everpro

11 Contoh Brosur Minuman Simple dan Menarik Calon Konsumen!

Apakah kamu sudah menemukan contoh brosur minuman untuk usahamu? Jika belum ini saat yang tepat untuk membaca artikel Everpro. Maka dari itu, simak sampai habis!

Dalam ranah pemasaran yang kompetitif, peran brosur tidak bisa diabaikan karena menjadi media promosi yang digunakan dalam upaya memikat perhatian konsumen.

Brosur, yaitu alat pemasaran yang digunakan untuk mengiklankan suatu produk maupun layanan, memiliki tujuan untuk memberikan informasi secara singkat dan jelas kepada masyarakat luas.

Artikel ini bertujuan mengedukasi para pembaca, sehingga mereka dapat memahami contoh brosur minuman yang tidak hanya simple, namun juga menarik tentunya.

Apa itu brosur?

Brosur adalah dokumen promosi yang digunakan untuk memperkenalkan perusahaan, produk, atau layanan, serta memberikan informasi kepada calon pelanggan atau masyarakat mengenai manfaatnya.

Selain itu, brosur berperan sebagai alat pemasaran yang digunakan untuk mengiklankan produk atau layanan dengan memberikan informasi singkat namun jelas kepada banyak masyarakat.

Fungsinya meliputi sebagai alat informasi, promosi, identifikasi, dan wadah untuk memberikan informasi kepada konsumen.

Ciri-ciri brosur termasuk memiliki pesan tunggal, memberikan informasi produk kepada masyarakat luas, serta menggunakan tipografi dan warna yang mencerminkan karakter perusahaan.

Apa saja isi yang dituliskan dalam brosur?

Konten dalam brosur biasanya mencakup informasi atau promosi terkait suatu produk, jasa, atau kegiatan tertentu.

Penting untuk memastikan bahwa isi brosur bersifat jelas, ringkas, dan mudah dimengerti, sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh pembaca.

Isi brosur dapat mencakup deskripsi mendalam, manfaat yang ditawarkan, informasi mengenai harga, dan informasi kontak yang relevan dari produk atau jasa yang kamu tawarkan atau kembangkan.

Dengan merinci setiap aspek ini, contoh brosur menjadi alat komunikasi yang efektif untuk menarik perhatian dan memberikan informasi yang dibutuhkan kepada calon konsumen atau klien potensial.

11 Contoh Brosur Minuman Simple dan Menarik

1. Brosur Minuman Boba

contoh brosur minuman
Sumber: google.com

Contoh pertama adalah pada brand Street Boba yang menarik dan informatif.

Brosur ini menggunakan warna kuning yang cerah dan eye catching, serta dilengkapi dengan gambar-gambar minuman yang menggugah selera yang mudah menarik perhatian calon konsumen.

Ini merupakan contoh brosur menu dimana terdapat nama minuman, harga, hingga bahan-bahan yang digunakan. Selain itu, brosur ini juga dilengkapi dengan tagline #BOBAGANG yang dapat persuasif kepada pecinta boba.

Brosur ini memiliki call to action yang jelas, yaitu “Taste Our Yummy Boba” yang mendorong calon konsumen untuk mengunjungi store Street Boba dan mencoba meminumnya. 

2. Brosur Minuman Kopi

contoh brosur minuman
Sumber: google.com

Contoh brosur selanjutnya ada pada brand Fore Coffee yang menggunakan desain modern serta trendi membuat brosur ini menarik.

Selain itu, brosur ini juga dilengkapi dengan nama minuman, harga, hingga promo yang sedang berlangsung.

Informasi yang unik terletak pada scan barcode yang bertulis “S&K Berlaku” yang membuat orang tertuju untuk membaca ke arah tersebut dan dibawahnya terdapat copywriting yaitu “Khusus pembelian via app Fore Coffee & langsung di store

Baca Juga: Contoh Deskripsi Produk Minuman untuk Bisnis Kamu, Dijamin Pelanggan Terpikat!

3. Brosur Minuman Kekinian

contoh brosur minuman
Sumber: instagram.com/haus.indonesia

Minuman kekinian dengan harga terjangkau kali ini menjadi contoh brosur minuman yang menarik yaitu Haus. Pada brosur ini memiliki tipografi yang tepat letaknya yaitu ditengah atas dan informasinya pun jelas.

Warna yang digunakan tidak banyak namun sesuai dengan produk tersebut. Terdapat harga coret yang membuat daya tarik para calon konsumen sebagai trigger untuk segera membeli produk tersebut.

4. Brosur Minuman Botol

teh sosro
Sumber: google.com

Produk yang memiliki tagline “Apapun Minumannya Teh Botol Sosro” ini memiliki brosur yang sangat memiliki karakteristik dari Sosro yaitu warna yang digunakan.

Sehingga orang yang melihatnya sudah tahu kalo ini merupakan brosur dari produk Sosro. Penempatan tipografi sudah sesuai pada tempatnya dan terdapat harga coret sebagai trigger.

Informasi yang tertera sudah sangat lengkap didalam brosur ini bahkan tercantum Instagram dari akun Teh Sosro maupun Dufan. 

5. Brosur Minuman dalam Bahasa Inggris

coca cola
Sumber: google.com

Brosur menggunakan bahasa inggris yang bisa dijadikan contoh adalah produk dari Coca Cola. Brosur ini memiliki warna yang simple sesuai dengan karakterik brand yaitu warna merah dengan hitam.

Menariknya, brosur ini terdapat history dari Coca Cola tersebut dan ini contoh brosur minuman yang unik karena mengemas promosi dengan line-up layaknya produk Coca Cola sebagai pemain basket. 

Baca Juga: Yuk, Intip! 5 Contoh Iklan Produk Minuman dalam Bahasa Inggris

6. Brosur Minuman Jus

rejuve juice
Sumber: google.com

Rejuve menjadi contoh brosur minuman jus dimana informasi yang terdapat yaitu membuka toko (store) cabang baru. Selain itu, terdapat manfaat yang didapatkan konsumen apabila membeli produk jus dari Rejuve.

Penempatan gambar buah dan sayur serta jus sangat tepat dan menarik perhatian calon konsumen karena terlihat sangat segar.

Calon konsumen dibuat yakin oleh Rejuve karena adanya tagline “100% Good For You” , sehingga produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan sehat bagi tubuh konsumen.

7. Brosur Minuman Lipat 3

jus rejuve
Sumber: google.com

Masih dengan brosur dari Rejuve kali ini mereka mempunyai brosur lipat 3 yang bisa kamu jadikan referensi.

Brosur ini dilengkapi dengan informasi mengenai produk Rejuve mulai dari nama minuman, harga, hingga manfaat minuman Rejuve.

Dengan informasi yang lengkap dan kaya akan manfaat didukung oleh tagline yang terdapat pada brosur “Revealing Goodness” yang mendorong calon konsumen untuk membeli produk Rejuve. 

8. Brosur Minuman Bubble

hop hop
Sumber: instagram.com/hophop_indo

Pasti banyak dari kalian yang masa mudanya senang sekali membeli bubble dari brand Hop Hop satu ini.

Kali ini brosur Hop Hop akan menjadi referensi contoh brosur minuman dengan memperkenalkan varian terbarunya yaitu Black Forest.

Uniknya brosur tersebut terdapat logo 22 tahun Hop Hop sudah berdiri yang menginformasikan bahwa brand ini sudah dipercaya oleh konsumen dari sejak lama.

Baca Juga: 10 Contoh Iklan Produk Minuman, Bisa Jadi Referensi Nih!

9. Brosur Minuman Unik

kopi kenangan
Sumber: google.com

Kopi Kenangan mempunyai varian minuman unik yaitu seri Jatuh CinTeh. Selain itu, bukan hanya sekedar namanya yang unik, varian yang dikeluarkannya pun memiliki cita rasa yang unik.

Brosur ini sangat simple karena latar belakangnya seperti layaknya tembok yang disinari matahari dan adanya bayangan daun.

Selain itu, penulisannya sangat baik penempatannya, dan font yang digunakan menampilkan gaya penulisan vintage.

Informasi yang disajikan juga lengkap, mencakup nama produk, harga, dan ukuran yang tersedia, yaitu reguler dan large.

10. Brosur Minuman Segar

teh pucuk
Sumber: google.com

Cuaca yang panas membuat orang mencari minuman segar, salah satunya Teh Pucuk Harum. Contoh brosur minuman kali ini memberikan informasi seputar promo pembelian produk teh pucuk.

Dengan menggunakan tagline #DiRumahAja kamu bisa mendapatkan teh pucuk dengan harga yang terjangkau yaitu 6 ribu rupiah untuk 2 botol.

Desain brosur ini tidak rumit dan sangat simple dengan menggunakan warna sesuai dengan brand, terdapat ornamen kubah masjid, dan gradiasi warna dari merah ke putih yang selain eye catching juga unik.

11. Brosur Minuman Susu

susu mbok darmi
Sumber: google.com

Brosur promo minuman susu Mbok Darmi sangat eye catching karena pemberian tagline yaitu #NyusuBarengCucu dengan terdapat harga yang terjangkau dan varian rasa susu yang tidak monoton.

Tipografi, warna font, serta gambar sangat pas penempatannya, sehingga tidak ada space yang kosong didalam brosur tersebut.

Terdapat sosial media dari Mbok Darmi yang bisa calon konsumen ikuti untuk melihat informasi lebih lanjut. 

Baca Juga: 13 Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Untung Banyak!

Cara Membuat Brosur yang Baik dan Menarik

1. Memahami Konsumen

Pertimbangkan kebutuhan dan keinginan apa yang paling penting bagi konsumen sebelum membuat brosur. Dan bagaimana produk atau layanan kamu dapat memenuhi kebutuhan serta keinginan tersebut.

2. Menggunakan Gambar

Gambar yang menarik dan relevan dapat menarik perhatian pembaca. Maka dari itu, gunakan gambar yang menarik agar memikat konsumen dalam waktu yang singkat.

3. Judul yang Menarik

Penggunaan judul yang menarik dan informatif bertujuan untuk menarik minat pembaca. Serta judul yang kuat dapat membuat para pembaca tertarik untuk terus membaca brosur.

4. Singkat dan Informatif

Gunakan kalimat yang jelas dan to the point ke tujuan untuk menjelaskan manfaat dan keuntungan produk atau layanan kamu.

5. Tata Letak yang Menarik

Warna, ukuran huruf, dan ruang kosong harus digunakan dengan bijak untuk menciptakan tata letak yang menarik dan eye catching.

6. Melakukan Uji Coba

Uji coba brosur pada sekelompok orang yang mewakili target audiens kamu untuk mendapatkan umpan balik yang berharga.

Langkah ini juga bertujuan untuk menghindari adanya kesalah sebelum mencetak dalam jumlah yang besar dan mengeluarkan uang yang banyak.

Nah, itu dia sederet contoh brosur minuman simple dan menarik untuk kamu. Sekarang, sudah kebayang kan, gimana iklan yang menarik perhatian konsumen? 

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu yang bingung membuat brosur minuman yang menggugah para konsumen, semangat dalam membuatnya, ya!

Jangan lupa untuk share artikel ini di media sosialmu dan nantikan artikel selanjutnya yang pastinya bermanfaat untuk kamu hanya di Everpro

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya