everpro

Yuk, Intip! 5 Contoh Iklan Produk Minuman dalam Bahasa Inggris

Sedang mencari referensi untuk contoh iklan produk minuman dalam bahasa Inggris? Coba simak artikel ini untuk mengetahui contoh iklan minuman yang bisa jadi referensi kamu!

Punya brand minuman dan ingin membuat iklan minuman dalam bahasa Inggris yang menarik? Tenang, pada artikel ini kami akan memberikan referensinya untuk kamu dari contoh iklan minuman dalam bahasa Inggris.

Penasaran sama contoh yang akan kami berikan? Sabar dulu, sebelum masuk ke contohnya mari kita bahas sedikit seputar iklan. Sebagaimana kita tahu jika iklan memainkan peran penting dalam sebuah bisnis.

Dengan mempromosikan produk atau jasa pada iklan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan penjualan pada bisnis, lho. Oleh sebab itu, dalam membuat iklan tidak bisa sembarangan.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan contoh iklan produk minuman bagi kamu yang bisa kamu jadikan referensi dalam membuat iklan produk untuk bisnis yang kamu jalani.

Selain itu, kami juga akan memberikan tips untuk membuat iklan produk yang efektif supaya iklan kamu bisa memberikan dampak positif pada bisnis kamu.

So, tanpa perlu basa-basi lagi, mari kita bahas selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 5 Contoh Iklan Bahasa Inggris Kreatif dan Menarik, Bikin Pelanggan Melirik!

Tips Membuat Iklan Produk yang Efektif

Dengan membuat iklan yang efektif, kamu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk atau jasa kamu, membentuk citra mereka yang positif, meningkatkan penjualan dan meningkatkan persaingan.

Berikut adalah tips-tips yang bisa kamu ikut untuk membuat iklan produk yang efektif:

  • Pahami Target Pasar

Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu memahami target pasar kamu. Siapa yang kamu targetkan dengan iklan kamu? Apa kebutuhan dan keinginan mereka? Dengan memahami target pasar kamu, kamu dapat membuat iklan yang lebih tepat sasaran.

  • Buat Iklan yang Menarik Perhatian

Iklan yang menarik perhatian akan lebih mudah untuk calon pembeli dan target pasar kamu ingat. Gunakan gambar atau video yang menarik, serta gunakan slogan atau tagline yang mudah diingat.

  • Berikan Informasi yang Jelas

Tips selanjutnya, kamu harus membuat informasi pada produk iklan yang kamu buat tersebut memuat informasi yang jelas. Dengan begitu, target pasar kamu dapat memahami produk atau jasa yang kamu tawarkan.

  • Ajak Target Pasar Kamu untuk Bertindak

Tips terakhir yaitu kamu harus menyisipkan kata-kata CTA (call to action) pada iklan yang kamu buat. Contohnya seperti “ayo daftar sekarang”, “hubungi kami”, “pesan sekarang juga”.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat membuat iklan yang lebih efektif dan berpotensi mencapai tujuan kamu.

Baca juga: Yuk, Coba! 5 Contoh Iklan Produk Simple dan Menarik untuk Referensi Kamu

Contoh Iklan Produk Minuman Dalam Bahasa Inggris

Sebenarnya membuat iklan dalam bahasa Inggris tidak terlalu berbeda dengan membuat iklan dalam bahasa Indonesia. Hanya saja kamu harus melakukan penyesuaian dengan target pasar dari bisnis yang kamu jalani.

Berikut ini adalah beberapa contoh iklan produk dalam bahasa Inggris:

1. Coca-Cola

contoh iklan produk minuman dalam bahasa inggris
Sumber: google.com

Pada iklan dari merek minuman bersoda Coca-Cola bisa kita lihat jika desain yang mereka gunakan sangat simple dengan hanya memberikan gambar produk dan juga copywriting yang bermakna.

Dengan copywriting “Great Taste Runs In The Family” menunjukan jika merek ini menawarkan produk minuman yang memiliki cita rasa yang lezat di semua varian rasa dari Coca-Cola.

Kamu bisa menjadikan iklan dari Coca-Cola sebagai referensi untuk membuat iklan minuman yang simple tapi menarik dalam bahasa Inggris.

2. Starbucks

contoh iklan produk minuman
Sumber: google.com

Starbucks membuat iklan produk minuman mereka untuk menawarkan varian baru minuman mereka yang berkolaborasi dengan girl band kenamaan, Blackpink.

Pada iklan di atas mereka menawarkan promosi untuk minuman produk minuman limited edition mereka dan harga promo untuk mendapatkannya.

Dengan desain yang sangat simple tapi menarik tersebut, dapat kita lihat jika iklan memuat semua informasi yang kita butuhkan terkait produk tersebut.

3. Pepsi

iklan pepsi
Sumber: google.com

Kompetitor dari Coca-Cola yaitu Pepsi juga menggunakan pendekatan yang sama dengan kompetitornya tersebut. Desain yang Pepsi menggabungkan copywriting dan juga gambar dan produknya.

Dengan kedua unsur tersebut, pembaca langsung dapat tertarik. Dengan penggunaan copyrwriting yang singkat namun bermakna tersebut bisa pembaca mengerti dan ingat.

Model iklan seperti ini bisa kamu jadikan referensi dalam membuat iklan produk minuman yang simple dan menarik dalam bahasa Inggris.

4. Sprite

contoh iklan minuman sprite
Sumber: google.com

Pendekatan berbeda digunakan Sprite pada iklan di atas. Dengan berbahasa Inggris, Sprite menawarkan solusi bagi mereka yang ingin mengatasi masalah kehausan.

Dengan memberikan pertanyaan yang kemudian jawabannya merupakan bagaimana Sprite bisa mengatasi masalah kehausan yang pembaca alami.

Kemudian, memberikan gambaran dari cita rasa dari Sprite yang menyegarkan tersebut bisa menjadi solusi bagi pembaca yang ingin sebuah kesegaran ketika sedang mengalami kehausan.

5. Good Day

iklan good day
Sumber: google.com

Kalo contoh yang terakhir ini sangat menarik buat kami, karena pada iklan dari produk kopi kemasan Good Day mereka cukup dengan memainkan kata-kata. Dengan cara ini menurut kami bisa membuat pembaca mudah mengingatnya.

Meskipun simple tapi iklan di atas menarik untuk pembaca dan juga informasi yang ingin disampaikan juga berhasil tersampaikan.

Iklan dari Good Day ini bisa kamu jadikan referensi untuk membuat iklan dalam bahasa Inggris dengan memainkan kata-kata yang membuat pembaca mudah ingat.

Nah, demikianlah artikel seputar iklan bahasa Inggris dan juga contohnya, semoga dari artikel ini kamu dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai referensi untuk beriklan terutama iklan dalam bahasa Inggris.

Kamu bisa share artikel dengan gratis ke teman-teman kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis yang bisa kamu baca hanya di Everpro.id!

Nah, kalo kamu masih bingung gimana cara bikin iklan yang efektif kamu bisa serahin semuanya sama Everpro yang bisa bantuin kamu. Everpro punya layanan yang bisa bantuin kamu untuk beriklan dengan efektif di Google Ads.

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account 

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Top up minimal Rp. 5.000.000
  • Gratis biaya selama 2 bulan pertama

Optimasikan iklan di Google dan raih konversi melesat lebih cepat!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya