh iklan penawaran produk
Sumber: Google

Slogan contoh iklan produk minuman yang digunakan oleh Aqua yaitu “Kebaikan Berawal Dari Sini” sangat mudah diingat dan membangun identitas merek yang kuat. 

Terdapat kalimat dibawahnya yaitu “Terpercaya lebih dari 45 tahun” yang bertujuan untuk mempertahankan pangsa pasar Aqua yang sudah ada. 

3. Contoh Iklan Produk Kesehatan

contoh iklan penawaran produk
Sumber: Google

Produk Tolak Angin sangat terkenal dengan slogan “orang pintar minum tolak angin” 

Nah, sekarang telah hadir produk untuk anak-anak dengan slogan yaitu “kalau masuk angin anak pintar minum tolak angin anak”. Oleh karena itu, orang tua tidak perlu khawatir lagi jika anak mereka masuk angin.

Kedua tagline tersebut terdengar hampir mirip hanya saja target audiens yang dituju berbeda. Namun, kedua tagline contoh iklan produk kesehatan ini mudah diingat oleh banyak orang.

4. Contoh Iklan Produk Elektronik

contoh iklan penawaran produk
Sumber: Google

Sebagai contoh iklan produk elektronik dengan desain poster yang elegan menjadi khas dari produk Samsung berhasil memanjakan setiap mata orang yang melihat iklan tersebut. 

Dengan adanya slogan yang diberikan yaitu “Jelas Setiap Saat” memberikan kepercayaan untuk orang yang melihat iklan tersebut. 

5. Contoh Iklan Produk Kecantikan

iklan citra
Sumber: Google

Berikutnya contoh iklan produk kecantikan dari Citra cukup efektif dalam menyampaikan pesan.

Iklan tersebut menarik dan inspiratif karena menampilkan gambar wanita-wanita Indonesia dari berbagai suku dan daerah.

Para wanita Indonesia merasa cantik apa adanya, terlepas dari warna kulitnya, karena slogan “Pancarkan Ragam Cantik Kulit Indonesia”

6. Contoh Iklan Produk Susu

iklan bear brand
Sumber: Google

Bear Brand menjadi contoh iklan produk susu yang unik visualnya dalam menyampaikan pesan.

Gambar dalam iklan ini menampilkan susu Bear Brand yang jernih dan murni yang membuat orang merasa yakin bahwa susu Bear Brand adalah susu yang sehat dan berkualitas.

Slogan “Rasakan Kemurniannya” sangat persuasif yang bisa menyakinkan orang untuk mencoba susu Bear Brand.

7. Contoh Iklan Produk Baju

iklan uniqlo
Sumber: Google

Uniqlo merupakan contoh iklan produk baju yang sangat inspiratif karena dengan iklan tersebut membuat orang merasa terinspirasi untuk tampil stylish dengan kemeja flanel dari Uniqlo.

Dengan adanya slogan “Generasi ke Generasi” meyakinkan orang yang melihat bahwa kemeja flanel dari Uniqlo adalah pilihan yang tepat untuk tampil stylish dan nyaman, terlepas dari usia atau generasi mereka.

8. Contoh Iklan Produk Sabun

iklan lifebuoy
Sumber: Google

Contoh iklan produk sabun yang bisa kamu jadikan referensi adalah Lifebuoy.

Gambar produk Lifebuoy yang melindungi kuman dapat mewakili manfaat dari sabun antikuman Lifebuoy dalam melindungi diri dari kuman dan penyakit.

Lifebuoy memiliki slogan yang kuat yaitu “Sabun Antikuman Dengan Penjualan No.1 di Dunia”. Slogan ini menunjukkan bahwa Lifebuoy adalah sabun antikuman yang paling efektif di dunia.

9. Contoh Iklan Produk Kopi

iklan kapal api
Sumber: Google

Gambar iklan yang menampilkan secangkir kopi Kapal Api yang nikmat yang digunakan menjadi contoh iklan produk simple sangat menarik perhatian dan meyakinkan bahwa rasa kopi tersebut yang paling enak.

Slogan “Jelas Lebih Enak” semakin meyakinkan orang akan hal tersebut.

10. Contoh Iklan Produk Kecap

iklan kecap bango
Sumber: Google

Iklan ini berhasil menjadi contoh iklan produk yang menarik perhatian target audiens dan menyampaikan pesan kuat dan persuasif.

Slogan “Karena Rasa Tak Pernah Bohong” menegaskan bahwa kecap Bango memiliki rasa yang asli dan tidak dipalsukan, sehingga dapat membuat makanan menjadi lebih enak.

Tips Membuat Iklan Penawaran Produk yang Efektif

1. Tentukan Target Audiens

Untuk mencapai efektivitas yang maksimal, kamu perlu mengetahui siapa target audiens iklan kamu. Dengan mengetahui target audiens, kamu dapat menyesuaikan iklan kamu agar sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.

2. Pastikan Penawaran Kamu Menarik

Penawaran kamu harus cukup menarik untuk mendorong orang-orang untuk mengambil tindakan. Oleh karena itu, kamu dapat menawarkan harga khusus, diskon, atau penawaran menarik lainnya.

3. Gunakan Bahasa yang Persuasif

Gunakan bahasa yang kuat dan menarik untuk meyakinkan calon pelanggan bahwa mereka membutuhkan produk kamu.

4. Buat Iklan Mudah Diingat

Dengan menggunakan gambar atau slogan yang mudah diingat, iklan kamu akan lebih berkesan.

Itu dia referensi contoh iklan penawaran produk yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam membuat iklan yang unik dan sukses. 

Setelah membaca artikel ini apakah ada iklan yang kamu tertarik untuk dijadikan contoh untuk membuat iklan?

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu menemukan inspirasi dalam membuat iklan dan jangan lupa untuk share artikel ini di media sosial dan nantikan artikel berikutnya dari Everpro, ya!

Ingin iklan kamu meraih konversi dengan lebih cepat seperti contoh artikel di atas? Everpro Google Ads Whitelisted Account solusinya!

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account 

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Top up minimal Rp. 5.000.000
  • Gratis biaya selama 2 bulan pertama

Tunggu apalagi? Jangan ragu lagi! Daftar sekarang dan raih konversi yang lebih cepat!

Daftar Sekarang

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya