Contoh Landing Page Bisnis Property, Yuk, Coba Bikin!

Bagaimana desain landing yang bagus dan menarik untuk bisnis property? Simak artikel ini untuk mengetahui contoh landing page property yang bisa Anda jadikan referensi di sini!

Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang memiliki keuntungan yang besar dan juga termasuk ke dalam bisnis skala besar.

Terdapat beberapa cara agar bisnis properti dapat berkembang dan bersaing di tengah persaingan bisnis properti yang sangat ketat.

Di antaranya adalah dengan menggunakan strategi digital marketing, strategi ini sangat efektif di tengah era digital yang semakin maju saat ini.

Nah, salah satu cara untuk dapat menarik pelanggan dengan strategi digital marketing adalah membuat landing page yang baik, unik dan menarik.

Landing page ini berguna sebagai sebuah brosur untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait bisnis properti yang Anda pasarkan.

Pada artikel ini kami akan memberikan penjelasan bagaimana landing page dapat menarik calon pelanggan untuk sebuah bisnis properti.

Kami juga akan memberikan beberapa contoh landing page yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuatnya.

Sudah penasaran? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Landing Page

Sebelum membahas desain dan contoh dari landing page untuk bisnis property, mari kita bahas terlebih dahulu pengertian dari landing page.

Ternyata masih banyak yang belum mengetahui pengertian dari landing page dan juga kegunaannya. Jadi, mari kita bahas pengertian landing page terlebih dahulu ya!

Landing page merupakan halaman web yang berdiri sendiri yang dirancang khusus untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu.

Landing page umumnya dibuat untuk kampanye pemasaran tertentu, seperti iklan online atau promosi online. Kemudian, desainnya sederhana dan fokus pada satu tujuannya.

Anda bisa membuat landing page dengan mudah dengan membaca artikel berikut ini “10 Cara Membuat Landing Page Tanpa Ribet di Everpro

Tujuan Pembuatan Landing Page

Apa sih tujuan pembuatan landing page? Mengapa sebuah bisnis harus menggunakan landing page untuk menarik calon pembeli? Nah, kita akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi untuk Anda.

Tujuan dari pembuatan landing page adalah untuk mengajak pengunjung atau target audiens untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membeli produk, mendaftar untuk layanan atau mengunduh konten.

Dengan membuat landing page untuk bisnis property yang Anda punya, Anda bisa mendorong target audiens Anda untuk melakukan transaksi pembelian property yang Anda tawarkan.

Hal ini sangat penting untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi menggunakan strategi digital marketing dengan membuat landing page.

Berikut adalah empat tujuan pembuatan landing page antara lain:

  • Click Throughs: tujuan yang pertama dari pembuatan landing page adalah mendorong pengunjung untuk mengklik tombol Call to Action yang kita sematkan yang mengarah ke halaman web lainnya.
  • Lead Generation: selanjutnya adalah dengan mengumpulkan data dari cookies para pengunjung yang mengunjungi landing page yang kita buat. Kemudian, data tersebut digunakan untuk melakukan remarketing untuk mendorong mereka melakukan pembelian.
  • Purchase: terakhir adalah mendorong para pengunjung untuk melakukan pembelian dengan informasi dan detail produk/layanan yang kita tawarkan di landing page.
  • Brand Awareness: landing page dapat bertujuan untuk memperkenalkan merek Anda kepada audiens baru.

Elemen-Elemen Pada Landing Page

Nah, setelah mengetahui pengertian dan tujuan landing page, mari kita bahas elemen atau komponen pada landing page.

Tidak ada landing page yang sama satu sama lain. Selalu ada keunikan dan perbedaan dari sebuah landing page. Tapi umumnya landing page memiliki elemen atau komponen penting.

Melansir unbouncer berikut adalah elemen penting dari sebuah landing page:

1. A Unique Selling Proposition (USP)

Apa yang dimaksud dengan USP pada landing page? ini merupakan elemen penting dalam landing page yang merupakan pernyataan singkat dan jelas yang membedakan produk atau jasa dari kompetitor.

Anda harus bisa menjelaskan apa yang membuat produk atau jasa Anda unik dan istimewa agar calon pengunjung dapat tertarik.

2. Hero image atau Video

Landing page tidak hanya berupa teks atau kalimat saja, tapi juga ada gambar atau video yang bisa Anda sisipkan pada landing page.

Anda dapat menggunakan hero image atau video yang menarik perhatian pengunjung dan yang bisa memberikan first impressions yang baik.

3. Manfaat dari Penawaran Anda

Pada bagian ini Anda harus menjelaskan kepada target audiens apa manfaat yang akan mereka dapatkan dengan menggunakan produk atau jasa Anda. Fokuslah pada manfaat yang paling penting.

4. Bukti atau Review Produk

Landing page juga harus memuat elemen penting seperti bukti atau review produk dari pelanggan. Elemen ini sangat penting untuk membangun rasa percaya dari pelanggan untuk produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Bukti atau review dapat berupa testimoni, ulasan, logo klien, atau statistik.

5. Call to Action

Terakhir ada elemen Call to Action untuk mengajak audiens untuk melakukan transaksi pembelian atau mendaftar. Ini merupakan tujuan yang penting untuk meningkatkan konversi seperti membeli produk, mendaftar atau uji coba gratis.

Pastikan jika tujuan konversi Anda pada landing page tersebut jelas dan mudah untuk pengunjung pahami.

Baca juga: 6 Cara Optimasi Landing Page, Salah Satunya dengan GT Matrix A dari Everpro

Contoh Landing Page Bisnis Property

Berikut sudah kami rangkum beberapa contoh landing page untuk bisnis property yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuat landing page:

Contoh Landing Page Bisnis Property
Sumber: https://kutawaringin-industrialpark.com/

Pada landing page di atas dapat kita lihat jika mereka menggunakan tampilan awal yang sederhana dengan menambahkan fitur button lihat sekarang dan hubungi kami. 

Contoh Landing Page Bisnis Property
https://kutawaringin-industrialpark.com/

Kemudian, jika kita scroll ke bawah landing page ini menjelaskan kelebihan produknya dengan menggunakan beberapa poin seperti yang dapat kita lihat di atas.

Contoh Landing Page Bisnis Property
https://kutawaringin-industrialpark.com/

Kemudian landing page ini diakhiri dengan CTA dan form pendaftaran untuk mengumpulkan data dari pengunjung dan juga untuk meningkatkan konversi pada bisnis tersebut.

Demikianlah akhir dari artikel seputar landing page pada bisnis property dan juga contohnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba!

Anda bisa share artikel ini di media sosial dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Butuh jasa pembuatan landing page yang terpercaya dan efektif untuk bisnis Anda? Daftar layanan Everpro Funnel aja!

Everpro bisa membantu Anda untuk membuat landing page yang efektif untuk bisnis Anda, lho.

Benefit Everpro Funnel Landing Page Builder

  • Buat LP dari 0 dengan mudah dan tersedia puluhan template siap pakai
  • GRATIS hosting dan custom subdomain
  • GTMetrix Grade Pasti Upper-A
  • Terintegrasi langsung dengan ekosistem Everpro

Yuk, buat halaman MENGHASILKAN tanpa perlu coding dengan Everpro Funnel Landing Page Builder!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya