5 Contoh Iklan Bahasa Inggris Kreatif dan Menarik, Bikin Pelanggan Melirik!

Ingin tahu contoh iklan bahasa Inggris yang baik dan menarik pelanggan? Simak artikel ini untuk mengetahui contoh iklan menarik dan kreatif dalam bahasa Inggris!

Iklan merupakan alat pemasaran yang digunakan oleh berbagai merek untuk memperkenalkan produk mereka kepada calon pembeli. Pada awalnya, iklan memiliki keterbatasan seperti hanya ada dalam bentuk pamflet, kolom di surat kabar, spanduk dan banner.

Namun, saat ini di mana teknologi semakin berkembang, iklan juga mengikut perubahan zaman dengan berkembang pesat menjadi bentuk-bentuk lain seperti media sosial, iklan berbayar dan lainnya.

Tak hanya bentuk saja, iklan juga semakin memanfaatkan berbagai bahasa untuk dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Salah satunya adalah penggunaan bahasa asing pada iklan, seperti penggunaan bahasa Inggris.

Bahkan saat ini, iklan yang menggunakan bahasa Inggris lebih menjadi pilihan bagi para brand dan merek terkenal.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan ulasan dan pembahasan secara mendalam mengapa iklan dalam berbahasa Inggris dapat menjadi opsi dan juga contoh iklan berbahasa Inggris yang menarik dan juga kreatif untuk menarik pelanggan.

Penasaran kaya apa contoh iklannya? Yuk, simak artikel ini sampai habis karena banyak banget informasi yang bermanfaat untuk kamu!

Baca juga: Kamu Harus Tau! Ini 5 Jenis dan Contoh Iklan Digital Untuk Bisnis Online

Apa itu Iklan?

contoh iklan bahasa inggris
Sumber: freepik.com

Sebelum jauh melangkah, mari kita mengetahui terlebih dahulu pengertian dan penjelasan dari iklan. Apa itu iklan? banyak orang hanya mengetahui iklan hanya sebagai media promosi bagi merek atau produk tertentu. Namun, sebenarnya iklan lebih kompleks daripada itu.

Iklan merupakan strategi penting dalam dunia bisnis yang bertujuan untuk mempromosikan produk, layanan atau merek kepada calon konsumen.

Ini merupakan salah satu media yang kuat untuk membangun brand awareness, menghasilkan minat pelanggan, dan akhirnya, meningkatkan penjualan.

Mengapa Bahasa Inggris?

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan media sosial, iklan dengan menggunakan bahasa Inggris dapat menjadi salah satu strategi yang sangat efektif dalam menjangkau dan memengaruhi audiens.

Membuat iklan yang efektif dalam bahasa Inggris merupakan salah opsi yang bisa kamu coba untuk memerluas jangkauan pemasaran dan mencapai kesuksesan dalam era digital yang terus berubah.

Itulah mengapa iklan berbahasa Inggris dapat menjadi opsi bagi kamu yang ingin beriklan untuk memasarkan produk dengan cara yang efektif. Setelah mengetahui pentingnya bahasa Inggris dalam iklan, mari kita simak pembahasan selanjutnya mengenai fungsi iklan.

Fungsi Iklan

Apa saja fungsi dari iklan? Apakah hanya untuk mempromosikan produk? ternyata banyak fungsi dari iklan yang bisa bisnis atau suatu merek dapatkan dari beriklan. Berikut adalah berbagai fungsi dari iklan yang kami sajikan dalam bentuk gambar di bawah ini.

contoh iklan bahasa inggris

Baca juga: Apa Kelebihan dan Kekurangan dari Iklan Digital, Penasaran? Kepo Ini!

Contoh Iklan Bahasa Inggris 

Kami sudah mengumpulkan beberapa contoh iklan berbahasa Inggris yang kami temukan dari beberapa sumber. Sumber dari beberapa merek dan brand terkenal di Indonesia.

Mari kita simak contoh iklan dari brand-brand ini sebagai referensi untuk membuat iklan yang menarik dalam bahasa Inggris. Berikut beberapa contohnya:

  • Contoh Iklan Bahasa Inggris – Domino’s Pizza

iklan domino
Sumber: instagram.com/dominospizza

Contoh yang pertama dari brand restoran pizza yang sangat terkenal di Indonesia yaitu Domino’s Pizza. Pada iklan yang mereka posting di akun media sosial Instagram ini, memiliki fungsi untuk memberikan informasi dari salah satu varian pizza yang mereka tawarkan.

Dapat kamu lihat jika pada iklan tersebut memasukkan beberapa informasi seperti bahan-bahan dari pizza tersebut. Selain itu, ada juga kalimat penekanan yang sangat kuat untuk menarik pelanggan dengan kata-kata “Best Taste-Best Price-Best Quality”.

Sumber: @domino_id

  • Contoh Iklan Bahasa Inggris – Cinema XXI

iklan xxi
Sumber: instagram.com/xxi

Selanjutnya contoh dari penyedia layanan bioskop Indonesia yaitu XXI. Pada iklan yang mereka posting dalam akun media sosial mereka ini, memiliki fungis untuk menawarkan promo yang sedang berlangsung pada XXI Cafe, sektor bisnis F&B dari XXI yang hadir di bioskop.

Dari iklan ini banyak informasi yang penting guna menarik pelanggan untuk melakukan suatu tindakan yakni pembelian. Dengan menggunakan harga awal yang dicoret dan me-highlight harga baru yang jauh lebih murah dapat menarik minat calon konsumen.

Sumber: @cinema.21

  • Contoh Iklan Bahasa Inggris – J.co

iklan jco
Sumber: instagram.com/jcoid

Sama seperti XXI, Contoh selanjutnya dari J.co sebagai perusahaan yang bergerak di bidang F&B di Indonesia yang juga memiliki tujuan untuk menawarkan promosi menarik bagi para konsumennya.

Dapat kamu lihat jika pada iklan yang mereka posting melalui akun media sosial mereka ini. Pada iklan tersebut terdapat beberapa informasi penting yang mendukung tujuan mereka untuk memberikan promosi. Seperti harga, item yang akan pelanggan dapat dan periode berlakunya promo.

Sumber: @jcoindonesia

  • Contoh Iklan Bahasa Inggris – Starbucks

iklan starbucks
Sumber: instagram.com/starbucksid

Pada iklan yang Starbucks buat juga bertujuan untuk memberikan informasi terkait promo yang sedang berlangsung. Dengan pendekatan semacam ini, bukan tidak mungkin pelanggan yang sebelumnya tidak memiliki niat untuk membeli makanan ini dapat berubah pikiran.

Iklan dari Starbucks ini cukup sederhana jika kita lihat dari elemen-elemen di dalamnya. Dengan langsung kepada inti dari iklan ini, Starbucks juga bisa menarik minat calon pelanggannya.

Sumber: @starbucksindonesia

  • Contoh Iklan Bahasa Inggris – McDonald’s

contoh iklan bahasa inggris
Sumber: instagram.com/mcdonaldsid

Raksasa restoran cepat saji asal Amerika ini mempunyai cara yang unik dalam beriklan. Hanya dengan desain yang minimalis dan simple seperti di gambar ini. Pelanggan dapat langsung mengerti maksud dari iklan ini.

Dengan box happy meal yang memiliki wajah pokemon dan tulisan “It’s back” dapat disimpulkan jika happy meal pokemon akan kembali lagi di menu Mcd. Sangat unik bukan?

Sumber: @mcdonaldsid

Nah, demikianlah artikel seputar iklan bahasa Inggris dan juga contohnya, semoga dari artikel ini kamu dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat seputar strategi beriklan terutama iklan dalam bahasa Inggris.

Kamu bisa share artikel dengan gratis ke teman-teman kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis yang bisa kamu baca hanya di Everpro.id!

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, download EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace, Gratis!

Artikel Lainnya